Strategi Optimasi SEO Youtube ,Terbukti Berhasil

Posted by irvan mulya Minggu, 08 November 2020 2 comments
Strategi Optimasi SEO Youtube ,Terbukti Berhasil
Saat ini Youtube merupakan Media Sosial paling terdepan dan paling efektif. Dengan secara perlahan orang mulai beralih pada konten video dalam mencari berbagai Info di Dunia Internet. Tidak halnya seperti dulu. Dunia Info Internet di dominasi oleh adanya Website atau Blog. Sehingga Youtube sekarang sudah memperluas imejnya menjadi mesin pencari kedua terbesar setelah Google. 

 

Jika Anda ingin memiliki Video yang mudah dilihat oleh orang lain dengan trafik kunjungan yang cukup ramai perharinya maka artikel ini sangat cocok untuk anda terus baca dan fahami. 

 

Saat kamu mendapat jumlah penayangan video yang memenuhi kriteria, maka kamu bisa menghasilkan uang dari video YouTube. Oleh karena itu, penting bagimu untuk mengetahui cara meningkatkan peringkat video YouTube-mu di mesin pencarian.

 

Anda harus ingat bahwa Anda harus menerapkan Teknik SEO YouTube yang tepat di dalam hal ini. Dengan demikian Anda akan bisa memenangkan persaingan dan juga akan mendatangkan trafik ke video tersebut. 

Tidak mudah untuk mengoptimasi sebuah Video di Youtube. Anda memerlukan sekian strategi yang tepat dan juga kerja keras dari Ide-ide konten yang orisinil dan unik yang menarik buat semua orang , menjadi hiburan atau dan tentunya yang bermanfaat.
 

Berikut saya rincikan. Tahapan dalam mengoptimasi SEO Youtube anda :  


1. Riset Kata Kunci Terlebih dahulu

 

Riset Kata Kunci Terlebih dahulu
Ini adalah hal utama sebelum anda akan membuat konten untuk videomu. Tanpa keberhasilan langkah pertama ini, jangan harap akan mendapatkan trafik yang bagus. Banyak orang yang semangat dalam membuat konten video di Youtube, tapi ketika mengabaikan langkah pertama ini mereka kecewa karena minimnya jumlah View atau penonton dari Video nya. 

 

Berikut langkah mudah dalam membuat riset kata kunci :  

 

1. Tulis ide dari kata kunci utama Anda. Carilah ide kata kunci yang sifatnya mudah di pikirkan oleh orang lain terkait dengan kebutuhan mereka atau melihat kepada apa yang sedang ramai saat ini di bicarakan.


2. Tulis juga kata kunci umum yang sesuai. Kamu bisa gunakan tool Tubebuddy untuk membantu menemukan tag yang tepat untuk videomu. Tool ini juga menunjukkan peringkat untuk kata kunci tertentu. Alat ini telah digunakan oleh banyak Youtuber dan sangat direkomendasikan untuk pembuatan channel di YouTube.


3. Setelah itu manfaatkan juga Google Trend. Anda bisa cek ke menu Trending Searches. Sesuaikan dengan negara yang menjadi target anda. Ingat anda sebagai pemula hindari dulu pencarian volume yang tertinggi karena tingkat persaingan yang lebih besar akan sulit untuk memenangkan peringkat di Youtube. Mereka yang bermain di tingkat tinggi biasanya sudah memiliki jam terbang yang cukup lama dan memiliki popularitas yang sudah banyak di kenal oleh banyak orang. 

 

4. Masih belum cukup ?. Anda juga bisa manfaatkan Google Keyword Planner Tool atau Keyword Tool . Tools ini sangat populer sekali . Bahkan para ahli SEO , mereka bisa fokus pada Tools ini dengan memberikan perhatian yang lebih . Kenapa ? Karena penentuan keyword adalah darah dan nafas untuk Blog anda agar di kunjungi orang . 

 

2. Buatlah Video dengan kualitas terbaik

 

Buatlah Video dengan kualitas terbaik
Cara membuat Video Youtube dengan Kualitas terbaik :

  • Edit Video dengan menarik
  • Pastikan Orisinalitas Video, jika Anda mengambil sumber lain disarankan mencantumkan dan memainta izin pemilik Video aslinya .
  • Perhatikan Durasi . Video dengan durasi lebih panjang akan menambahkan total detik yang dihabiskan pengguna untuk menonton video Anda . Intinya, agar penonton tidak beranjak dari videomu, jangan ciptakan konten yang membosankan. Tapi, perhatikan juga proporsi durasi, jangan terlalu singkat dan jangan terlalu lama.
  • Buat Thumbnail yang Menarik yang membuat orang tertarik untuk melihat video Anda
  • Pertimbangkan Selera Penonton untuk bisa mendapatkan niche tertentu dari market Video Anda
  • Tambahkan internal link ke website-anda . Giringlah audiens untuk dibawa dan mengarahkan mereka ke website-anda. Website bisa menjadi tempat penyelesaian proses marketing, dengan menarik perhatian mereka, melakukan penjualan, mengklik iklan, dan sebagainya.
  • Setelah menambahkan link, kamu perlu mengoptimasi deskripsi video. Ini jadi area lain bagi YouTube untuk menemukan sinyal mengenai isi videomu. Berikut beberapa tips untuk optimasi deskripsi videomu: Tulis deskripsi di konten video anda dengan jumlah 200 kata. Dan jangan gunakan deskripsi yang sama sehingga seolah-olah teranggap konten duplikat. Ini berarti tiap video yang akan kamu unggah memerlukan deskripsi berbeda. Jangan gunakan kata kunci dengan jumlah berlebihan.

 

3. Gunakan Closed Caption

 

Gunakan Closed Caption
Subtitle sangatlah penting untuk meningkatkan daya tarik video anda di mata para pengunjung. Hal ini menjadikan Videomu bisa di konsumsi oleh semua negara. Dan untuk urusan Optimasi SEOvideo youtube . Ini sangat berpengaruh. 

 

 

Bagaimana cara mengaktifkan Closed Caption ? 

1. Buka Channel Youtube Anda 

2. Kemudian, silahkan anda pilih video yang ingin anda tambah subtitelnya. Lalu, silahkan anda scroll dan klik “Edit video”.

3. Kemudian, anda akan masuk ke halaman editor. Silahkan anda klik “Creator studio klasik” yang berada di menu bagian kiri anda  .

4. Kemudian, silahkan anda klik menu “Subtitel / CC”.

5. Lalu, silahkan anda klik “Tambahkan subtitel atau CC baru”. Lalu, klik “Indonesia” jika bahasa yang akan anda buat adalah bahasa indonesia, jika bukan silahkan anda pilih bahasa lainnya.

6. Lalu, silahkan anda klik “Buat subtitel atau CC baru”.

7. Lalu, pada kotak bagian kiri yang sudah tersedia itu adalah tempat anda untuk mengisi subtitel.

8. Nah, ketika anda mengisi subtitel di kotak bagian kiri, maka akan muncul juga pada kotak dibawah video. Anda bisa mengatur detiknya dengan menarik kotak – kotak dibawah video tersebut. Dan anda juga bisa menambah kotak baru, dengan mengklik ikon “Tambah”.

9. Jika, semua sudah anda isi subtitelnya. Silahkan anda klik “Publikasikan”.


4. Melakukan Optimasi Metadata


Perform Metadata Optimization
Melakukan optimasi metadata ini dimaksudkan bahwa Anda harus menyelipkan kata kunci di judul video Anda. 

Tidak hanya itu, ....

Anda juga harus memaksimalkan dalam membuat deskripsi video serta menggunakan tag yang sesuai. 

Pastikan sebelum Anda melakukan upload, Judul dari File video Anda dibuat sesuai dengan judul dari Video youtube  yang Anda buat. Anda bisa memasukkan kata kunci tersebut di Judul File Anda.

Selain itu juga, Pada bagian Judul, Deskripsi, dan Keyword juga bisa Anda selipkan dengan kata kunci yang sebelumnya Anda  lakukan riset. Nah pada bagian deskripsi  juga Anda bisa membuat banyak informasi terkait mengenai video  yang ingin ditampilkan di channel youtube Anda.

Kesimpulan Poin ini :

  • Selipkan Kata Kunci di Judul Video Anda
  • Optimasi Deskripsi Video yang jelas dan memasukkan beberapa kata kunci
  • Masukkan Hashtag dan Tag yang Tepat terkait video Anda
  • Buat Thumbnail yang Sesuai dengan Isi Video dan menarik untuk dilihat oleh pengguna.

 

5. Melakukan Promosi Terhadap Video


Anda bisa menggunakan media sosial. Atau jika memang Anda mempunyai dana yang cukup maka Anda bisa mengiklankan video Anda. Bisa melalui Ads di Google. 

Media Sosial saat ini sangat praktis juga karena Anda bisa melakukan share  ke berbagai platform sosial media termasuk facebook dan instagram. Silakan gunakan fitur share link yang ada di youtube . Juga untuk Anda dapat berbagi Video melalui Whatsapps dan telegram.

Anda bisa menyimak details Menentukan Market & Channel yang Efektif untuk mempromosikan Video Anda sesuai dengan konten maupun Tujuan dari bisnis Anda. Dengan tujuan yang tepat dan channel  yang tepat juga akan membuat Video Anda bisa saja viral suatu waktu.
 

6. Gunakan Tools YouTube Analytics

 

Inilah langkah terakhir pada Strategi Optimasi SEO YouTube (Video) Terbukti berhasil adalah Anda bisa memanfaatkan fitur yang sudah disediakan oleh YouTube. 

 

Fitur ini adalah YouTube Analytics!! 

 

Dengan menggunakan fitur ini maka Anda bisa mengetahui berapa jumlah klik pada video Anda dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cara Membuka YouTube Analytics, Anda dapat langsung membuka youtube.com/analytics atau mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

  •     Login ke YouTube dan klik gambar profil Anda lalu Creator Studio.
  •     Di menu sebelah kiri, pilih Analisis.
  •     Pilih laporan yang ingin dilihat.
 
Kemudian sebagai tambahan dan penekanan dari kami adalah . 
 
Hal yang berpengaruh dalam rangka Strategi Optimasi SEO di konten video youtube adalah :
 
  • Jumlah komentar pada video.
  • Durasi dalam format detik yang dihabiskan pengguna untuk menonton video.
  • Jumlah like pada video.
  • Berapa kali video dibagikan di media sosial.
  • Berapa kali video muncul di situs web lain.
 
Demikian Enam langkah Strategi Optimasi SEO Youtube yang terbukti berhasil bisa membuat Video Anda nangkring di halaman pertama pencarian di Youtube . 
 
 
Semoga bermanfaat  


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Strategi Optimasi SEO Youtube ,Terbukti Berhasil
Ditulis oleh irvan mulya
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://irvanmulya.blogspot.com/2020/11/strategi-optimasi-seo-youtube-terbukti.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 comments:

Anonim mengatakan...

Makasih banget min . cukup lengkap ulasan ente..

Anonim mengatakan...

lengkap banget

Posting Komentar

Blog ini saya setting ke Dofollow . Silahkan isi Komentar Anda dengan kalimat yang baik . Tidak berbau SARA dan anti Spam . Terima kasih sudah mengisi Komentar

Most Popular

Puisi Islami Terbaik

Best Wallpaper

Belajar Internet Marketing Pemula support Original design by Bamz | Copyright of Irvan Mulya - Panduan.

Featured Post

10 Cara Mendapatkan Uang dari nge-Blog

Kata siapa ngeblog pekerjaan iseng ? Kata siapa ngeblog kalah gengsi dengan bikin website situs besar ? Kata siapa ngeblog kerjaan ora...

Postingan Populer

Total Tayangan Halaman

Tentang Saya

Tentang Saya
Irvan Mulya Panduan