5 Jurus Paten Menghasilkan Uang sebagai Youtubers, No.2-3 Paling Utama

Posted by irvan mulya Kamis, 10 September 2020 0 comments

Internet kini sudah menjadi kebutuhan Pokok . Lebih dari pada itu , Internet ternyata bisa menjadi mata pencaharian mencari uang . Dulu Web menjadi sebuah icon tersendiri sebagai pos penghasil uang lewat Iklan , kemudian muncul lagi Blog yang konsep nya lebih sederhana lagi ketimbang WEB dan itupun bisa menghasilkan uang , TERBUKTI ! . 

Kini , Web dan Blog sudah sedikit bergeser dan yang menjadi primadona di zaman Milenial ini konsep penyedia konten Video . Dan salah satu penyedia konten video yang juga terus tumbuh pesat adalah YouTube. Aktifis para pembuat konten video di youtube di istilahkan sebagai YOUTUBERS . 

Situs web berbagi video paling populer ini memang kini menjadi sorotan dan incaran bagi para pemburu dollar di Dunia Internet . Miliaran pengguna bisa menghabiskan waktu di YouTube sekedar hanya untuk menonton video terbaru mulai tips dan trik, tutorial, trailer film, musik, bahkan video sekedar lucu-lucuan yang di upload oleh para YouTubers . 


Dilansir dari berbagai sumber, ada beberapa Rahasia paling fundamental ketika anda ingin berpenghasilan sebagai Youtubers . Nah, berikut irvan sajikan 5 trik rahasia YouTubers Sukses yang jarang orang konsen di titik ini :

1. Membuat Channel Youtube!

Cara menjadi youTubers yang pertama adalah membuat akun terlebih dahulu. Sebelum membuat channel Youtube, kamu harus memiliki akun Google terlebih dahulu. Caranya dengan membuka situs Gmail dan ikuti panduan langkah-langkah mendaftarnya.

Selanjutnya, barulah kamu bisa membuat channel YouTube. Kamu bisa menggunakan nama pribadi atau nama yang mewakili isi dari konten-konten sebagai nama channel Youtube kamu. Setelah itu, barulah kamu bisa mengunggah konten Youtube.

Jurus Patennya di sini adalah buatlah gmail khusus tersendiri untuk membuat chanel di Youtube agar hal ini terlihat profesional dan terstruktur dengan baik .

 
2. Tentukan Tema Konten sesuai Potensimu !

Cara menjadi YouTuber berikutnya adalah menentukan tema konten atau isi channel YouTube kamu. Ada berbagai macam konten yang bisa kamu jadikan pilihan. Mulai dari konten game , makanan , traveling , fashion, memasak, keatifitas, tutorial, tips & trik, Hiburan , Film , Musik bahkan konten alam ghaib !!. Dan masih banyak lagi konten konten yang lain .  

Mulailah mengisi channel YouTube kamu dengan konten-konten yang menarik akan membuat orang sering menunjungi video yang kamu unggah. Hal ini tentunya akan membuat channel kamu semakin dikenal banyak orang. Buatlah konten yang kamu suka agar membuat video menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Jurus Patennya adalah sesuaikan nama chanel dengan tema konten yang akan kamu buat . Usahakan saling sinkron satu dengan lainnya .  Buatlah Chanel atau Konten yang PALING SESUAI DENGAN FASHION mu atau POTENSIMU . Jangan plagiat meniru chanel orang lain dalam keadaan kamu tidak menguasai dan tidak menyukai konten atau temanya .

 
3. Memaksimalkan Jumlah Subscriber
 

Setelah konten yang kamu buat ditonton oleh banyak orang, kadang ada yang akan berkomentar atau bertanya tentang video-video tersebut. salah satu cara menjadi YouTuber selanjutnya ini adalah dengan merespons berbagai komentar dari para subscriber. Subscriber adalah mereka yang mendaftar dan mengikuti chanelmu . Kamu bisa membalas komentar ataupun menyukai komentar tersebut.

Respons yang diberikan merupakan bentuk komunikasi tidak langsung antara YouTuber dengan penonton. Dengan membangun komunikasi seperti ini, channel YouTube kamu bisa lebih disukai, jumlah subscriber pun akan bertambah dengan sendirinya.

Atau, banyak YouTuber yang kebanjiran subscriber karena sering mengadakan giveaway kepada para penonton yang berlangganan akun YouTube miliknya. Nah, giveaway diberikan bukan hanya sekadar untuk menambahkan traffic pengunjung atau menambah subscriber, tapi juga sebagai bentuk apresiasi kepada penonton yang setia mantengin saluran YouTube Anda. 

 
Tentu, giveaway yang diberikan tidak perlu mahal, apalagi Anda masih sebagai YouTuber pemula. Dengan bermodalkan Rp300.000 saja, Anda bisa mengadakan giveaway demi menambah relasi dengan para penonton.
 

Jurus Patennya adalah respon dan aktif terhadap subscribermu dan yang menonton serta berkomentar di video mu ,sehingga hal ini semakin menambah daya tarik peminat orang lain. 

4. Menguasai Editing Video 

Ini adalah hal yang paling fundamental dalam dunia Youtubers . Minimal anda harus tahu bagaimana cara menyisipkan efek tulisan , gambar atau suara . Memotong gambar dan menyatukan gambar dari beberapa gambar . Karena jika ini tidak anda kuasai , sulit rasanya akan membuat konten unik yang menarik . Unik disini adalah konten tersebut berbeda dengan video lainnya dalam artian video tersebut benar-benar pemiliknya adalah Anda bukan hasil jiplakan . Yang saya sebutkan di atas adalah teknik dasar . Yang lebih profesional lagi tentunya kualitas video akan tampak original dan unik . Banyak diantara Youtubers yang sudah mapan penghasilannya , mereka rela merogoh kocek untuk menyewa para editing video profesional . 

Namun ini tidaklah mutlak . Ada sebagian para Youtubers yang justru memiliki chanel sederhana tanpa banyak editing video namun dia memiliki keunikan dari kemampuan dan potensi pribadinya . Tapi ini tidaklah umum . Dan itu teramat langka ..

Jurus patennya adalah buat video unik & semenarik mungkin yang berbeda dengan lainnya .

 
5. Strategi Upload Video YT Agar menjadi Konten yang mudah di temui


Jadi kamu harus perhatikan hal berikut sebelum kamu upload.

 

1. Judul Video , harus gunakan judul yang mengandung keyword, karena bagaimanapun juga kamu harus menggunakan SEO (Search Engine Optimization) supaya video mu muncul di pencarian yang terkait dengan konten video mu. Percuma Videomu berkualitas namun lemah dalam strategi SEO . Sehingga tidak akan pernah muncul paling atas di pencarian Youtube .  

2. Thumbnail , yang dimaksud adalah gambar bagian depan video atau dapat kita istilahkan cover video . Jadi usahakan bikin thumbnail yang menarik dan bisa mewakili keseluruhan agar menggoda orang-orang untuk nonton video kamu. Membuat Thumbnail pun harus hati-hati, unsur seni dan permainan kata atau kalimat judul yang menarik pun ini termasuk hal yang paling berpengaruh .

3. Deskripsi , Bikin deskripsi video yang jelas, padat, tidak kaku dan pastinya mengandung keyword didalamnya. Deskripsi yang terbaik adalah Deskripsi yang tiap katanya mengandung keyword atau kata kunci yang sebagian besar orang cari .


4. Cantumkan tag yang relevan , Jangan lupa selalu cantumkan tag yang relevan dengan video karena tag merupakan semacam pengkategorian video sehingga tag yang bagus dan sesuai dengan konten video mu bisa menarik banyak penonton .

 

Demikian 5 Jurus Paten yang paling berpengaruh dalam menghasilkan uang di Dunia Youtubers . Dan ini sudah terbukti menghasilkan . Anda patut coba sekarang.



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 5 Jurus Paten Menghasilkan Uang sebagai Youtubers, No.2-3 Paling Utama
Ditulis oleh irvan mulya
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://irvanmulya.blogspot.com/2020/09/5-jurus-paten-menghasilkan-uang-sebagai.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Blog ini saya setting ke Dofollow . Silahkan isi Komentar Anda dengan kalimat yang baik . Tidak berbau SARA dan anti Spam . Terima kasih sudah mengisi Komentar

Most Popular

Puisi Islami Terbaik

Best Wallpaper

Belajar Internet Marketing Pemula support Original design by Bamz | Copyright of Irvan Mulya - Panduan.

Featured Post

10 Cara Mendapatkan Uang dari nge-Blog

Kata siapa ngeblog pekerjaan iseng ? Kata siapa ngeblog kalah gengsi dengan bikin website situs besar ? Kata siapa ngeblog kerjaan ora...

Postingan Populer

Total Tayangan Halaman

Tentang Saya

Tentang Saya
Irvan Mulya Panduan