5 Film Horor Pilihan yang Bakal Bikin Kamu Tidur dengan Lampu Menyala!

Posted by irvan mulya Minggu, 04 Agustus 2024 0 comments
5 Film Horor Pilihan yang Bakal Bikin Kamu Tidur dengan Lampu Menyala!
Film horor selalu menjadi genre yang menarik perhatian banyak orang. Dari yang baru lahir hingga yang sudah berusia , film horor walaupun mengerikan tetap banyak di minati para penikmat film-film yang suka ketegangan.  Disamping itu dibalik keseruannya, film horor juga bisa memberikan sensasi pengalaman nonton film yang kadang sulit terlupakan dan terbayang-bayang hingga waktu berlalu . Seolah menjadi dunia yang kita sebagai penontonnya ikut terlibat di dalamnya secara psikologis. 


Banyak film-film horor yang beredar di dunia . Baik film horor level internasional ataupun film horor level dalam negeri . 


Sebagai CATATAN , Kami disini memberikan rekomendasi berdasarkan atas apa yang sudah pernah kami tonton sebelumnya dan membandingkan dengan film-film horor lainnya yang beredar


Kami memilihkan yang terbaik di antaranya. 

Kami akui pilihan kami tidaklah mutlak , karena masing-masing pribadi memiliki kecondongan yang berbeda-beda sesuai dengan nalar intelektualitasnya . Tapi kami berusaha sebaik mungkin karena apa yang kami pilihkan juga berdasar perasaan kami yang juga PENGHOBI film horor sebagai fillm yang mengerikan dan menakutkan menurut pribadi kami .


Adapun penilaian lain, juga  berdasarkan dari sisi kualitas film secara umum yang banyak orang lain pun mengakui diantaranya seperti Database Film Dunia IMDB atau Rottentomatoes ataupun dari testimoni kebanyakan orang di forum-forum medsos film horor dan terkhusus apa yang kami ketahui secara pribadi sebagai Film Horor yang berkualitas dan mumpuni . 


Tidak menunggu panjang lebar , berikut kami suguhkan film-film horor terbaik yang kami pilihkan untuk anda sebagai para pecinta Film Horor. 


Film Horor Pertama 


RINGU (1998) 

the ring
Yang pertama , pilihan kami jatuh ke Film genre horor supranatural produksi Jepang tahun 1998 yaitu RINGU. 

Film dengan rating IMDB : 7,2/10 , Rottentomatoes : 98% karya Hideo nakata yang ditulis oleh Hiroshi Takahashi ini mampu membuat siapapun yang pertama kali menontonnya rata-rata akan mengalami mimpi buruk setelahnya ! .  

Ringu adalah sebuah film horor supranatural Jepang tahun 1998 yang di angkat berdasarkan novel 1991 karya Koji Suzuki. 

Film ini dibintangi oleh Nanako Matsushima, Miki Nakatani, dan Hiroyuki Sanada

Cerita nya hanya mengikuti seorang reporter yang berlomba untuk menyelidiki misteri di balik rekaman video terkutuk yang membunuh penontonnya tujuh hari setelah menontonnya.

Apa yang menarik dari sisi kengerian di Film yang memiliki plot cerita sederhana ini bukan lain dari cinematografinya yang sederhana tapi brilian . Nuansa kelam , abu-abu , noising yang rusak membuat siapapun yang menontonya akan tersentuh mentalnya . Tidak ada pertumpahan darah dan badan yang terpotong-potong tapi Anda akan dibuat tidak berani tidur sendirian dengan kamar gelap dan pandangan seolah-olah terbayang hantu sadako yang sangat iconic memorable itu .

Setelahnya,  jepang pun banyak mengeluarkan film-film dengan genre dan topik yang hampir sama seperti Ju-on dan Dark water . 



Official Trailer Ringu 1998


Film Horor Kedua


THE CONJURING 2013

the conjuring
Yang kedua , kami pilihkan "The Conjuring" . Film Horor Supranatural tahun 2013 buatan Amerika karya James Wan , sutradara yang menjadikan namanya menjulang tinggi gara-gara film ini. 

IMDB memberikan rating 7,5/10 dan RottenTomatoes memberi nilai 87% . 

Film ini dibintangi oleh Vera Farmiga dan Patrick Wilson, yang berperan sebagai Ed dan Lorraine Warren, dan diangkat dari kisah nyata yang dialami oleh Warren.

Film ini mengisahkan tentang pasangan suami istri paranormal, Ed dan Lorraine Warren, yang ditugaskan untuk menyelidiki rumah berhantu di Rhode Island. Dengan adegan-adegan yang menakutkan dan twist-twist yang tidak terduga, film ini berhasil membuat penontonnya terpaku di tempat duduk mereka. Jump scare yang cerdas membuat film ini menjadikan barometer dari film-film horor modern setelahnya. 

Film ini menjadi Box Office dengan penghasilan mencapai rekor terbesar 319juta US Dollar. Suatu pencapaian yang luar biasa dari sebuah Film Horor dengan budget minim 20juta US Dolar .


Official Trailer The Conjuring 2013


Film Horor Ketiga 


THE EXORCIST 1973

Film ketiga yang kami pilihkan , tentunya sang icon film kesurupan setan yang sangat melegenda THE EXORCIST yang dibuat tahun 1973 .

IMDB memberikan nilai 8,1/10 . Sedangkan Rottentomatoes memberikan skor 87% 

The Exorcist adalah sebuah film horor Amerika Serikat yang diadaptasi dari novel tahun 1971 dengan judul yang sama karya William Peter Blatty, mengenai seorang gadis kecil yang kerasukan setan dan usaha nekat ibunya yang mencoba menyembuhkan putrinya lewat eksorsisme (ritual pengusiran setan) yang dilakukan oleh dua orang imam Katolik. 

Film karya William Friedkin ini menjadi sangat Iconic hingga sekarang sebagai Film Horor yang paling mengerikan tentang Setan yang merasuki manusia . Model film ini hingga saat ini banyak di contoh dan di jiplak oleh Film-film lain namun tetap Masterpiece untuk Kerasukan Setan tidak ada yang bisa menggantikan dari film The Exorcist 1973 karena The Exorcist adalah pelopor.



Official Trailer The Exorcist 1973


Film Horor Keempat


PARANORMAL ACTIVITY 2007

paranormal activity action
Film keempat yang kami pilihkan adalah PARANORMAL ACTIVITY yang release pertama di tahun 2007. Oren Peli sebagai sutradara dan sekaligus penulisnya sangat beruntung sekali karena Filmnya meraih keuntungan yang fantastis dari Film dengan budget minim ini. 

Kekuatan dari film ini karena menggunakan teknik found footage dari kamera yang mereka pasang untuk mengetahui apa yang menghantui mereka . Tidak ada musik pengiring yang seram , tidak ada spesial efek , tidak ada hantu-hantuan yang di make up mengerikan namun suasana yang terjadi di film ini membuat kita tidak nyaman sepanjang film. Adegan demi adegan seolah merangsang penontonnya supaya hal yang mengerikan tidak terjadi sehingga ketegangan selalu setia mengiringi film ini . Sederhana namun horornya mengena .

Walaupun IMDB hanya memberikan nilai 6,3/10 dan Rottentomatoes mengaplaus dengan skor 83%/100 , namun film ini menjadi pelopor yang bombastis untuk sebuah film dengan genre found footage horor yang menegangkan .


Official Trailer Paranormal Activity 2007


Film Horor Kelima 


PENGABDI SETAN 2 : COMMUNION

PENGABDI SETAN 2 : COMMUNION
Film kelima sebagai Film Horor pilihan yang paling menegangkan dan menyeramkan adalah karya Joko Anwar sutradara Film asal Indonesia dalam Film Pengabdi Setan 2 : Communion yang release beredar di bioskop di tahun 2022. Kami pilihkan Pengabdi Setan 2 karena unsur horor dan menegangkannya lebih efektif . 

IMDB memberikan nilai 6,7/10 dan Rottentomatoes tak tanggung-tanggung memberikan skor 100% . Gila ! .

Kekuatan Film Pengabdi Setan 2 ini lebih menegangkan di banding Pengabdi setan pertama yang release tahun 2017 . Cerita memiliki plot yang jelas , terstruktur dan penuh misteri yang terangkai dengan apik . Gaya penyajian horor nya begitu eksotis dan elegan . Tidak ngasal dalam menciptakan suasana horor yang mencekam namun penuh intrik misteri yang terencana dengan begitu teraturnya .

Hantunya di buat istimewa dan tidak murahan dan di obral . Artinya si hantu akan muncul disaat puncak ketegangan saja . Joko Anwar sempurna menciptakan aura horor dari awal film hingga akhir . Pantas jika rotten tomatoes situs pengkritik film ternama tidak tanggung memberikan nilai 100% untuk Communion.


Official Trailer Pengabdi Setan 2 : Communion





Setelah menonton kelima film horor pilihan yang kami rekomendasikan, saya jamin rasanya sulit tidur tanpa lampu menyala! Kecuali jika kamu siap-siap di hantui kelima film diatas.


Dari kesemua film yang telah kami tonton, tak ada yang bisa menyaingi ketegangan dan ketakutan yang kami rasakan. Dari jumpscare yang tak terduga hingga plot twist yang mengerikan, setiap film mampu menciptakan suasana horor yang tak terlupakan dan iconic .


Masing-masing film memiliki daya tarik tersendiri. Mulai dari cerita horor yang menghantui, adegan-adegan menyeramkan , hingga karakter-karakter mengerikan yang bakal terus menghantui pikiran kamu. 

Jujur, kami memang terkesan dengan kemampuan para sutradara dan penulis skenario film-film ini dalam menciptakan ketegangan yang begitu mendalam dan elegan. 

Sebelum menutup artikel ini, kami ingin mengatakan: jika kamu merasa siap untuk merasakan kengerian sejati, film-film horor pilihan kami adalah jawabannya. Tapi ingat, tidur dengan lampu menyala mungkin akan menjadi kebiasaan baru kamu setelah menonton film-film ini!




Salam'










TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 5 Film Horor Pilihan yang Bakal Bikin Kamu Tidur dengan Lampu Menyala!
Ditulis oleh irvan mulya
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://irvanmulya.blogspot.com/2024/08/5-film-horor-pilihan-yang-bakal-bikin.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Blog ini saya setting ke Dofollow . Silahkan isi Komentar Anda dengan kalimat yang baik . Tidak berbau SARA dan anti Spam . Terima kasih sudah mengisi Komentar

Most Popular

Puisi Islami Terbaik

Best Wallpaper

Belajar Internet Marketing Pemula support Original design by Bamz | Copyright of Irvan Mulya - Panduan.

Featured Post

10 Cara Mendapatkan Uang dari nge-Blog

Kata siapa ngeblog pekerjaan iseng ? Kata siapa ngeblog kalah gengsi dengan bikin website situs besar ? Kata siapa ngeblog kerjaan ora...

Postingan Populer

Total Tayangan Halaman

Tentang Saya

Tentang Saya
Irvan Mulya Panduan