Cara Cepat Mendatangkan Traffic

Posted by irvan mulya Jumat, 31 Juli 2009 7 comments
Cara Cepat mendatangkan trafficAnda memiliki blog yang bagus , cantik dan mutakhir , akan tetapi jika tidak ada seorangpun yang datang atau tahu tentang keberadaan blog anda maka apalah artinya blog canggih dan menawan itu anda buat ? .. mungkin satu-satunya orang yang akan melihat blog anda hanyalah anda sendiri. Artikel ini adalah artikel kedua dari tulisan saya sebelumnya tentang bagaimana cara cepat untuk mendatangkan traffic pengunjung ke blog anda. Semua informasi ini telah terbukti oleh para ahli SEO baik mereka yang memberikan informasinya dengan cara komersial atau cuma-cuma . Kini anda mendapatkannya dengan cuma-cuma dari tulisan sederhana saya . Mudah-mudahan bisa menambah wawasan anda tentang SEO . Simak lebih lanjut tentang bagaimana cara cepat untuk mendatangkan traffic pengunjung ke blog anda.



Bila Anda tahu dasar-dasar membuat blog yang benar maka Anda akan sadar bahwa rahasia sukses pada blog ada pada konten yang berkualitas artinya anda memiliki artikel yang luar biasa menarik , unik dan memberi manfaat yang banyak .

Kualitas konten yang menarik adalah salah satu cara blog tersebut memainkan peranan besar dalam mendatangkan traffic pengunjung secara cepat ke blog anda . Hal lain yang banyak membantu sebuah blog mudah mendatangkan traffic pengunjung adalah posting artikel terbaru di blog Anda secara berkala.

Intinya . Dasar suksesnya sebuah Blog adalah :
Punya artikel Segar , unik , memiliki banyak konten dan memiliki banyak manfaat untuk orang lain ini adalah kunci untuk mendapatkan traffic pengunjung secara cepat dan banyak .

Selain itu , Berikut adalah enam dari cara-cara terbaik untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung ke blog Anda.

1.
Search engine dapat memberikan traffic pengunjung yang besar. Kuncinya adalah semua konten dan artikel anda harus selalu menggunakan Keywords yang bagus. Mengenai sasaran dalam semua kategori . Dijamin jika hal ini sudah anda capai . Tidak akan pernah sepi blog anda dari traffic pengunjung.

2. Daftarkan blog di Social Bookmarking inipun dapat mendatangkan
traffic pengunjung untuk blog anda dengan cepat dan juga berfungsi sebagai mesin pencari umpan. Bookmarking setiap postingan Anda ke www.Digg.com , www.StumbleUpon.com , www.propeller.com , dan lain-lain merupakan cara untuk mendatangkan traffic pengunjung dengan banyak .

3. Mendapatkan pelanggan dari fungsi RSS adalah cara yang fantastis untuk mendatangkan traffic pengunjung setiap anda mengupdate blog . Hal ini dapat membawa orang kembali ke blog Anda dan merupakan alternatif yang sangat bagus untuk mengirim email pemasaran produk atau bisnis anda.

4. Mengirim
komentar pada blog orang lain dan menyertakan link kembali ke Anda sendiri. Hal ini akan memberikan backlink yang akan membantu search engine untuk memperbaharui page rangking blog anda , serta memancing untuk mendatangkan traffic dari pembaca blog yang lain.

5. Submit artikel anda ke situs yang menyediakan direktori online. Pada Kolom atau kotak "tentang penulis" sertakan disini link menuju ke blog Anda.

6. Anda juga dapat menggunakan media sosial seperti posting di forum online, membuat video, jaringan sosial dan Podcasting untuk mendapatkan lebih banyak traffic pengunjung ke blog Anda.

Dalam ringkasan ini adalah 6 cara untuk mendapatkan lebih banyak
traffic pengunjung ke blog Anda. Kuncinya adalah Selalulah bekerja keras untuk menulis konten yang menarik , untuk membuat orang lain ingin selalu kembali lagi dan kembali lagi ke blog anda . Maka hindari membuat konten asal-asalan .

Salam Cerdas
Irvan Mulya


Baca Selengkapnya ....

15 Cara Cepat dan Ampuh Mendatangkan Traffic Pengunjung

Posted by irvan mulya Rabu, 29 Juli 2009 0 comments
15 Cara Cepat dan Ampuh Mendatangkan Traffic PengunjungSekarang Anda telah punya blog ?. Bagus !. kemudian pertanyaan selanjutnya adalah Bagaimana Anda mendapatkan traffic pengunjung dengan mudah di Blog Anda ? Tentu saja ini adalah hal yang tidak mudah anda dapatkan secara instant , ini akan memakan waktu yang cukup lama dan diperlukan kerja keras bagi Anda untuk membangun sebuah audiens. Di sini saya coba memberikan saran tips yang bisa meningkatkan traffic pengunjung dengan mudah , cepat , instant dan akurat . Cara ini telah terbukti ampuh dan dipraktekan (bisa dipertanggung jawabkan) hampir sebagian besar oleh para Webmaster senior sekalipun. Diantara Teknik Cara Cepat dan Ampuh mendatangkan Traffic pengunjung diantaranya :


1. Kunjungi blog orang lain sebanyak-banyaknya dan berilah komentar. Kemudian Anda tinggalkan sebuah link untuk blog Anda.

2. Mendaftarkan diri pada Technorati dan ikuti langkah-langkah untuk mengklaim blog Anda. Setiap kali Anda menambahkan posting baru "ping" dengan Technorati. Secara konsisten melakukan hal ini akan membawa Anda pada traffic yang bagus

3. Ping blog Anda dengan menggunakan layanan gratis
Google dan blog ping sebagai kata kunci. Pastikan anda tidak posting beberapa kali ke situs yang sama karena hal ini akan dianggap spamming.

4. Autosubmit ke situs sosial bookmark dan imbuhkan URL Blog Anda. Butuh beberapa waktu hal ini untuk anda siapkan , tetapi setelah selesai, Anda akan lihat hasilnya untuk keuntungan mendatangkan traffic pengunjung dimasa yang akan datang.

5. Daftar URL blog Anda dalam profil Anda di Facebook, atau situs jaringan sosial lainnya.

6. Bergabung dalam forum diskusi Internet dan imbuhkan nama blog Anda sebagai tanda pengenal anda. Informasi yang dapat membantu posting di forum dan di situs jaringan sosial, dan dengan trik "sok akrab" dengan orang lain akan membuat orang lain ingin tahu tentang Anda dan kemungkinan mereka akan memeriksa link anda. Tapi saran saya jangan terlalu berlebihan nanti dianggap aneh dan mencurigakan .

7. Menulis
artikel yang berkualitas sebagai daya tarik utama para pengunjung untuk lebih mengenal anda

8. Bergabung dengan Blog Carnival.

9. Bergabung dengan direktori blog seperti Blog katalog.

10. Gunakan
Teknik SEO dengan banyak bidikan Keywords .

11. Buat Backlink dengan submit URL blog anda sebanyak-banyaknya di Situs ternama seperti MSN atau Diggs

12. Berikan sesuatu yang Gratis untuk pengunjung Anda

13. Buat Form Berlangganan artikel dari Blog anda , agar mereka selalu kembali ke Blog anda .

14. Buat
artikel berkualitas dengan bersambung . Hingga mereka mau kembali lagi dan merasa penasaran .

15. Buat Menu Forums di Blog Anda dengan topiq yang menarik dan sedang Hot .

Rumusan ini telah teruji dengan baik oleh banyak webmaster diseluruh Dunia . Sekarang giliran anda mempraktekannya . Ready ??

Salam Cerdas

Irvan Mulya


Baca Selengkapnya ....

20 Kriteria Situs Google Adsense

Posted by irvan mulya 3 comments
20 Kriteria Situs Google Adsense Google Adsense adalah merupakan aplikasi Iklan Online yang dikeluarkan oleh Situs ternama Google. Aplikasi Iklan ini ditujukan untuk sebuah Website atau Blog. Yaitu dengan cara Adsense menawarkan kerjasama dengan para Webmaster pemilik Website atau blog dan kemudian jika iklan dari adsense yang terpasang di website atau blog tersebut diklik oleh pengunjung maka pemilik website atau blog tersebut akan mendapatkan bayaran dari setiap terjadinya klik pada iklan google adsense.


Bentuk Iklan yang ditawarkan oleh Adsense bisa berupa text , Image , Video atau bahkan aplikasi search sebagai salah satu aplikasi yang umum ada pada sebuah website atau blog . Secara singkat jika setiap pengunjung mengklik iklan yang dikeluarkan Google Adsense atau meggunakan jasa aplikasi yang dikeluarkan oleh Google adsense seperti Search by Google Adsense maka secara otomatis pemilik Web atau Blog tersebut akan mendapat bayaran DARI Google Adsense. Inilah yang disebut dengan istilah Pay Per Click (PPC) . Bayangkan oleh Anda jika ratusan atau bahkan ribuan pengunjung mengklik iklan google adsense perharinya maka sudah dipastikan pemilik web atau Blog memiliki pendapatan yang sangat besar.

Banyak situs komersial atau situs sebuah perusahaan atau bahkan situs pribadi yang melakukan kerja sama dengan Google Adsense. Tentunya yang diinginkan oleh mereka adalah mendatangkan finansial secara pribadi dan inilah apa yang disebut dengan
Bisnis di Dunia Internet . Google Adsense menjanjikan kesuksesan bagi para pemilik web atau blog , maka tidak heran Program Aplikasi Iklan ini banyak diinginkan dan diidam-idamkan oleh juta-an para pemilik Web atau Blog diseluruh Dunia sebagai media alternatif dalam mendatangkan sisi finansial bisnis didalam tubuh web atau blognya.

Secara umum ciri Iklan yang dikeluarkan oleh Google Adsense yang terpasang pada sebuah web atau blog biasanya memiliki tanda khusus yang terlihat di pojok kanan bawah iklan tersebut dengan text “Ads by Google Adsense

Setiap
Web atau Blog bisa melakukan kerjasama ini dengan mengajukan aplikasi pendaftaran ke Google Adsense dengan menyertakan situsnya yang akan dijadikan sebagai Media Penayang Adsense . Namun tidak setiap aplikasi pendaftaran dapat diterima , Google adsense memiliki syarat dan ketentuan khusus berkaitan dengan Situs yang layak untuk menampilkan Iklan Adsense.

Banyak Informasi seputar syarat dan ketentuan adsense namun diantara sekian informasi tersebut dapat dirangkum secara sederhana berdasarkan referensi dari link resminya pernyataan Google Adsense , juga ditambah dari beberapa pengalaman dari sumber yang bisa dipercaya .

Diantaranya situs yang layak kerjasama dengan adsense adalah :

1. Bukan Situs Pornografi, situs dewasa atau konten dewasa (baca:Sex)
2. Bukan situs Kekerasan atau propaganda kekerasan
3. Bukan situs yang mengekspos Konten tentang intoleransi rasial atau advokasi terhadap seseorang, kelompok atau organisasi
4. Bukan situs Senonoh yang berlebihan
5. Bukan situs Hacking / cracking konten
6. Bukan situs Perjudian atau konten yang berhubungan dengan kasino
7. Bukan situs peredaran narkoba atau konten yang berkaitan dengan obat-obat terlarang.
8. Bukan situs Penjualan bir atau minuman keras yang dilarang
9. Bukan situs Penjualan tembakau atau Produk yang berhubungan dengan tembakau
10. Bukan situs Penjualan obat resep
11. Bukan situs Penjualan senjata atau amunisi (misalnya firearms, komponen senjata api, memerangi pisau, senjata kelengar)
12. Bukan situs Penjualan produk tiruan atau barang palsu
13. Bukan situs Penjualan atau distribusi Coursework seperti membongkar soal-soal ujian , jual beli skripsi dan sejenisnya .
14. Bukan situs yang memiliki Konten tentang program yang memberikan kompensasi bagi pengguna mengklik iklan atau penawaran, melakukan pencarian, surfing situs Web, atau membaca email
15. Bukan situs yang memiliki konten yang ilegal, mempromosikan aktivitas ilegal atau infringes pada hukum hak orang lain atau melanggar hukum .
16. Bukan situs sebuah Penerbitan , juga termasuk situs yang tidak diperkenankan untuk menempatkan kode AdSense pada halaman dengan konten yang tidak didukung terutama dalam bahasa untuk Internasional .
17. Bukan situs Yang menampilkan klik review web dan mendapatkan bayaran dari klik tersebut .
18. Bukan situs yang menampilkan kode atau serial nomer program yang berbayar dan juga bukan situs yang menampilan link download crack untuk program yang berbayar .
19. Beberapa diantaranya Adsensepun menghindari situs yang sudah memiliki iklan dari program Pay Per Click selain Adsense .
20. Termasuk diantaranya bukan situs yang memiliki konten Copy Paste . Sekalipun demikian kadang kala Adsense dapat menerima konten yang nyaris serupa tema nya dengan situs lain .


Situs yang sangat direkomendasikan oleh pihak Google Adsense diantaranya adalah situs Unik yang banyak memberikan manfaat untuk orang banyak , situs yang berupa informasi pembelajaran , pelatihan , termasuk konten berupa tips-tips menarik dan juga termasuk diantaranya situs education atau pendidikan , situs sosial yang tidak komersial dan situs yang menyediakan free download yang tidak komersial dan beberapa situs lain yang memiliki tema dan visi sejenis .

Salam Cerdas
Irvan Mulya



Baca Selengkapnya ....

Panduan Cara Belajar Internet Marketing

Posted by irvan mulya Sabtu, 25 Juli 2009 0 comments
Panduan Cara Belajar Internet MarketingBisnis Online yang kini populer dengan istilah Internet Marketing memang telah menjadi perhatian publik terkhusus para aktifis teknologi muda Indonesia yang mencari peruntungan di Dunia Internet. Berbagai bentuk dan cara-cara ber Bisnis lewat Internet ini mulai banyak dikenal oleh masyarakat luas. Ada yang mengetahuinya dengan secara Instant dan ada pula yang mengetahuinya dari kegigihan dan keuletannya . Dengan adanya Bisnis Internet ini , cukup membantu para pebisnis muda dalam memasarkan produk dagangnya ke daerah yang lebih luas dan kompleks . Demikian pula dengan para aktifitis muda yang tertarik dalam bidang teknologi. Sekalipun awam , mereka dengan leluasa bisa menjelajahi Dunia Internet sambil mendapatkan keuntungan didalamnya .


Ada beberapa cara yang bisa ditempuh bagi para pemula yang baru mengenal Bisnis Internet Marketing. Inilah diantara cara-cara yang paling umum saat ini di jalankan oleh mereka yang telah terjun ke Dunia Bisnis Internet Marketing . Sekalipun dari cara-cara ini diambil dari keumumannnya , maka tidak menutup kemungkinan masih banyak cara lain yang bisa ditempuh bagi seseorang dalam belajar internet marketing . Cara tersebut diantaranya :

1. Belajar dengan Bimbingan seorang Mentor

Cara teknik
Belajar Internet marketing seperti ini termasuk cara yang paling Instant , cepat dan terarah . Hal yang paling menentukan adalah peranan dari seorang mentor itu sendiri yang dijadikan sebagai referensinya . Tips untuk hal ini adalah Carilah seorang mentor atau konsultan seorang marketer yang handal dan berkualitas . Dia telah mempunyai pengalaman dalam bidangnya, terbukti dari banyaknya orang yang merekomendasikannya dan yang paling utama adalah bisa dipercaya dan bertanggung jawab ! . Artinya seorang mentor sejati adalah manakala dia bisa membimbing dari segala sisi dimana Anda merasa kesulitan dan mendapatkan masalah pada sisi tersebut .

2. Dengan Cara Otodidak

Cara ini memang terbilang klasik namun demikian cara ini bisa lebih menjadi seorang ahli jika apa yang dia temukan dalam masa pencariannya membuahkan hasil dari studi right dan errorr nya . Memang tidak mudah , membutuhkan waktu yang relatif lama Anda bisa membuahkan hasil dengan cara ini . Dibutuhkan keuletan dan kerja keras yang luar biasa dari anda . Kuncinya adalah anda harus memiliki
rumusan dan tujuan yang terarah . Jika tidak demikian , maka jangan harap apa yang Anda lakukan selama itu akan cepat membuahkan hasil . Justru yang ada adalah ketika sebuah Over Load Informasi menimpa anda hingga menjadikan anda bingung dan menghancurkan motivasi anda . Berikut rumusan atau tahapan jika anda berada pada posisi ini .

a. Tentukan
tema bisnis yang akan anda bidik .

Banyak tema bisnis dalam Dunia Internet. Hingga anda bingung harus memulai dari sisi mana . Tentukan saat itu juga tema bisnis yang akan anda bidik . Fokuslah pada tema tersebut ! , abaikan tema bisnis lainnya . Mulailah dengan segala perencanaan . Buatlah catatan-catatan khusus selama anda berjalan dengan tema tersebuta . Kuncinya FOKUS pada satu tema jangan ke yang lain .

b. Carilah situs referensi gratis terpercaya sebagai Guru

Dunia Internet adalah Dunia dengan sejuta Informasi . Seharusnya tidak ada kekhawatiran bagi anda untuk mencari segala informasi . Demikian pula dengan Bisnis Internet Marketing . Carilah situs-situs yang memberikan tutorial gratis bimbingan pengetahuan seputar Bisnis Internet Marketing maka dengan begitu Anda bisa mendapatkan tambahan Ilmu dan bimbingan secara tidak langsung . Temukan situs berkualitas , bermutu , bisa dipercaya , banyak ilmu didalamnya dan jadikan situs tersebut sebagai invest bagi pengetahuan Anda . Jangan lupa andapun harus bekerja sama dengan webmasternya dalam rangka sharing ilmu lebih dalam , mengenal siapa webmasternya hingga anda bisa berkomunikasi secara langsung dan juga sebagai ucapan terima kasih kepadanya .

c. Belajar dari situs orang lain yang sudah sukses

Ini pun bisa dijadikan bahan perbandingan bagi Anda . Banyak situs yang konsisten dan secara kenyataan mereka memang telah sukses dan berhasil . Contohlah dari sisi penampilannya , evaluasi terhadap situsnya . Ada apa aja didalamnya . Kenapa bisa begitu dan begini . Carilah tahu tentang pernak pernik situs tersebut hingga dia bisa mencapai kesuksesan . Buat catatan tersendiri dalam mengevaluasi situs tersebut dan bandingkan dengan Anda . Mulailah anda beraksi dari apa-apa yang tidak anda pada anda tetapi ada pada dia .

d. Aktif di Forum
Bisnis Internet Marketing

Aktiflah di Forum-Forum yang membicarakan topiq dan tema yang anda cari . Carilah teman dan partner sebanyak-banyaknya . Biasanya dari sharing antar sesama teman seperti ini bisa membuat anda cepat faham dan mendapatkan banyak ilmu . Bertukarlah Info karena dengan saling memberi info biasanya pertukaran Ilmu cepat tersalurkan . Anda bisa belajar dari sharing pengalaman orang lain . Biasanya dari obrolan-obrolan singkat itu justru mempermudah anda memahami akan sesuatu . Tetap semangat dan jangan iri akan kesuksesan orang lain yang mengumbar kesuksesan di FORUM. Percayalah atas segala upaya keras anda tentunya next dan dikemudian hari ITU ADA HARGA YANG AKAN TERBAYARKAN UNTUK ANDA CEPAT ATAU LAMBAT .

Terakhir , selalulah optimis dan yakinkan kepada diri anda bahwa Tidak ada yang sia-sia dari apa yang anda lakukan selama ini. Dengan Belajar Internet Marketing baik secara instant atau otodidak semuanya akan menuju hasil yang akan anda bisa rasakan . Buatlah catatan kecil disetiap saat anda menyentuh komputer . Dan tanyakan pada diri sendiri , " Sudah dapat pelajaran dan tambahan ilmu apa aku hari ini , dan sudah sampai mana aku berbuat ? " .

Ok Salam Cerdas
Irvan Mulya

Baca Selengkapnya ....

9 Kesalahan Para Blogger

Posted by irvan mulya Rabu, 22 Juli 2009 0 comments
9 Kesalahan Para BloggerApa penyebab utama ketika sebuah Blog sulit untuk dikembangkan ?. Dan apa penyebab utama ketika sebuah Blog malah ditinggalkan oleh para pengunjungnya ? . Dan apa pula penyebabnya ketika sebuah Blog bahkan dianggap Spam oleh Search Engine . Dan pertanyaan-pertanyaan serupa lainnya . Mungkin pertanyaan-pertanyaan tadi jika kita rangkum penyebabnya setidaknya akan berputar pada sembilan hal dibawah ini. Tapi sembilan hal ini tidak menutup kemungkinan masih banyak penyebab-penyebab lain yang tidak terklasifikasi . Jangan sampai anda termasuk dari sembilan Blog yang merupakan bentuk Kesalahan para Blogger dalam mengelola dan membangun Blognya . Berikut diantaranya :


1. Blog Campur Aduk

Ini adalah bentuk Blog yang paling umum yang mudah terlihat dimanapun kita temukan. Didalamnya lengkap semua ada . Dari mulai berita up to date , pengetahuan tentang bisnis , trik dan tips berbagai keahlian , Ilmu pengetahuan umum , bahkan sampai curhatan dan pengalaman 'bangun tidurnya' sang pemilik Blog ini. Semuanya ada lengkap tersaji . Ajaibnya sekalipun lengkap ternyata Blog semacam ini hampir 80 persen isinya hanyalah merupakan saduran dan Copy Paste dari artikel yang terdapat pada Blog selainnya . Akhirnya yang tersisa hanya tulisan asli tentang dirinya dan opini sederhananya. Cukup hanya itu saja yang Original Article miliknya pribadi. Blog semacam ini biasanya murni hanya ingin menjaring visitors sebanyak-banyaknya , tidak lain tujuannya adalah keuntungan bagi menu advertisingnya yang dia sebar disudut-sudut Blognya agar mengenai sasaran. Disamping itu adalah mengambil alih
perhatian Search Engine. Waspadalah jika Blog anda semacam ini, Search Engine telah mengembangkan teknologinya hingga bisa mengindex akan sebuah content hasil copy paste dan terlebih dari pada itu Visitors yang diharapkan berkunjung justru menganggap Blog semacam ini hanya membuat mereka bingung.

2. Blog Dengan
Tema Yang Luas

Hampir mirip dengan bentuk blog diatas. Hanya saja Blog ini tidak memiliki banyak bentuk Content. Ciri dari Blog seperti ini adalah Pemilik Blog cepat sekali meninggalkan Blognya . Karena sulitnya mengarahkan Blog menuju tema yang diinginkan .

3. Blog Copy Paste

Juga hampir mirip dengan bentuk Blog Campur Aduk . Hanya saja kadang tema Blog terarah pada satu tema dan bentuk . Akan tetapi isi hanyalah berupa saduran dari tulisan orang lain . Inilah yang disebut Blog yang paling dibenci oleh Google . Anda bisa lihat bukti pernyataan Google
disini . Google menyebutnya ‘scrap content‘. Blog atau web hasil copy-paste akan disembunyikan dalam halaman pencarian. Artinya jika orang mengetik kata kunci tertentu di google, halaman web atau blog yang hasil copy paste ditampilkan paling akhir, itupun jika orang mengklik “tampilkan hasil pencarian yang tidak relevan” atau “see omitted result“ . Lihat pernyataan seorang Blogger Senior seperti Oka Mahendra disini

4. Blog Rumah Iklan

Tidak ada ruang sekecil apapun dari tubuh Blog , kecuali di penuhi oleh Iklan. Entah itu
Blog dengan dua kolom atau tiga kolom yang ada adalah Iklan dan Iklan . Tidak ada manfaat yang diambil dari Blog semacam ini kecuali kita disuguhkan pada Kolom Iklan yang semuanya Referal atas nama dirinya .

5. Blog Over Dosis Multi Media

Serupa tapi tak sama dengan Blog Rumah Iklan, Blog ini hanya berisi media-media Utility . Seperti MP3 Players , tayangan real time video , iklan multi media semi flash , Shout mix dan utility-utility sejenis . Ciri khas dari Blog ini , so pasti akan menjengkelkan para netter.

6. Blog Curhatan

Sah-sah saja memang jika sebuah Blog terisi dengan hal apapun. Tapi dalam wacana level seorang Blogger sejati , maka tidak pada tempatnya curhatan yang bersifat privacy dan sakral harus di obral dalam sebuah Blog. Jika blog anda ditemukan oleh orang lain dan Blog anda mengungkap tabir tentang diri anda dan problema anda , apakah justru hal ini malah akan menjadi bumerang bagi anda sendiri ?.


7. Blog Never Die for Depelov Design

Tidak pernah puas. Demikianlah sosok Blog dengan bentuk ini. Apa yang ada dalam pikirannya selalu tertuju pada depelov blog. Jika dia melihat Blog orang lain lebih bagus bentuknya , maka secepatnya dia akan merubah tampilan blog. Hingga hal ini justru dibuat kegiatan rutin yang tak kunjung habisnya. Maka sudah dipastikan blog seperti ini jangan harap mendapatkan pengunjung tetap .


8. Blog " Latah "

Layaknya sebuah musim . Jika tengah Musim Hujan maka dia akan mengikut untuk selalu membawa payung kemanapun dia melangkah jika musim kemarau tiba diapun ikut memakai topi . Demikianlah Blog "Latah" , seorang Plagiat atau menjiplak apa-apa yang sedang trend saat ini . Tidak peduli apakah dia memiliki kemampuan tentang itu atau tidak yang penting "ngikut" . Ciri khas dari Blog ini adalah seperti bentuk dari Blog yang ada pada point ketiga .


9. Blog "Mati Geni"

Sebenarnya Blog ini memiliki tema dan bentuk karakter yang baik akan tetapi mungkin ada hubungannya dengan salah satu point diatas atau sang pemilik blog mengalami hal-hal teknis lainnya , menjadikan Blog ini menjadi Blog yang seolah-olah 'mati geni' . Mati sesaat ,... tidak hidup dan juga tidak dianggap mati . Tidak pernah di up-date dalam jangka waktu tak terbatas.

Salam Cerdas

Irvan Mulya






Baca Selengkapnya ....

Hal Terlarang Ketika Membuat Produk Informasi

Posted by irvan mulya Selasa, 21 Juli 2009 0 comments
Hal terlarang Ketika Membuat Produk InformasiDalam hal ini memang tidak ada larangan khusus yang berakibat Anda akan merasakan akibat secara langsung, tapi setidaknya jika Anda lakukan beberapa hal yang akan saya terangkan dibawah ini maka bisa jadi cepat atau lambat Produk Informasi yang Anda buat di cap sebagai Produk 'kacangan' alias tidak bermutu. Anda pasti tidak mau disebut "Pemilik Produk Informasi" yang tidak bermutu (not recommendation) khan .. ? . Yang hal ini akan berakibat buruk bagi Anda dalam langkah berikutnya. Apapun yang di "keluarkan" dari Anda maka semua orang sudah mahfum adanya ... bahwa Produk yang anda hasilkan TIDAK BERMUTU atau TIDAK Berkualitas .


Beberapa Penulis Produk Informasi yang professional bahkan telah membuat kamus khusus tentang kata atau idiom yang terlarang 'terucap' ketika menulis produk informasi. Merekapun telah hafal betul apa akibatnya jika hal-hal tersebut mereka 'tempelkan' ditulisan Produk Informasi-nya . Betapa mereka yaitu para ahli Penulis Produk Informasi begitu sungguh-sungguh mempelajari 'psikolog' secara detail tentang Membuat Produk Informasi yang Berkualitas . Sehingga mereka dengan mudah telah menyandang nama populer sebagai ahli dibidangnya . Dan tentunya akan dengan mudah mendapat kepercayaan dari konsumen . Jika hal terakhir ini yaitu "KEPERCAYAAN" yang akan anda dapatkan maka itu tandanya Anda pantas disebut orang Sukses. Dan ini simbol dari Kekayaan Bisnis . Yakni Bisnis Internet Marketing .

Berikut saya bongkar rahasia dari segelintir hal-hal yang diharamkan "A D A" pada tulisan e-Book Produk Informasi Anda .

1. Berlebihan menulis Bio data pribadi

Sah-sah saja jika anda lakukan sebagai Mukadimah atau Pembuka e-Book Produk Informasi Anda , ... kemudian disana Anda memperkenalkan diri. Mulai dari siapa anda , Siapa diri Anda yang dulu dan siapa diri Anda yang sekarang . Tapi ada sebagian orang yang menjual Produk Informasi yang terlalu berlebihan dalam mengupas tentang Biodatanya secara panjang lebar bak sebuah Novel . Bahkan ini dikupas dalam satu Bab khusus lengkap dengan sub-sub babnya yang mengisahkan perjalanan hidupnya layaknya sebuah tokoh legendaris . Dan inilah salah satu dari sekian banyak ciri-ciri dari Produk Informasi yang tidak berkualitas . Ketahuilah , Orang membeli Produk Informasi Anda ,... yang anda iklankan dengan bahasa sales letter yang 'memukau' , bukan untuk MEMBACA tentang perjalan hidup anda yang kompleks bak layaknya Novel !! . Tapi mereka butuh 'ILMU' yang Anda promosikan hingga membuat mereka tertarik . Mereka butuh pencerahan tentang apa yang mereka atau konsumen cari . Mereka butuh solusi dari problem yang dihadapi ,... bukan untuk membaca kisah hidup getir anda . So,.. hentikan 'curhat' an Anda dengan menulis Biodata dengan panjang lebar . Bahkan ada sebagiannya yang keterlaluan , dia jadikan e-Book Produk Informasinya dengan hampir 40% nya mengisahkan tentang dirinya .

2. Terlalu menampakan Keragu-raguan dengan sering menggunakan kata atau idiom "Mungkin , barangkali , saya kira , perasaan saya , mudah-mudahan " .

Percayalah !. Semua orang tidak butuh kepada orang yang 'gamang' . Apa itu gamang ? . Yaitu seseorang yang dihinggapi dengan banyak sikap keragu-raguan. Keragu-raguan lebih condong pada klimaks yang tidak jelas . Tapi presentase KELIRU nya lebih banyak ketimbang Ketepatannya . Ini bisa muncul tentunya dari Kualitas Ilmu yang Dia miliki. Dia Minim pengetahuan , Minim pengalaman , Minim Referensi dan sejenisnya . Dia sendiri merasa tidak yakin apa yang diutarakannya itu benar atau salah . Dia berdiri diatas "perkiraan" , selayaknya seseorang ditengah lautan yang memandang nun jauh mata memandang dia melihat 'seonggok' benda hitam . Apakah itu pulau ataukah perahu ? . Entahlah ... Mungkin Perahu ,... Hmm...tapi itu barangkali pulau atau ...? .

3. Terlalu percaya diri dengan mengatakan " Saya JAMIN , saya PASTIKAN "

Percaya diri memang hal positif dan itu salah satu Ilmu yang berkaitan dengan Motivasi dibidang apapun tak terkecuali pada Bisnis Internet ini . Tapi masalahnya jika hal itu Anda lakukan dengan " over dosis " , ini yang bahaya ! . Saya sarankan bicaralah dengan kalimat yang sewajarnya , realistis dan posisikan Anda pada posisi sebagai konsumen yang awam . Tentunya tidak mudah menjadi "seperti Anda" dalam waktu yang relatif singkat khan ? . Meyakinkan produk anda telah teruji dan telah terbukti berdasarkan pengalaman Anda kepada konsumen adalah hal yang penting tapi tidak harus disertai dengan kalimat 'over' ! . Cukup katakan bahwa 'temuan' Anda telah terbukti ampuh dan itu semua telah Anda rasakan sendiri secara nyata . Tidak perlu obral Janji dengan menjamin bahwa 'temuan' anda ini 'JUGA' akan berakibat sama kepada konsumen . Satu hal yang perlu anda ingat , daya nalar dan pola pikir serta tindakan setiap orang , itu berbeda ! . So... hentikan kalimat 'over dosis' Anda ! , atau kalimat itu akan jadi bumerang ketika mengenai konsumen anda yang 'bolot' dan dia tidak bisa menjadi anda yang akhirnya dia tumpahkan kekecewaan itu dengan hal yang merugikan anda . Mau seperti itu ?

Demikian hal-hal yang tidak semestinya "ADA" pada Produk Informasi yang akan anda buat. So , keep spirit and Go Public with excellent Product ! . Bagaimana menurut anda ?

Salam Cerdas
Irvan Mulya







Baca Selengkapnya ....

Tips Jitu Membuat Blogger Pemula Jadi Terkenal

Posted by irvan mulya Kamis, 16 Juli 2009 6 comments
Tips Jitu Membuat Blogger Pemula Jadi TerkenalTidak mudah memang untuk mencapai Seorang yang disebut Selebriti di Dunia Internet. Artinya Blog Anda menjadi sebuah Blog terkenal . Di jadikan referensi, di jadikan kunjungan tetap dan bahkan tak ragu dimasukan dalam Bookmark oleh para netter maniac. Wow !, Pantas lah jika kemudian Blog ini layak disebut Blog Selebriti. Tapi saya ulangi sekali lagi , untuk mencapai hal itu dibutuhkan 'energi' lebih dari Anda, pengorbanan waktu yang melebihi rata-rata dari Anda dst. Tapi percayalah , tidak ada yang tidak mungkin dalam Dunia ini, jika anda punya keyakinan dan keuletan yang kuat semuanya bisa terjadi. Berikut TIGA Tips jitu yang saya ketahui dari apa yang dilakukan oleh para Blogger Senior dalam menapak jejaknya dari memulai seorang blogger pemula hingga kini mencapai Blogger Seleb. Saya rangkum dan saya urut dari point - point yang paling berpengaruh . Mau tahu ? . Ini dia .

PERTAMA: Buatlah Blog Anda dengan menggunakan Teknik SEO

Sebuah Blog yang 'berjalan' tanpa diiringi dengan Teknik SEO ibarat seseorang yang tinggal & bekerja seorang diri di tengah rimba belantara. Siapa yang akan mengenal dirinya ? Siapa yang akan mengetahui kemampuannya ? dst. Tidak ada seorangpun yang tahu. Bagaimana mungkin orang banyak akan tahu sedangkan dirinya 'sulit ditemukan' . Demikianlah keadaannya sebuah Blog ataupun Web. Dengan menerapkan Teknik SEO ibarat anda memperkenalkan diri pada Dunia bahwa Anda "Telah Hadir dan ada" . Terapkan seluruh teknik-teknik SEO dalam rangka mengoptimalkan keberadaan Blog anda dimata Dunia. Dan ini adalah Pengetahuan yang paling WAJIB harus diketahui oleh para webmaster siapapun dia. Tanpa menggunakan Teknik SEO ,..blog anda akan terisolasi ditengah hutan rimba.

KEDUA: Buatlah Artikel Berkualitas , Unik , Original dan Yang bisa memberi Manfaat untuk orang banyak .

Bagaimanapun sifat seorang 'pemberi' adalah sifat seorang yang terpuji. Demikian juga dengan dunia Internet. Memberi info yang bisa dijadikan manfaat oleh orang banyak adalah "pemberian yang bisa membekas kedalam hati" . Jika keadaan ini telah anda peroleh, maka sulit rasanya menemukan pengunjung yang 'cuek' terhadap anda. Setidaknya mereka akan terdorong untuk lagi dan lagi berkunjung dan lebih dekat mengenal dengan anda. Jerih payah untuk kebaikan pasti imbalannya akan setimpal dengan itu. Yang anda butuhkan disini adalah terus anda mengasah kemampuan menulis anda dan kemampuan memberikan ide-ide cemerlang dan penemuan-penemuan anda sesuai dengan visi dan misi yang anda bawa .

KETIGA: Meninggalkan Jejak Dengan Komentar Berkualitas

Seberapa kuatnya sebuah komentar berkualitas untuk pribadi anda memang disinyalir kuat oleh sebagian ahli para Internet marketer adalah Media Promosi yang paling efektif. Komentar menggambarkan jati diri anda yang terwakili dengan Blog anda. Maka hal yang paling mungkin terjadi ketika seseorang "tidak menemukan anda dalam search engine" akan tetapi bisa menemukan anda "secara paksa" lewat komentar anda berkualitas dan yang menggelitik rasa ingin tahu semua orang untuk mengklik siapakah anda .

Salam Cerdas.
Irvan Mulya

Baca Selengkapnya ....

Antara Blog Dua Kolom versus Blog Tiga Kolom

Posted by irvan mulya Rabu, 15 Juli 2009 3 comments
Antara Blog dua kolom vs Blog tiga kolomKita dapatkan beragam bentuk design template yang ada pada para Blogger maniac. Ada yang menggunakan Blog template dua kolom atau Blog template tiga kolom. Semuanya memiliki keunikan dan ciri khas masing-masing. Ada sebagian blogger mengatakan Blog dengan template dua kolom adalah blog yang kurang greget karena kurangnya ruang untuk menampilkan gadget yang beragam. Ada juga yang mengatakan Blog dengan template tiga kolom sebagai blog yang terlalu ramai dan membingungkan. Sebenarnya sah-sah saja orang memiliki selera yang berbeda. Karena selera adalah karakter dari seseorang dan ini tidak bisa dipaksakan. Tapi tahukah anda sebagus apapun template Blognya atau apapun jenis template blog yang anda gunakan, jika Blog Anda memiliki TIGA hal ini maka di Jamin blog anda akan ditinggalkan oleh pengunjung. Apa saja itu ?

1. Blog Minim Content

Alias Blog yang jarang mempublish artikel ! alias Tidak pernah di up-date ! alias Jarang menulis ! dan istilah-istilah lain yang serupa. Percayalah ... Blog dengan banyaknya Content adalah RAJA atau
is the King . Google begitu mencintai Blog seperti ini. Yaitu Blog yang selalu di up-date minimal tiga kali dalam seminggu dan memiliki beragam artikel yang membawa manfaat untuk orang lain . Menulis artikel yang sedang HOT dan sedang ramai dibicarakan dan seterusnya . Google pun mencintai Blog yang tidak melakukan spamdexing (Black Hat) atau tidak menjajakan paid review didalamnya . Blog yang sering di publish adalah daya tarik yang tak tertandingi diantara teknik-teknik serupa lainnya . oleh karenanya tidak menjadi masalah jika Blog anda memiliki template tiga atau dua kolom , terserah. Asalkan Blog anda rajin di up-date ... maka secara otomatis pengunjung akan ketagihan dan page rangking anda berada pada Top Level. Tapi ingat satu hal. Publishlah blog anda sesering mungkin tanpa MENJIPLAK COPY PASTE dari artikel orang lain. Menjiplak adalah budaya memprihatinkan , potret dari seseorang yang tidak bermutu, berkualitas, mudah menyerah, minim kreatifitas, tidak cerdas dan tentunya tidak mendidik. Yang lebih utama adalah membunuh karakter anda cepat atau lambat dan Banned dari pihak Google . Oka Mahendra mengupas habis tentang Buruknya budaya Copy paste ini silahkan cek disini . Dan ini pernyataan Google tentang bencinya blog hasil copy paste . Bencinya Google terhadap Penjiplakan

2. Blog yang tidak memiliki tema yang menarik

Sekali kagi saya katakan , sah-sah saja anda membuat Blog dengan tema-tema sesuai selera Anda. Apapun itu bahkan membuat blog dengan hanya menulis hasil curhatan pun dibolehkan. Toh tidak ada yang melarang. Tapi tahukah anda sebebas-bebasnya anda membuat dan berkreasi Blog tetap memiliki margin dan batasan tersendiri. Disinilah letak seninya!. Margin dan Batasan itu bernama Pengunjung (Visitors) !. Maksudnya apa ? Buatlah Blog yang memiliki tema yang
diminati oleh para pengunjung! . Ini dia yang saya maksud dengan margin!. Bagaimana membuat tema yang seperti itu. Yaitu tidak ada jalan lain selain anda harus menemukan niche (perhatian) yang tepat yang diminati oleh sebagian besar orang. Niche ini anda kemas dengan keywords dan terapkan keywords tersebut dalam membuat tema untuk Blog anda. Gampang-gampang susah memang. Tapi sekali lagi membuat Blog yang banyak pengunjungnya adalah INTI dari "Dunia Internet" apapun dia misinya. Jadi tidak menjadi masalah jika Blog anda menggunakan template dua atau tiga kolom. Asalkan blog anda memiliki tema yang menarik, memikat, banyak dicari orang, banyak memberikan manfaat . Dijamin 100% blog anda tidak akan pernah sepi dari pengunjung. Percayalah !.

3. Blog "rumah" iklan ! .

Tidak ada sudut yang terisi dari Blog tersebut kecuali dipenuhi oleh Iklan , Iklan dan Iklan. Layaknya "rumah" iklan karena didalamnya hanya IKLAN! . Itu saja ! . Blog ini minim Content bahkan nyaris tidak memiliki content dan artikel yang bermutu. Tidak memiliki Menu , jikapun ada adalah link Iklan-nya. Tidak ada banner jikapun ada link iklan-nya dan seterusnya. Pokoknya isi Blognya adalah Iklan , walaupun kadang kala (dalam rangka menipu) judul URL atau Tema blog tersebut berbau sesuatu hal yang Umum dicari orang . Mungkin Blog seperti ini sebagiannya memiliki design template yang menarik tapi karena "penuh sesak" dengan Iklan . Menjadikan blog tersebut tampak "kering dan gersang' layaknya tak berpenghuni. Bagaimana mungkin Blog seperti ini akan di kunjungi oleh para visitors? . Dari mana orang akan mengambil manfaat dari Blog anda ? kecuali blog anda memiliki typical yang EGOIS . Anda tidak mau memberi pada orang lain ,... tapi sebaliknya anda menuntut orang lain memberi kepada anda dengan Iklan versi anda.Inilah bentuk Blog yang dijauhi oleh orang banyak . Dan tentunya ada indikasi buruk dari Google tentang Blog dengan ciri seperti ini.

Maka jika sebuah blog entah itu yang memiliki template dua kolom atau tiga kolom jika memiliki TIGA Hal diatas maka sebagus apapun template dan design blog anda di jamin
DI TINGGALKAN OLEH PENGUNJUNG . Percayalah ! .

Salam Cerdas
Irvan Mulya

Baca Selengkapnya ....

10 Dasar Rahasia Teknik SEO Paling Akurat

Posted by irvan mulya Sabtu, 11 Juli 2009 1 comments
10 Dasar Rahasia Teknik SEO Paling AkuratDari sekian banyak literatur teknik dan rahasia SEO (Search Engine Optimization), berikut Rahasia dan Teknik SEO yang nyata yang terbukti dipakai dan direkomendasikan oleh para Ahli SEO di Seluruh Dunia. Saya mencoba merangkum dari teknik yang paling umum dan yang paling sering digunakan oleh para pakar seo maupun webmaster pemula dalam mendongkrak PR (Page Rangking) dimata Google. Teknik Rahasia SEO tersebut adalah :

1. Sebuah Blog Wajib Memiliki Meta Tags

Diantaranya terdiri dari Meta Description dan Meta Keyword . Anda cari keyword yang memiliki niche (perhatian) yang paling bagus yang tentunya disesuaikan dengan Topiq dan Visi Blog Anda . Ingat jangan gunakan pengulangan keywords yang berlebihan pada kolom Meta Keywords karena itu adalah kesalahan mendasar dalam membuat Meta Keywords. Meta Keywords yang berlebihan justru akan dianggap spam oleh pihak Google. Gunakanlah Meta Keywords dengan pengulangan tidak lebih dari dua atau tiga kali .

2. Tidak Memiliki
Dead Link pada Menu Navigasi

Pastikan Blog anda tidak memiliki Dead Link . Yaitu Menu atau Kata yang disana dikenakan perintah hyperlink akan tetapi ternyata ketika di klik , memiliki link yang tidak bisa di execute . Hati-hati dengan dead link . Karena Google sangat membencinya. Alangkah baiknya ketika Anda ingin mempromosikan sebuah Blog, anda pastikan seluruh Menu atau Text Link dan Image Link serta anchor text tidak ada yang memiliki Dead Link. Hal yang paling bagus juga diantaranya , buatlah Blog dengan tidak terlalu banyak kamar untuk menelusurinya. Karena dengan demikian Blog tampak mudah untuk ditelusuri baik oleh mesin Spider Search Engine ataupun oleh para pengunjung Anda.

3. Memasang ALT Text pada seluruh Image

Memasang image dengan teknik ALT Text adalah perkara penting bagi sebuah blog. Disamping mendongkrak keywords juga bisa memperbagus halaman blog. Gunakan keywords yang tepat untuk mengisi ALT Text pada image. Sesuaikan dengan tema content atau tema blog anda tapi ingat jangan gunakan seluruh Image dengan ALT text yang menggunakan keywords yang sama. Di sinyalir hal ini juga termasuk perkara yang dibenci oleh Google .

4. Gunakan Keywords pada Title , Judul , Content bahkan pada Heading page .

Termasuk diantara Teknik dan Rahasia SEO yang direkomendasikan adalah gunakan keywords pada Menu Kategori atau dalam istilah lain Labels atau Daftar Isi . Tidak sembarang membuat daftar isi . Dibutuhkan teknik tersendiri agar SEO Friendly . Pilihlah keywords yang akurat pada tiap-tiap point . Begitu juga dengan Title ataupun Judul Artikel Anda. Jangan 'ngasal' membuat judul artikel. Tapi pikirkan sisi niche didalamnya . Keywords yang banyak di cari orang dan ada kemungkinan yang paling banyak di butuhkan orang banyak .

5. Daftarkan Blog Anda ke Situs Ternama

Mendaftarkan Blog pada situs yang sudah mendunia atau situs yang paling sering dikunjungi orang adalah salah satu Trik Tersendiri untuk mendongkrak . Seperti submit di Google , yahoo atau MSN . Ini sudah pernah saya bahas sebelumnya . Coba lihat kembali artikel saya sebelumnya .

6. Posting Article secara Kontinyu

Adalah hal yang paling mendasar dan wajib bagi sebuah situs agar tetap mendapatkan page rangking (PR) dari google . Tidak ada pilihan lain selain anda aktif terjun
mengupdate blog agar blog anda tidak 'mati suri'. Lakukan up-date seminggu dua kali. Lebih bagus adalah dua hari sekali dan lebih sangat bagus lagi adalah TIAP HARI jika anda mampu . Pelajarilah teknik menulis dengan mudah dan teknik mendapatkan ide menulis agar anda terbantukan dalam up-date blog.

7. Akan Lebih bagus , Sebuah Web / Blog memiliki Site Map

Akan lebih professional dan lebih hebat jika situs anda memiliki site map . Google telah menyediakan site map gratisan untuk itu . Jika kita ingin diperhatikan Google ,...maka sering-seringlah pakai fasilitas dari Google !!. Demikian sebagian ahli SEO menyatakan. Maka andapun akan disayang Google . Sebagaimana layaknya kita mengambil hati orang lain.

8. Menggunakan teknik Anchor Text

Dengan kalimat sederhana yaitu buat Text yang digunakan sebagai Link . Anda buat artikel berkualitas dan sisipkan pada beberapa paragrafnya dengan keywords yang anda bidik dan jangan lupa tempelkan disana anchor text . Anchor Text dengan kata lain buat sebuah kalimat dengan diimbuhi script hyperlink padanya. Teknik inipun kadangkala dipakai oleh para ahli SEO dalam melakukan Black Hat . Dia sembunyikan anchor text dengan menyerupakannya dengan warna background Blog hingga menjadi tersamar .

9. Gunakan Bold atau Italic Text .

Termasuk
teknik SEO yang paling mendasar adalah mengimbuhi BOLD Text pada beberapa kata dalam artikel Anda. Juga ITALIC text termasuk juga didalamnya . Anda pilih kata atau sebuah kata yang membentuk phrase dalam artikel anda dengan menambahkan BOLD atau ITALIC . Saya kira teknik ini yang paling mudah dilakukan .

10. Komentar , Promosi Gratis yang paling JITU

Ini pernah saya bahas sebelumnya dalam tulisan mengenai Teknik SEO. Coba klik
ini . Benar ! berkomentar adalah salah satu Teknik SEO yang paling banyak diandalkan oleh para Webmaster. Tapi ingat satu hal , berkomentarlah dengan baik. Artinya komentar anda berkualitas, gunakan bahasa indonesia yang baik , sopan dan mengundang perhatian orang hingga terbersit " Siapakah nda ?! " . Hal ini adalah trik secara tidak langsung untuk memperkenalkan siapa diri anda dan ada apa dengan Blog anda . Finally hingga orang tersebut " MAU " mengklik Anda dan jadilah pengunjung di Blog anda .


Ok . Salam Cerdas
Irvan Mulya


Baca Selengkapnya ....

4 Hal Membuat Produk Informasi Yang Berkualitas Tanpa Obral Janji

Posted by irvan mulya Kamis, 02 Juli 2009 1 comments
4 Hal Membuat Produk Informasi Yang Berkualitas Tanpa Obral JanjiKarawang, 22 Mei 2009. Banyaknya persaingan di Dunia Marketer memang membuat sebagian orang jadi mengidap penyakit Phobia. Langsung maupun tidak langsung , Sedikit maupun banyak setidaknya mempengaruhi pola pandang setiap orang . Berbagai prasangka dan dugaan yang sebelumnya tidak ada menjadi ada . Apalagi jika melihat sales letter yang begitu memukau . Menyebut secara detail manfaat dan janji yang membuat mata terpana . Menjadikan hati para pembaca melayang sejenak sambil bergumam "apakah saya bisa seperti itu? " dan seterusnya .

Tapi apakah anda tahu dari sekian banyak Produk Informasi yang dijajakan oleh marketer tidak sedikit diantaranya memiliki kualitas yang 'jeblok'?! , bahkan bisa dikatakan tidak bermutu !. Sebagian orang dengan sadis mengatakan 'inilah bentuk scam di Dunia Internet' .


Woow ?! .

Dan tidak sedikit pula para konsumen-nya yang merasa kecewa. Baik ditampakan secara terang-terangan ataupun secara sembunyi-sembunyi atau sebagiannya lagi bahkan tidak ditampakan sama sekali hanya sekedar dijadikan 'pengalaman pahit' bagi dirinya.

Bagi mereka yang baru beranjak akan membuat sebuah
Produk Informasi atau bagi mereka yang berniat membeli sebuah Produk Informasi karena tergiur dengan sales letternya yang 'lihay'. Jangan khawatir dan jangan risau . Kuncinya adalah Anda tidak perlu tergesa-gesa melangkah , tidak perlu terlalu cepat percaya dan melakukan tindakan . Karena walau bagaimanapun sifat tergesa-gesa hanya akan menghasilkan "kekecewaan" .

Saran yang bagus dari para senior adalah teruslah searching di Dunia Internet . Cari dan galilah semua informasi yang ada . Demikian seterusnya . Anda jangan pernah berhenti untuk terus mencari dan mencari . Pilihlah beberapa situs yang bisa dijadikan referensi terpercaya. Dari sana anda bisa mendapatkan banyak manfaat dan tambahan ilmu darinya .

Kemudian , lantas pertanyaannya ... " Bagaimana Membuat sebuah Produk Informasi yang bisa dikategorikan berkualitas ? ". Ini adalah pertanyaan sederhana yang membutuhkan jawaban yang kompleks . Tapi setidaknya secara umum saya melihat ada 4 hal sebuah Produk Informasi layak di beri "BINTANG" atau diberi acungan Jempol karena memiliki bobot dan nilai manfaat secara langsung . Diantaranya :

1. Informasi yang jarang sekali orang mengetahuinya.

Setiap orang yang rela merogoh koceknya untuk membeli sebuah Produk Informasi tentu bukan lain karena Dia merasa butuh mengetahui informasi yang belum dia ketahui. Informasi tersebut nyaris tidak ada dalam media offline ataupun media online. Tidak mungkin orang tersebut membeli sebuah Produk Informasi yang sebelumnya telah dia ketahui atau setidaknya mudah dia dapatkan dimana-mana . Nah ,..bagaimana keadaannya jika sebuah Produk Informasi yang dia beli tersebut ternyata hanya berupa tulisan rangkuman dari media-media yang mudah terlihat oleh setiap orang ?! . Lain dari subjek judul lain pula isinya . Subjek judul yang begitu memukau tapi ternyata isinya hanya 'saduran dan kutipan' saja ! , dan lebih parahnya lagi saduran ini ternyata begitu mudahnya kita ketahui dari media lain yang tidak sulit kita mencarinya. Produk Informasi seperti ini tentunya tidak layak disebut sebagai Produk Informasi yang berkualitas, apalagi jika Produk ini hanya sekedar memanfaatkan kekuatan SUBJEK yang selangit agar konsumen merasa 'takjub' dengannya ... tapi walhasil isi ternyata jauh dari maksud Subjek.

2. Informasi yang berupa Solusi Tutorial bukan Teori Analisis ! .

Sebuah Produk Informasi yang bagus adalah manakala produk tersebut dapat memecahkan masalah konsumennya . Inilah yang disebut dengan Solusi . Step by step menjelaskan langkah demi langkah secara terurut dan terstruktur . Disertai dengan contoh praktek nyata dan tidak memberikan contoh yang samar . Produk tersebut benar-benar terarah , menggiring konsumennya agar melakukan setiap instruksi yang diperintahkan . Juga tidak terlalu mengobral teori . Bahasanya simple , lugas tapi berisi . Inilah produk informasi yang professional . Tiada selembar halamanpun kecuali isinya adalah Tutorial yang memuaskan . Mudah di mengerti dan difahami sekalipun orang awam .


3. Informasi yang berupa Riset dan Penemuan

Sebenarnya ini masih ada kaitannya dengan dua hal diatas . Tapi ini pointnya lebih sfesifik . Lebih menekankan style dan exlusif . Produk Informasi seperti ini memang bisa melonjak seketika naik menjulang diatas , namun demikian jika sudah banyak di 'ekori' oleh orang lain produk seperti ini akan cepat menurun drastis. Itulah kehebatan sebuah Produk Informasi yang berasal dari Riset dan Penemuan . Jarang ada orang yang bisa mencapai hal ini terkecuali seseorang yang berangkat dari ketekunan yang luar biasa diatas rata-rata kebanyakan orang .


4. Produk Informasi yang tidak kadaluarsa

Terlepas dari 3 point diatas, ada sebuah ciri lain dari Produk Informasi yang berkualitas . Yaitu Produk yang sulit termakan waktu alias mempunyai range yang cukup lebar kemasa depan . Produk ini sekalipun terlihat sederhana namun tetap selalu dijadikan acuan dasar atau referensi oleh kebanyakan orang . Kelebihannya adalah ada pada 'isi' produk tersebut. Sebuah produk informasi yang berisi atau mengupas suatu permasalahan yang dijadikan 'icon' oleh kebanyakan orang . "icon" tersebut begitu berpengaruh dan sampai saat itu masih tetap dijadikan 'objek' daya tarik yang memukau bagi kebanyakan orang . Hampir mayoritas para marketer yang membuat Produk informasi selalu berkeinginan keras agar Produknya mencapai point seperti ini .


Sudahkah Anda punya gambaran tentang Produk Informasi yang berkualitas ?

Salam Cerdas
Irvan Mulya






Baca Selengkapnya ....

Kamus Istilah Bahasa Internet (2)

Posted by irvan mulya 0 comments
Kamus Istilah Bahasa Internet (2)
Facebook : Situs social networking yang diluncurkan pada 4 Februari 2004 dan didirikan oleh Mark Zuckerberg. Keanggotannya awalnya dibatasi untuk siswa dari Harvard. Banyak perguruan tinggi lain yang selanjutnya ditambahkan berturut-turut dalam kurun waktu satu tahun setelah peluncurannya . Akhirnya orang-orang yang memiliki e-mail dari Universitas (seperti .edu , .ac, .uk dll) dari seluruh dunia dapat juga bergabung dengan situs ini.Selanjutnya dikembangkan juga jaringan untuk sekolah-sekolah tingkat atas dan beberapa perusahaan besar . Sejak 11 September 2006 , orang dengan e-mail apapun bisa mendaftar di Facebook.

Microsoft Outlook : E-mail Client dengan fitur lengkap yang terintegrasi dengan Microsoft Office dan eXchange Server. Outlook juga menyediakan performa dan Integrasi dengan browser Internet Explorer 5.5 .Terintegrasi dengan fitur lengkap antara lain untuk penggunaan e-mail , kalender dan manajemen kontak menjadikan Outlook sebuah e-mail client sempurna bagi users bisnis . Aplikasi ini termasuk aplikasi komersial dari Microsoft.

Page Rangking : Merupakan posisi sebuah blog atau web yang terindex oleh search engine . Di tampilkan beserta status dan karakter sebuah blog atau web . Blog yang memiliki page rangking adalah termasuk blog yang telah teroptimasi sebelumnya dengan teknik SEO dan memenuhi syarat sebagai blog yang diterima oleh mesin pencari .

to be continued ...


Baca Selengkapnya ....

7 Langkah Memilih Bisnis Afiliasi Dengan Baik

Posted by irvan mulya 0 comments
7 Langkah Memilih Bisnis Afiliasi Dengan BaikKarawang, 01 Juli 2009. Salah satu hal yang bisa dilakukan oleh para blogger dalam rangka mencari peruntungan di Internet adalah dengan mengikuti Bisnis Afiliasi. Secara singkat Bisnis Afiliasi adalah dimana Anda memasarkan Produk orang lain dengan imbalan komisi. Tapi banyak orang yang salah dalam memilih Bisnis Afiliasi yang baik. Bagaimana caranya Memilih Bisnis Afiliasi yang baik hingga bisa mendatangkan keuntungan bagi Anda ?. Diantara langkah dalam Memilih Bisnis Afiliasi yang baik tersebut adalah :

1. Sesuaikan dengan tema Blog Anda .Jangan membabi buta dalam memilih Bisnis Afiliasi. Apakah ada kesesuaian dengan tema blog anda ? . Karena jika Produk tersebut tidak ada kesesuaian , mungkin bisa jadi Anda akan kesulitan dalam memasarkan produknya. Ketika anda mempromosikan dilain pihak anda melihat ada kerancuan dengan tema blog anda .

2. Lihat apakah memiliki Term & Condition? . Pastikan anda jelas dengan ketentuan term dan condition yang dia tawarkan hingga anda bisa memperkirakan kemungkinan yang akan terjadi.

3. Apakah Produknya termasuk HOT atau Produk yang bisa laris ? . Lihat dan kritislah anda ,..apakah produk yang dia tawarkan termasuk produk yang banyak dicari orang , banyak dibutuhkan orang ? . karena percuma ketika anda bekerja sama dengan Produk Afiliasi yang memiliki Produk 'tidak begitu penting' bagi banyak orang dan tidak ada daya tarik dibalik produk tersebut . Anda bersusah payah mempromosikan akan tetapi hasilnya sungguh melelahkan anda . Perlu anda ketahui Produk yang banyak dicari orang saat ini adalah e-Book dan Software.

4. Kredibilitas Yang Terpercaya . Artinya apakah Merchant (pemilik produk afiliasi) tersebut melakukan bisnis dengan profesional . Misal dengan jelasnya alamat domain dan professionalnya design WEB . Bukan dengan domain yang gratis.

5. Adanya system Tracking . Artinya ada kejelasan dimana ketika anda mendapat untung dari penjualan tersebut memungkinkan Anda bisa melihat langsung keuntungan anda melalui keanggotaan members

6. Jelasnya System Pembayaran . Adanya ketentuan system pembayaran melalui media yang bisa dipercaya . Misal Pay pal .

7. Memiliki material Pendukung . Misal dia menyediakan banner tentang produknya ,..hingga anda merasa terbantukan dalam pemasaran . Atau adanya keterangan yang lengkap tentang karakteristik produknya. Hingga anda memiliki cukup data dalam memasarkan produknya.

Demikian 7 langkah dalam
Memilih Bisnis Afiliasi Dengan Baik .

Salam Cerdas
Irvan Mulya


Baca Selengkapnya ....

Membuat Blog SEO Friendly

Posted by irvan mulya 0 comments
Membuat Blog SEO FriendlySetelah Anda selesai membuat Blog , mendesign blog dan mengisi artikel sebanyak mungkin di blog maka tugas Anda selanjutnya adalah Membuat Blog agar menjadi SEO Friendly . Kenapa harus SEO Friendly ? Karena dengan itulah Blog akan dengan mudah terindex oleh mesin pencari (search engine) hingga mudah ditemukan orang banyak dan dengan itu pula secara otomatis trafic blog Anda akan meningkat pesat. Jika Trafic pesat maka sebuah blog yang memiliki visi bisnis tentunya akan menguntungkan .

Banyak teknik yang bisa diterapkan akan tetapi kadang kala orang banyak sering mengabaikan hal-hal mendasar agar Blog terlihat SEO Friendly . Berikut beberapa tips diantaranya :

1. Buatlah title pada blog Anda berupa Keyword .
2. Buatlah nama domain untuk Blog anda yang juga berupa keyword
3. Buatlah judul postingan artikel anda mengandung keyword
4. Buatlah Meta tag dan menyinggung keyword yang akan anda optimasikan
5. Buatlah Alt image tag yaitu penamaan pada Image yang anda sisipkan pada artikel dengan keyword
6. Buatlah Anchor text dengan membuat link sebanyak-banyaknya menuju artikel anda
7. Jadikan setiap postingan memiliki Keyword pada awal & akhir

Tips seo diatas adalah optimasi seo dari sisi SEO on Page, Disamping optimasi SEO off Page yang perlu juga diketahui .

Salam Cerdas
Irvan Mulya

Baca Selengkapnya ....

Kamus Istilah Internet

Posted by irvan mulya 0 comments
Kamus Istilah InternetDomain : Sebutan ringkas untuk domain name . Sebuah sistem pengalamatan di Internet . Alamat asli di Internet (IP Address) berupa angka-angka yang sulit dihafal . Domain membuat pengalamatan tersebut menjadi lebih mudah diingat , dengan menerjemahkan IP address menjadi nama seperti http://irvanmulya.blogspot.com/ . Domain terdiri atas sebuah struktur hierarkis dimana level tertinggi disebut sebagai TLD . Saat ini terdapat lebih dari 200 TLD yang terdaftar diseluruh Dunia dan terus bertambah . Terdapat tiga TLD yang paling populer yaitu .com , .net , .org

Localhost : Istilah dalam komputer jaringan yang berarti "komputer ini" . Localhost adalah nama standard yang diberikan sebagai alamat Loopback selalu menterjemahkan loopback IP address 127.0.0.1 dalam IPv4, atau ::1 dalam IPv6 . Localhost digunakan untuk mengantarkan web browser pada HTTP server yang terinstal di Komputer Local . Alamat : http://localhost akan menampilkan website local pada komputer yang bersangkutan .

SEO : Search Engine Optimization . Seperangkat metode yang bertujuan untuk menaikan peringkat website dalam daftar SERP dan dapat dianggap sebagai bagian dari pemasaran search engine . Istilah SEO juga mengacu pada Search Engine Optimizer , sebuah industri konsultan yang menjalankan proyek optimasi mewakili website client mereka.

SERP : Search Engine Results Page . Daftar halaman web yang ditampikan oleh search engine sebagai respond terhadap query kata kunci tertentu . Hasil tersebut biasanya mencakup daftar halaman web beserta judul , link ke halaman tersebut dan penjelasan singkat yang menampilkan kesesuaian kata kunci dengan konten dalam halaman tersebut . Beberapa Search engine menyimpan cache SERP untuk pencarian berulang dan menampilkan SERP dalam cache , bukan live SERP untuk meningkatkan performa search engine .

Social Networking : Disebut juga jejaring sosial atau jaringan pertemanan . Layanan di WWW yang berfokus pada pembangunan komunitas Online dari orang-orang yang memiliki kesamaan minat atau aktivitas . Meski telah digagas sejak 1985 oleh The WELL , model layanan ini baru mendapat momentum boomingnya pada awal 2000 an yang ditandai dari lahirnya website website seperti Friendster (2002) , MySpace (2003) , Facebook (2004) dan Bebo (2005).

WWW : World Wide Web . salah satu layanan di Internet yang menyediakan ruang informasi global yang dapat di akses menggunakan web browser . WWW sering disalah artikan sebagai (atau dianggap sinonim dari) Internet itu sendiri .Padahal , WWW hanyalah satu dari sekian layanan service lainnya yang beroperasi di Internet . Seperti e-mail , chat dan instant messaging . WWW dikembangkan oleh W3C .

Code Snippet : Serangkaian kode ataupun kata yang sering digunakan sehingga dsimpan dan dapat digunakan kembali

Disqus : Layanan dan Tool gratis untuk memberikan komentar dan diskusi di WEB . Sistem dari Diskus ini bisa dimasukan ke website manapun . Blog atau aplikasi Web .

Google Gadget : Sebuah fasilitas dari Google yang memungkinkan kita bisa mempercantik dan menambahkan fitur-fitur lain pada sebuah website atau blog

Google Maps : Sebuah layanan peta virtual gratis dan online yang disediakan oleh Google .Layanan ini dapat ditemukan di http://maps.google.com . Google Maps menawarkan peta seluruh dunia dan juga menawarkan fitur perencanaan rute dan pencari lokasi bisnis di Amerika Serikat , kanada , Jepang , Hongkong , China , Inggris , Irlandia (hanya pusat kota) dan beberapa bagian eropa . Google Maps saat ini masih berada dalam tahap Beta

Homepage : Halaman utama dari sebuah website . Dokumen ini biasanya diberi nama index.html atau indeh.php atau index.asp dan lain-lain . Dalam hampir setiap halaman website terdapat tombol untuk kembali ke halaman utama ini biasanya bernama tombol HOME atau Icon Rumah .

MySpace : Situs Social Networking yang menawarkan jaringan antar teman , profil pribadi , blog , grup , foto , musik dan video . MySpace bermarkas di Beverly Hills AS . Pemiliknya News Corporation . Sejarahnya berawal pada saat peluncuran Friendster ditahun 2002 , beberapa orang yang saat itu menjadi karyawan Myspace memutuskan untuk meniru Friendster .

Twitter : Website Social Networking dan Micro Blog yang memberikan fasilitas bagi penggunanya untuk mengirimkan "pemberitahuan" berupa text dengan panjang maksimal 140 karakter . Bisa melalui SMS , Instant Messenger , e-Mail , atau aplikasi seperti Twitterrific dan Twitbin . Twitter didirikan pada Maret 2006 oleh perusahaan rintisan obvious Corp .

to be continued ...





Baca Selengkapnya ....

Kamus Istilah Bahasa Pemrograman

Posted by irvan mulya 0 comments
Kamus Istilah Bahasa PemrogramanJava : Bahasa pemrograman yang dapat dijalankan diberbagai komputer . Termasuk telepon genggam . Dikembangkan oleh Sun Mycrosystems. Dan diterbitkan tahun 1995 . Bahasa Pemrograman Java pertama lahir dari The green project yang berjalan selama 18 bulan , dari awal tahun 1991 hingga musim panas 1992 . Proyek tersebut menggunakan versi yang dinamakan Oak . Proyek ini dimotori oleh Patrick naughton , Mike Sheridan , james gosling , dan Bill Joy beserta sembilan pemrograman lainnya dari Sun Myscrosystems .

OpenID : Standard terbuka untuk Autentifikasi dan kontrol akses yang membuat pengguna dapat Login ke sebuah layanan dengan identitas Digital yang sama. OpenID menggantikan proses Login tradisional yang biasanya menggunakan Nama dan Password . OpenID digunakan oleh beberapa situs besar seperti BBC , AOL , Google , IBM , Microsoft , MySpace , Orange , PayPal , Yahoo dan masih banyak lagi .

Open Source : Sistem pengembangan yang tidak dikoordinasi oleh suatu orang/lembaga pusat , tetapi oleh para pelaku yang bekerjasama dengan memanfaatkan kode sumber (source code) yang tersebar , dan tersedia bebas (biasanya menggunakan fasilitas komunikasi internet) . Pola pengembangan ini mengambil model ala bazzar sehingga pola Open Source ini memiliki ciri bagi komunitasnya , yaitu adanya dorongan yang bersumber dari budaya memberi yang artinya ketika suatu komunitas menggunakan sebuah program open source dan telah menerima sebuah manfaat kemudian akan termotifasi dan untuk menimbulkan sebuah pertanyaan apa yang bisa pengguna berikan balik kepada orang banyak .

to be continued ...

Baca Selengkapnya ....

Most Popular

Puisi Islami Terbaik

Best Wallpaper

Belajar Internet Marketing Pemula support Original design by Bamz | Copyright of Irvan Mulya - Panduan.

Featured Post

10 Cara Mendapatkan Uang dari nge-Blog

Kata siapa ngeblog pekerjaan iseng ? Kata siapa ngeblog kalah gengsi dengan bikin website situs besar ? Kata siapa ngeblog kerjaan ora...

Postingan Populer

Total Tayangan Halaman

Tentang Saya

Tentang Saya
Irvan Mulya Panduan