Cara Pasang Iklan Adsense & Syarat Iklan Adsense bisa Tampil di Videomu

Posted by irvan mulya Sabtu, 12 September 2020 0 comments
Apa yang di informasikan oleh survei Katadata (2020) tentang Media YouTube menjadi media sosial yang menduduki urutan pertama di Indonesia adalah bukan omong kosong . 
 
Bayangkan sebanyak 88% dari 150 juta penduduk Indonesia memilih channel ini . Durasi rata-rata per hari adalah tiga jam. Sehingga wajar jika nilai dari iklan di YouTube menghasilkan angka yang fantastis. Banyak pengguna yang mulai berduyun-duyun membuat konten video dan channel untuk di upload di YouTube.

Untuk membatasi hal itu semua , YouTube membuat peraturan agar monetisasi YouTube dipatuhi dan pemasang iklan tidak merasa di rugikan.
 

Bagaimana cara memasang iklan ADSENSE di YouTube 2020? 

 
 
Caranya mudah . 
 
Aktifkan AdSense YouTube dan pengaturan monetisasi YouTube. Sebelum memasang AdSense YouTube, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan:
 
 
Pastikan Akun Sudah Terverifikasi
 

Langkah awal ini tidak sulit. Saat Verifikasi akun diperlukan nomor handphone yang masih aktif agar bisa menerima kode verifikasi. Sebelumnya, atur pengaturan halaman upload untuk meningkatkan durasi video yang diunggah. Video berdurasi panjang memiliki waktu tayang lebih dari 15 menit.
 

Setelah itu, pilih metode verifikasi dengan menerima pesan suara atau pesan teks yang berisi kode verifikasi untuk nanti disubmit agar sukses. Sebagai tanda keberhasilan, pada profil akan tampil “Partner Verified”.
 

Apa Syarat Monetisasi YouTube?

 

What are the YouTube Monetization Terms?
Sebelumnya Anda harus faham apa itu Monetisasi YouTube ? . Yaitu program dari YouTube untuk memberi para kreator akses ke fitur monetisasi YouTube. Program yang disebut Program Partner YouTube ini juga memungkinkan pembagian keuntungan dari iklan yang ditayangkan di konten Anda.
 
Adalah mengonversi video yang di-upload agar bisa menghasilkan uang. Dalam video bisa diselipkan iklan dari berbagai pihak. 
 
 
1. WAJIB Memiliki 4000 Jam Tayang !

 
Akun YouTube Anda harus memiliki jumlah jam tayang terakumulasi selama 12 bulan sebanyak 4000 jam. Waktu yang disediakan cukup lama. Untuk mendapatkan & mengumpulkan jam tayang tersebut , anda harus lebih sering mengunggah video dengan konten yang menarik. Salah satu cara yang dapat meningkatkan animo penonton adalah membuat Thumbnail YouTube yang menarik.

Anda bisa menggunakan Canva untuk membuat sampul Thumbnail YouTube yang membuat penonton penasaran dengan isi video. Oleh karena itu, sambil menunggu target tercapai Anda bisa mendaftar YouTube AdSense terlebih dahulu. Cara memasang iklan di YouTube 2020 sepertinya adalah syarat utama.
 
 
2. Mempunyai 1000 Subscribe
 

Syarat selanjutnya Anda wajib memiliki 1000 subscribe. Tidak gampang, tetapi tidak juga sulit untuk dijalani. Perbaiki setiap video yang diunggah dengan meningkatkan kualitas gambar dan isinya.

Pastikan penonton tidak berpindah ke lain video karena bosan dengan mengefektifkan konten di awal tayang. Susun skenario terbaik dan gunakan bahasa yang jelas, sopan, dan mudah dimengerti. 
 
Semakin bagus kualitas video, semakin banyak yang rela memberikan subscribe.
 
 
3. Terhindar dari Komentar Spam
 

Syarat lainnya adalah jangan membuat komentar sampah yang mengganggu. 
 
Selama akun Anda dalam pemantauan, berikan komentar yang baik dan secukupnya. Spamming hanya akan membuat proses monetisasi berjalan lambat. Bahkan pengajuan YouTube AdSense dapat ditolak.
 
 
4. Konten Bertema Evergreen
 

Sebagai pertimbangan, konten video yang diunggah sebisa mungkin bertema evergreen atau tidak lekang oleh waktu. 
 
Video yang diunggah masih relevan meskipun ditonton pada tahun depan.

Aturan ini untuk mengurangi konten video yang hanya mencari popularitas dengan tema yang kurang bermutu. Buatlah video yang bermanfaat sehingga orang lain tetap asik menontonnya meski beberapa tahun kemudian.
 
 
Demikian tips syarat agar iklan adsense bisa tampil di videomu . Tetap Terus ikuti artikel di blog ini , agar anda lebih pintar selangkah di bandingkan temanmu ,.. 
 
Salam
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Pasang Iklan Adsense & Syarat Iklan Adsense bisa Tampil di Videomu
Ditulis oleh irvan mulya
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://irvanmulya.blogspot.com/2020/09/cara-pasang-iklan-adsense-syarat-iklan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Blog ini saya setting ke Dofollow . Silahkan isi Komentar Anda dengan kalimat yang baik . Tidak berbau SARA dan anti Spam . Terima kasih sudah mengisi Komentar

Most Popular

Puisi Islami Terbaik

Best Wallpaper

Belajar Internet Marketing Pemula support Original design by Bamz | Copyright of Irvan Mulya - Panduan.

Featured Post

10 Cara Mendapatkan Uang dari nge-Blog

Kata siapa ngeblog pekerjaan iseng ? Kata siapa ngeblog kalah gengsi dengan bikin website situs besar ? Kata siapa ngeblog kerjaan ora...

Postingan Populer

Total Tayangan Halaman

Tentang Saya

Tentang Saya
Irvan Mulya Panduan