Translate

4 Hal Membuat Produk Informasi Yang Berkualitas Tanpa Obral Janji

Posted by Irvan Mulya Subrata Thursday, July 2, 2009 1 comments
4 Hal Membuat Produk Informasi Yang Berkualitas Tanpa Obral JanjiKarawang, 22 Mei 2009. Banyaknya persaingan di Dunia Marketer memang membuat sebagian orang jadi mengidap penyakit Phobia. Langsung maupun tidak langsung , Sedikit maupun banyak setidaknya mempengaruhi pola pandang setiap orang . Berbagai prasangka dan dugaan yang sebelumnya tidak ada menjadi ada . Apalagi jika melihat sales letter yang begitu memukau . Menyebut secara detail manfaat dan janji yang membuat mata terpana . Menjadikan hati para pembaca melayang sejenak sambil bergumam "apakah saya bisa seperti itu? " dan seterusnya .

Tapi apakah anda tahu dari sekian banyak Produk Informasi yang dijajakan oleh marketer tidak sedikit diantaranya memiliki kualitas yang 'jeblok'?! , bahkan bisa dikatakan tidak bermutu !. Sebagian orang dengan sadis mengatakan 'inilah bentuk scam di Dunia Internet' .


Woow ?! .

Dan tidak sedikit pula para konsumen-nya yang merasa kecewa. Baik ditampakan secara terang-terangan ataupun secara sembunyi-sembunyi atau sebagiannya lagi bahkan tidak ditampakan sama sekali hanya sekedar dijadikan 'pengalaman pahit' bagi dirinya.

Bagi mereka yang baru beranjak akan membuat sebuah
Produk Informasi atau bagi mereka yang berniat membeli sebuah Produk Informasi karena tergiur dengan sales letternya yang 'lihay'. Jangan khawatir dan jangan risau . Kuncinya adalah Anda tidak perlu tergesa-gesa melangkah , tidak perlu terlalu cepat percaya dan melakukan tindakan . Karena walau bagaimanapun sifat tergesa-gesa hanya akan menghasilkan "kekecewaan" .

Saran yang bagus dari para senior adalah teruslah searching di Dunia Internet . Cari dan galilah semua informasi yang ada . Demikian seterusnya . Anda jangan pernah berhenti untuk terus mencari dan mencari . Pilihlah beberapa situs yang bisa dijadikan referensi terpercaya. Dari sana anda bisa mendapatkan banyak manfaat dan tambahan ilmu darinya .

Kemudian , lantas pertanyaannya ... " Bagaimana Membuat sebuah Produk Informasi yang bisa dikategorikan berkualitas ? ". Ini adalah pertanyaan sederhana yang membutuhkan jawaban yang kompleks . Tapi setidaknya secara umum saya melihat ada 4 hal sebuah Produk Informasi layak di beri "BINTANG" atau diberi acungan Jempol karena memiliki bobot dan nilai manfaat secara langsung . Diantaranya :

1. Informasi yang jarang sekali orang mengetahuinya.

Setiap orang yang rela merogoh koceknya untuk membeli sebuah Produk Informasi tentu bukan lain karena Dia merasa butuh mengetahui informasi yang belum dia ketahui. Informasi tersebut nyaris tidak ada dalam media offline ataupun media online. Tidak mungkin orang tersebut membeli sebuah Produk Informasi yang sebelumnya telah dia ketahui atau setidaknya mudah dia dapatkan dimana-mana . Nah ,..bagaimana keadaannya jika sebuah Produk Informasi yang dia beli tersebut ternyata hanya berupa tulisan rangkuman dari media-media yang mudah terlihat oleh setiap orang ?! . Lain dari subjek judul lain pula isinya . Subjek judul yang begitu memukau tapi ternyata isinya hanya 'saduran dan kutipan' saja ! , dan lebih parahnya lagi saduran ini ternyata begitu mudahnya kita ketahui dari media lain yang tidak sulit kita mencarinya. Produk Informasi seperti ini tentunya tidak layak disebut sebagai Produk Informasi yang berkualitas, apalagi jika Produk ini hanya sekedar memanfaatkan kekuatan SUBJEK yang selangit agar konsumen merasa 'takjub' dengannya ... tapi walhasil isi ternyata jauh dari maksud Subjek.

2. Informasi yang berupa Solusi Tutorial bukan Teori Analisis ! .

Sebuah Produk Informasi yang bagus adalah manakala produk tersebut dapat memecahkan masalah konsumennya . Inilah yang disebut dengan Solusi . Step by step menjelaskan langkah demi langkah secara terurut dan terstruktur . Disertai dengan contoh praktek nyata dan tidak memberikan contoh yang samar . Produk tersebut benar-benar terarah , menggiring konsumennya agar melakukan setiap instruksi yang diperintahkan . Juga tidak terlalu mengobral teori . Bahasanya simple , lugas tapi berisi . Inilah produk informasi yang professional . Tiada selembar halamanpun kecuali isinya adalah Tutorial yang memuaskan . Mudah di mengerti dan difahami sekalipun orang awam .


3. Informasi yang berupa Riset dan Penemuan

Sebenarnya ini masih ada kaitannya dengan dua hal diatas . Tapi ini pointnya lebih sfesifik . Lebih menekankan style dan exlusif . Produk Informasi seperti ini memang bisa melonjak seketika naik menjulang diatas , namun demikian jika sudah banyak di 'ekori' oleh orang lain produk seperti ini akan cepat menurun drastis. Itulah kehebatan sebuah Produk Informasi yang berasal dari Riset dan Penemuan . Jarang ada orang yang bisa mencapai hal ini terkecuali seseorang yang berangkat dari ketekunan yang luar biasa diatas rata-rata kebanyakan orang .


4. Produk Informasi yang tidak kadaluarsa

Terlepas dari 3 point diatas, ada sebuah ciri lain dari Produk Informasi yang berkualitas . Yaitu Produk yang sulit termakan waktu alias mempunyai range yang cukup lebar kemasa depan . Produk ini sekalipun terlihat sederhana namun tetap selalu dijadikan acuan dasar atau referensi oleh kebanyakan orang . Kelebihannya adalah ada pada 'isi' produk tersebut. Sebuah produk informasi yang berisi atau mengupas suatu permasalahan yang dijadikan 'icon' oleh kebanyakan orang . "icon" tersebut begitu berpengaruh dan sampai saat itu masih tetap dijadikan 'objek' daya tarik yang memukau bagi kebanyakan orang . Hampir mayoritas para marketer yang membuat Produk informasi selalu berkeinginan keras agar Produknya mencapai point seperti ini .


Sudahkah Anda punya gambaran tentang Produk Informasi yang berkualitas ?

Salam Cerdas
Irvan Mulya





TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 4 Hal Membuat Produk Informasi Yang Berkualitas Tanpa Obral Janji
Ditulis oleh Irvan Mulya Subrata
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://irvanmulya.blogspot.com/2009/07/4-hal-membuat-produk-informasi-yang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 comments:

Anonymous said...

Pertamax mas irvan . Oke !

Post a Comment

Blog ini saya setting ke Dofollow . Silahkan isi Komentar Anda dengan kalimat yang baik . Tidak berbau SARA dan anti Spam . Terima kasih sudah mengisi Komentar

Previous Post

Belajar Internet Marketing Pemula support Original design by Bamz | Copyright of Belajar Internet Marketing.