Panduan Cara Belajar Internet Marketing

Posted by irvan mulya Sabtu, 25 Juli 2009 0 comments
Panduan Cara Belajar Internet MarketingBisnis Online yang kini populer dengan istilah Internet Marketing memang telah menjadi perhatian publik terkhusus para aktifis teknologi muda Indonesia yang mencari peruntungan di Dunia Internet. Berbagai bentuk dan cara-cara ber Bisnis lewat Internet ini mulai banyak dikenal oleh masyarakat luas. Ada yang mengetahuinya dengan secara Instant dan ada pula yang mengetahuinya dari kegigihan dan keuletannya . Dengan adanya Bisnis Internet ini , cukup membantu para pebisnis muda dalam memasarkan produk dagangnya ke daerah yang lebih luas dan kompleks . Demikian pula dengan para aktifitis muda yang tertarik dalam bidang teknologi. Sekalipun awam , mereka dengan leluasa bisa menjelajahi Dunia Internet sambil mendapatkan keuntungan didalamnya .


Ada beberapa cara yang bisa ditempuh bagi para pemula yang baru mengenal Bisnis Internet Marketing. Inilah diantara cara-cara yang paling umum saat ini di jalankan oleh mereka yang telah terjun ke Dunia Bisnis Internet Marketing . Sekalipun dari cara-cara ini diambil dari keumumannnya , maka tidak menutup kemungkinan masih banyak cara lain yang bisa ditempuh bagi seseorang dalam belajar internet marketing . Cara tersebut diantaranya :

1. Belajar dengan Bimbingan seorang Mentor

Cara teknik
Belajar Internet marketing seperti ini termasuk cara yang paling Instant , cepat dan terarah . Hal yang paling menentukan adalah peranan dari seorang mentor itu sendiri yang dijadikan sebagai referensinya . Tips untuk hal ini adalah Carilah seorang mentor atau konsultan seorang marketer yang handal dan berkualitas . Dia telah mempunyai pengalaman dalam bidangnya, terbukti dari banyaknya orang yang merekomendasikannya dan yang paling utama adalah bisa dipercaya dan bertanggung jawab ! . Artinya seorang mentor sejati adalah manakala dia bisa membimbing dari segala sisi dimana Anda merasa kesulitan dan mendapatkan masalah pada sisi tersebut .

2. Dengan Cara Otodidak

Cara ini memang terbilang klasik namun demikian cara ini bisa lebih menjadi seorang ahli jika apa yang dia temukan dalam masa pencariannya membuahkan hasil dari studi right dan errorr nya . Memang tidak mudah , membutuhkan waktu yang relatif lama Anda bisa membuahkan hasil dengan cara ini . Dibutuhkan keuletan dan kerja keras yang luar biasa dari anda . Kuncinya adalah anda harus memiliki
rumusan dan tujuan yang terarah . Jika tidak demikian , maka jangan harap apa yang Anda lakukan selama itu akan cepat membuahkan hasil . Justru yang ada adalah ketika sebuah Over Load Informasi menimpa anda hingga menjadikan anda bingung dan menghancurkan motivasi anda . Berikut rumusan atau tahapan jika anda berada pada posisi ini .

a. Tentukan
tema bisnis yang akan anda bidik .

Banyak tema bisnis dalam Dunia Internet. Hingga anda bingung harus memulai dari sisi mana . Tentukan saat itu juga tema bisnis yang akan anda bidik . Fokuslah pada tema tersebut ! , abaikan tema bisnis lainnya . Mulailah dengan segala perencanaan . Buatlah catatan-catatan khusus selama anda berjalan dengan tema tersebuta . Kuncinya FOKUS pada satu tema jangan ke yang lain .

b. Carilah situs referensi gratis terpercaya sebagai Guru

Dunia Internet adalah Dunia dengan sejuta Informasi . Seharusnya tidak ada kekhawatiran bagi anda untuk mencari segala informasi . Demikian pula dengan Bisnis Internet Marketing . Carilah situs-situs yang memberikan tutorial gratis bimbingan pengetahuan seputar Bisnis Internet Marketing maka dengan begitu Anda bisa mendapatkan tambahan Ilmu dan bimbingan secara tidak langsung . Temukan situs berkualitas , bermutu , bisa dipercaya , banyak ilmu didalamnya dan jadikan situs tersebut sebagai invest bagi pengetahuan Anda . Jangan lupa andapun harus bekerja sama dengan webmasternya dalam rangka sharing ilmu lebih dalam , mengenal siapa webmasternya hingga anda bisa berkomunikasi secara langsung dan juga sebagai ucapan terima kasih kepadanya .

c. Belajar dari situs orang lain yang sudah sukses

Ini pun bisa dijadikan bahan perbandingan bagi Anda . Banyak situs yang konsisten dan secara kenyataan mereka memang telah sukses dan berhasil . Contohlah dari sisi penampilannya , evaluasi terhadap situsnya . Ada apa aja didalamnya . Kenapa bisa begitu dan begini . Carilah tahu tentang pernak pernik situs tersebut hingga dia bisa mencapai kesuksesan . Buat catatan tersendiri dalam mengevaluasi situs tersebut dan bandingkan dengan Anda . Mulailah anda beraksi dari apa-apa yang tidak anda pada anda tetapi ada pada dia .

d. Aktif di Forum
Bisnis Internet Marketing

Aktiflah di Forum-Forum yang membicarakan topiq dan tema yang anda cari . Carilah teman dan partner sebanyak-banyaknya . Biasanya dari sharing antar sesama teman seperti ini bisa membuat anda cepat faham dan mendapatkan banyak ilmu . Bertukarlah Info karena dengan saling memberi info biasanya pertukaran Ilmu cepat tersalurkan . Anda bisa belajar dari sharing pengalaman orang lain . Biasanya dari obrolan-obrolan singkat itu justru mempermudah anda memahami akan sesuatu . Tetap semangat dan jangan iri akan kesuksesan orang lain yang mengumbar kesuksesan di FORUM. Percayalah atas segala upaya keras anda tentunya next dan dikemudian hari ITU ADA HARGA YANG AKAN TERBAYARKAN UNTUK ANDA CEPAT ATAU LAMBAT .

Terakhir , selalulah optimis dan yakinkan kepada diri anda bahwa Tidak ada yang sia-sia dari apa yang anda lakukan selama ini. Dengan Belajar Internet Marketing baik secara instant atau otodidak semuanya akan menuju hasil yang akan anda bisa rasakan . Buatlah catatan kecil disetiap saat anda menyentuh komputer . Dan tanyakan pada diri sendiri , " Sudah dapat pelajaran dan tambahan ilmu apa aku hari ini , dan sudah sampai mana aku berbuat ? " .

Ok Salam Cerdas
Irvan Mulya
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Panduan Cara Belajar Internet Marketing
Ditulis oleh irvan mulya
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://irvanmulya.blogspot.com/2009/07/panduan-cara-belajar-internet-marketing.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Blog ini saya setting ke Dofollow . Silahkan isi Komentar Anda dengan kalimat yang baik . Tidak berbau SARA dan anti Spam . Terima kasih sudah mengisi Komentar

Most Popular

Puisi Islami Terbaik

Best Wallpaper

Belajar Internet Marketing Pemula support Original design by Bamz | Copyright of Irvan Mulya - Panduan.

Featured Post

10 Cara Mendapatkan Uang dari nge-Blog

Kata siapa ngeblog pekerjaan iseng ? Kata siapa ngeblog kalah gengsi dengan bikin website situs besar ? Kata siapa ngeblog kerjaan ora...

Postingan Populer

Total Tayangan Halaman

Tentang Saya

Tentang Saya
Irvan Mulya Panduan