Translate

9 Kesalahan Para Blogger

Posted by Irvan Mulya Subrata Wednesday, July 22, 2009 0 comments
9 Kesalahan Para BloggerApa penyebab utama ketika sebuah Blog sulit untuk dikembangkan ?. Dan apa penyebab utama ketika sebuah Blog malah ditinggalkan oleh para pengunjungnya ? . Dan apa pula penyebabnya ketika sebuah Blog bahkan dianggap Spam oleh Search Engine . Dan pertanyaan-pertanyaan serupa lainnya . Mungkin pertanyaan-pertanyaan tadi jika kita rangkum penyebabnya setidaknya akan berputar pada sembilan hal dibawah ini. Tapi sembilan hal ini tidak menutup kemungkinan masih banyak penyebab-penyebab lain yang tidak terklasifikasi . Jangan sampai anda termasuk dari sembilan Blog yang merupakan bentuk Kesalahan para Blogger dalam mengelola dan membangun Blognya . Berikut diantaranya :


1. Blog Campur Aduk

Ini adalah bentuk Blog yang paling umum yang mudah terlihat dimanapun kita temukan. Didalamnya lengkap semua ada . Dari mulai berita up to date , pengetahuan tentang bisnis , trik dan tips berbagai keahlian , Ilmu pengetahuan umum , bahkan sampai curhatan dan pengalaman 'bangun tidurnya' sang pemilik Blog ini. Semuanya ada lengkap tersaji . Ajaibnya sekalipun lengkap ternyata Blog semacam ini hampir 80 persen isinya hanyalah merupakan saduran dan Copy Paste dari artikel yang terdapat pada Blog selainnya . Akhirnya yang tersisa hanya tulisan asli tentang dirinya dan opini sederhananya. Cukup hanya itu saja yang Original Article miliknya pribadi. Blog semacam ini biasanya murni hanya ingin menjaring visitors sebanyak-banyaknya , tidak lain tujuannya adalah keuntungan bagi menu advertisingnya yang dia sebar disudut-sudut Blognya agar mengenai sasaran. Disamping itu adalah mengambil alih
perhatian Search Engine. Waspadalah jika Blog anda semacam ini, Search Engine telah mengembangkan teknologinya hingga bisa mengindex akan sebuah content hasil copy paste dan terlebih dari pada itu Visitors yang diharapkan berkunjung justru menganggap Blog semacam ini hanya membuat mereka bingung.

2. Blog Dengan
Tema Yang Luas

Hampir mirip dengan bentuk blog diatas. Hanya saja Blog ini tidak memiliki banyak bentuk Content. Ciri dari Blog seperti ini adalah Pemilik Blog cepat sekali meninggalkan Blognya . Karena sulitnya mengarahkan Blog menuju tema yang diinginkan .

3. Blog Copy Paste

Juga hampir mirip dengan bentuk Blog Campur Aduk . Hanya saja kadang tema Blog terarah pada satu tema dan bentuk . Akan tetapi isi hanyalah berupa saduran dari tulisan orang lain . Inilah yang disebut Blog yang paling dibenci oleh Google . Anda bisa lihat bukti pernyataan Google
disini . Google menyebutnya ‘scrap content‘. Blog atau web hasil copy-paste akan disembunyikan dalam halaman pencarian. Artinya jika orang mengetik kata kunci tertentu di google, halaman web atau blog yang hasil copy paste ditampilkan paling akhir, itupun jika orang mengklik “tampilkan hasil pencarian yang tidak relevan” atau “see omitted result“ . Lihat pernyataan seorang Blogger Senior seperti Oka Mahendra disini

4. Blog Rumah Iklan

Tidak ada ruang sekecil apapun dari tubuh Blog , kecuali di penuhi oleh Iklan. Entah itu
Blog dengan dua kolom atau tiga kolom yang ada adalah Iklan dan Iklan . Tidak ada manfaat yang diambil dari Blog semacam ini kecuali kita disuguhkan pada Kolom Iklan yang semuanya Referal atas nama dirinya .

5. Blog Over Dosis Multi Media

Serupa tapi tak sama dengan Blog Rumah Iklan, Blog ini hanya berisi media-media Utility . Seperti MP3 Players , tayangan real time video , iklan multi media semi flash , Shout mix dan utility-utility sejenis . Ciri khas dari Blog ini , so pasti akan menjengkelkan para netter.

6. Blog Curhatan

Sah-sah saja memang jika sebuah Blog terisi dengan hal apapun. Tapi dalam wacana level seorang Blogger sejati , maka tidak pada tempatnya curhatan yang bersifat privacy dan sakral harus di obral dalam sebuah Blog. Jika blog anda ditemukan oleh orang lain dan Blog anda mengungkap tabir tentang diri anda dan problema anda , apakah justru hal ini malah akan menjadi bumerang bagi anda sendiri ?.


7. Blog Never Die for Depelov Design

Tidak pernah puas. Demikianlah sosok Blog dengan bentuk ini. Apa yang ada dalam pikirannya selalu tertuju pada depelov blog. Jika dia melihat Blog orang lain lebih bagus bentuknya , maka secepatnya dia akan merubah tampilan blog. Hingga hal ini justru dibuat kegiatan rutin yang tak kunjung habisnya. Maka sudah dipastikan blog seperti ini jangan harap mendapatkan pengunjung tetap .


8. Blog " Latah "

Layaknya sebuah musim . Jika tengah Musim Hujan maka dia akan mengikut untuk selalu membawa payung kemanapun dia melangkah jika musim kemarau tiba diapun ikut memakai topi . Demikianlah Blog "Latah" , seorang Plagiat atau menjiplak apa-apa yang sedang trend saat ini . Tidak peduli apakah dia memiliki kemampuan tentang itu atau tidak yang penting "ngikut" . Ciri khas dari Blog ini adalah seperti bentuk dari Blog yang ada pada point ketiga .


9. Blog "Mati Geni"

Sebenarnya Blog ini memiliki tema dan bentuk karakter yang baik akan tetapi mungkin ada hubungannya dengan salah satu point diatas atau sang pemilik blog mengalami hal-hal teknis lainnya , menjadikan Blog ini menjadi Blog yang seolah-olah 'mati geni' . Mati sesaat ,... tidak hidup dan juga tidak dianggap mati . Tidak pernah di up-date dalam jangka waktu tak terbatas.

Salam Cerdas

Irvan Mulya





TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 9 Kesalahan Para Blogger
Ditulis oleh Irvan Mulya Subrata
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://irvanmulya.blogspot.com/2009/07/9-kesalahan-para-blogger.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Blog ini saya setting ke Dofollow . Silahkan isi Komentar Anda dengan kalimat yang baik . Tidak berbau SARA dan anti Spam . Terima kasih sudah mengisi Komentar

Previous Post

Belajar Internet Marketing Pemula support Original design by Bamz | Copyright of Belajar Internet Marketing.