Teknik Dasar SEO untuk Blogger

Posted by irvan mulya Selasa, 23 Juni 2009 2 comments
Teknik Dasar SEO untuk BloggerKarawang, 20 Juni 2009. Ada hal-hal yang mendasar yang harus diketahui oleh para blogger maniac tentang bagaimana cara meningkatkan trafic pengunjung dengan cepat. Yaitu tidak lain dengan menerapkan Teknik dasar SEO pada sebuah Blog. Dengan diterapkannya Teknik Dasar SEO ini , maka bisa jadi sebuah Blog akan dengan mudah dikenal oleh Dunia tanpa pemilik Blog tersebut bersusah payah dalam mempromosikannya.

Seperti pada postingan sebelumnya , bagaimana anda sudah mengetahui gambaran secara global tentang beberapa kriteria dari Blog yang sepi pengunjung. Maka kali ini adalah tentang pembahasan mendasar dari sebuah blog yang bisa dibanjiri pengunjung.

Hal yang harus anda ketahui ketika pertama kali membuat Blog adalah :

1. Penamaan blog yang tepat yang terarah memiliki banyak peminat. Sekaligus namailah Blog dengan title yang tepat yang mengarah pada keywords sebuah phrase . Tapi sekali-kali jangan mencari penamaan Blog yang memiliki trafic persaingan yang tinggi . Cukup anda arahkan pada trafic yang sedang persaingannya dan yang paling penting anda menguasai dalam hal itu.

2. Gunakan teknik meta description untuk memudahkan mesin spider search engine mendefinisikan blog anda. Meta Description yang bagus adalah manakala disesuaikan dengan karakter dan visi atau isi blog anda. Meta description yang salah adalah ketika anda mencantumkan penamaan yang menyelisihi isi dari blog anda .

3. Gunakan anchor text yaitu text yang digunakan sebagai link. Bisa diarahkan ke content-content dalam blog anda atau mengoptimasi salah satu artikel tertentu . Seperti anda mengulang-ulang lagi beberapa kalimat yang ingin anda optimasi untuk SEO Friendly .

4. Mempublish artikel secara kontinyu adalah hal yang paling mendasar yang direkomendasikan oleh mesin Google . Dan pemilihan judul yang tepat pada setiap artikel yang anda buat . Artinya judul tersebut memiliki keywords sebuah phrase yang banyak dicari orang.

5. Membuat pengkategorian (label) di Blog anda . Hal ini sangat penting karena dengan demikian mesin pencari akan dengan mudah mengklasifikasikan blog anda secara detail . Anda pilah-pilah artikel-artikel yang anda miliki dengan penamaan kategori yang memili optimasi untuk SEO friendly .

Dengan anda menerapkan 5 teknik ini saja , blog anda akan terlihat lebih professional. Terindex oleh Google dalam waktu yang relatif singkat. Dan tentunya jika anda cerdik dan cerdas dalam teknik menamai blog anda yang disesuaikan dengan keywords maka bisa jadi blog anda mendapatkan rangking 10 besar di Google .

Salam Cerdas
Irvan Mulya
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Teknik Dasar SEO untuk Blogger
Ditulis oleh irvan mulya
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://irvanmulya.blogspot.com/2009/06/teknik-dasar-seo-untuk-blogger.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 comments:

gamaparfum mengatakan...

payout adsense sudah berap kali gan? kalo blog indo dipasang adsense berapa rata2per klinya?

irvan mulya mengatakan...

@ gamaparfum : Ya lumayanlah walau engga kaya mastah-mastah yg berlimpah tapi kita terhitung lumayanlah . Blog ini gw pasang adSense terus terang " keciiiiil banget " . Ya maklumlah blog nya jarang gw update . Sulit nyari waktu luang ... Rumusnya sederhana sih , pengunjung pasti mau dateng kalo blog kita update sesering mungkin dg info yg berkualitas . Nah itu yg sulit ...

Posting Komentar

Blog ini saya setting ke Dofollow . Silahkan isi Komentar Anda dengan kalimat yang baik . Tidak berbau SARA dan anti Spam . Terima kasih sudah mengisi Komentar

Most Popular

Puisi Islami Terbaik

Best Wallpaper

Belajar Internet Marketing Pemula support Original design by Bamz | Copyright of Irvan Mulya - Panduan.

Featured Post

10 Cara Mendapatkan Uang dari nge-Blog

Kata siapa ngeblog pekerjaan iseng ? Kata siapa ngeblog kalah gengsi dengan bikin website situs besar ? Kata siapa ngeblog kerjaan ora...

Postingan Populer

Total Tayangan Halaman

Tentang Saya

Tentang Saya
Irvan Mulya Panduan