Ngeblog ?? Riset (dulu) Blog Anda dengan 5 Situs ini, 3 Diantaranya PENTING !

Posted by irvan mulya Rabu, 22 Januari 2020 0 comments
Riset (dulu) Blog Anda dengan 5 Situs ini, 3 Diantaranya PENTING !

Dalam melakukan aktifitas blogging . Dari mulai membuat Blog pertama kali dengan pemilihan template sampai memikirkan perihal SEO Friendly. Anda harus memulainya dengan penuh perhitungan. 

Jangan ngasal !. 

 

Itu jika Anda ingin sukses !. Saya akan bocorkan 5 Situs yang paling banyak di jadikan riset oleh para blogger dan pembuat blog dengan domain lainnya untuk menguji kelayakan dan bagus atau tidaknya Blog mereka . Baik secara template yang SEO friendly , kecepatan loading Blog tersebut apakah memiliki Link Error atau tidak . Karena suatu blog jika memiliki link error, otomatis akan sulit terdeteksi oleh search engine



Dan berikut ini adalah 5 situs dari teknik rahasia yang para blogger jadikan "senjata" untuk menaikan dan membesarkan blognya . Jadi jangan sembarang ngeblog jika Anda tidak tahu cara membangun dan membesarkannya.



Bahkan, tiga di antaranya harus dibuka sebelum memilih template blog SEO Friendly yang bagus buat indeks Google. Kelima situs yang harus digunakan para blogger itu bisa kita sebut sebagai Online Blogging Tools.


Top 5 Blogging Tools Sites :
  1.     Chkme
  2.     GT Metrix
  3.     Structured Data Testing Tool
  4.     Google Webmaster
  5.     Feedburner

1. CHKME - Uji Skor SEO

 

chkme
CHKME situs
  Chkme adalah situs untuk mengetes ke-SEO-an blog atau template. Jadi, sebelum Anda menggunakan atau menentukan template yang akan digunakan, cek dulu skor SEO-nya di sini . Standar Skor SEO yang baik adalah minimal 80 . Semakin tinggi nialinya berarti blog Anda dan Template blog Anda sudah sangat baik .


Banyak situs lain yang juga menilai SEO blog, tapi yang paling populer CHKME karena simple dan panduan perbaikannya mudah diikuti sekalipun Anda seorang pemula . Juga di CHKME , Info yang di berikan cukup lengkap . Dari mulai Berapa kecepatan loading dari Blog Anda hingga Analisa Blog Anda dari trafik pengunjung .


2. GT Metrix - Uji Fast Loading
 
 

GT Metrix - Uji Fast Loading
GT Metrix Situs
GT Metrix adalah situs untuk menguji kecepatan loading template. Skor standar yang bagus buat SEO dalah B (80), yang terbaik tentu saja nilai (A), yaitu 90% ke atas.


3. Structured Data Testing Tools
 

Structure Data Testing Tools situs
 Laman  ini disediakan Google untuk mengetes apakah blog Anda bisa dibaca (diindeks) oleh Google atau tidak. Struktur data blog yang baik tidak ada peringatan warning/error ! . Artinya, template blog sudah baik dan akan mudah dan cepat diindeks Google.

Banyak blogger mengeluh blognya sepi pengunjung. Kemungkinan salah satu penyebabnya adalah struktur data blognya error. Situs ini wajib di ketahui oleh para Blogger .


4. Google Webmaster Tools

 
Google Webmaster Tools - Situs
Begitu Anda membuat blog, segera buka Google Webmaster Tools agar blog Anda terdaftar dengan cepat di mesin pencari Google. Tools ini adalah wajib dan utama harus di ketahui oleh para blogger dan pembuat web siapapun dia . Karena ada kaitannya dengan Mesin Pencari Google untuk urusan Search Engine Optimization . Lebih baik lagi daftar pula ke Google Analytic.
 

5. Feedburner
 

Feedburner situs


Masih milik Google, Feedburner adalah layanan pembuatan RSS Feed sehingga konten blog kita tersebar atau terdistribusikan via email dan media sosial (Twitter) secara otomatis. Di Feedburner pula ada kode untuk membuat Kotak Berlangganan (Subscribe Box).

Nah, itulah ulasan ringkas tentang Top 5 Situs yang Wajib Digunakan oleh para Blogger. 


Selamat berjuang
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Ngeblog ?? Riset (dulu) Blog Anda dengan 5 Situs ini, 3 Diantaranya PENTING !
Ditulis oleh irvan mulya
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://irvanmulya.blogspot.com/2020/01/ngeblog-riset-dulu-blog-anda-dengan-5.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Blog ini saya setting ke Dofollow . Silahkan isi Komentar Anda dengan kalimat yang baik . Tidak berbau SARA dan anti Spam . Terima kasih sudah mengisi Komentar

Most Popular

Puisi Islami Terbaik

Best Wallpaper

Belajar Internet Marketing Pemula support Original design by Bamz | Copyright of Irvan Mulya - Panduan.

Featured Post

10 Cara Mendapatkan Uang dari nge-Blog

Kata siapa ngeblog pekerjaan iseng ? Kata siapa ngeblog kalah gengsi dengan bikin website situs besar ? Kata siapa ngeblog kerjaan ora...

Postingan Populer

Total Tayangan Halaman

Tentang Saya

Tentang Saya
Irvan Mulya Panduan