6 Resiko Dan Akibat Membuat Artikel Copy Paste dari Blog Orang Lain

Posted by irvan mulya Senin, 13 Januari 2020 0 comments
6 Resiko Dan Akibat Membuat Artikel Copy Paste dari Blog Orang Lain

Anda memiliki Blog atau Website ? Tentunya tugas utama yang paling menguras energi adalah membuat konten atau artikel untuk mengisi Blog atau Web Anda. Membuat artikel ini memang tidaklah mudah. Pekerjaan yang sangat menyita waktu dan menuntut kreatifitas Anda secara total. Jika tidak !? . Siap-siap jika Blog Anda akan di tinggalkan orang . Tipe orang memang macam-macam dalam urusan membuat konten . Diantaranya yang akan kita bahas ini. Dia adalah si tukang Copy Paste konten orang lain

Dia tidak ingin di susahkan untuk urusan bikin artikel . Dia cari di mesin pencari artikel yang dia inginkan , kemudian dia menemukan artikelnya yang sesuai dengan tema Blognya. Lalu blok artikel dari Blog orang lain tersebut dan copy paste ke halaman Blog nya. 

Selesai . 

Mudah memang . 

 

Tapi tahukah Anda resiko fatal , berbahaya bagi kebiasaan buruk anda seperti ini ?


 

Berikut saya rangkum dari Resiko terbesar bagi para pencuri artikel COPAS dari orang lain. 

 

Jangan sampai anda salah satunya yach !! . Memalukan ! . 

RESIKO 1 . "DI CAP SEBAGAI PECUNDANG / PENCURI / MISKIN ILMU"

 


5 Tanda seorang pecundang
Ini Resiko awal yang terkait dengan pribadi Anda . Ketika orang yang berkunjung ke Blog Anda dan orang tersebut tahu kalau artikel Anda tidak lebih dari sekedar hasil Copas . Maka resiko di cap sebagai Pencuri , Pecundang dan Miskin Ilmu inilah yang akan menghiasi nama Anda . Kesan pertama yang sangat buruk buat Anda . 

Anda mau di katakan Pecundang ? atau sebagai Pencuri ?

Buat saya pribadi sebutan itu sebagai penghinaan puncak yang tidak mungkin saya terima. Tidak tahu kalau menurut Anda...  

  Baca juga : 2 Teknik Mudah Membuat Blog Tanpa Banyak Menulis


RESIKO 2 . "DI CAP SEBAGAI PLAGIAT / PENJIPLAK / TUKANG COPAS"

 

penjiplak
Masih terkait dan mengarah ke Pribadi Anda. Sebutan buruk tidak berhenti sampai anda dikatakan sebagai Pecundang atau Pencuri saja . Juga sebutan lainnya adalah Anda di cap sebagai plagiat tulen , penjiplak atau tukang copas . 

Itu sederet sebutan buruk lainnya untuk Anda . Habis sudah reputasi Anda disini . Seorang pemalas dan tidak kreatif juga menjadi imej buat orang lain untuk pribadi Anda . Anda tidak memiliki karakter yang mencerminkan kekuatan kreatifitas Anda . 

Jangankan Mesin Pencari , orang lain saja sudah sangat menjauhi Blog Anda karena isinya tidak lain hanyalah Jiplak dan Copas dari Blog orang lain. 

Baca juga :  Cara Mudah dan Cepat Membuat Artikel Unik Berkualitas

RESIKO 3 .  "DI TINGGALKAN PENGUNJUNG"

 


Setelah dua resiko yang terkait dengan penilaian atas pribadi Anda seperti yang tersebut tadi . Runutan selanjutnya adalah Orang lain akan segera meninggalkan Blog Anda cepat atau lambat

Mereka berfikir.  Buat apa berlama-lama dari membaca dan menyimak Blog Pecundang??! . 

Tentu isinya tidak ada yang menarik kecuali hanya melihat tulisan-tulisan karya orang lain. Maka meninggalkannya adalah puncak dari kekecewaan para pengunjung blog anda .

Padahal nyawa dari Blog adalah trafik pengunjung yang stabil dan terus bertambah . Lantas bagaimana mungkin trafik pengunjung akan bertahan jika Anda memiliki kebiasaan jiplak dan copas hasil karya orang lain ?. 

Baca juga :  Daftar Blog Direktori terpercaya untuk Trafik Blog Anda


RESIKO 4 .  "SANGSI DARI SEARCH ENGINE / DEINDEX DARI GOOGLE"

 

deindex
Blog Yang Terkena Hukuman De Index

Runutan selanjutnya adalah Kini yang terkait dengan Mesin Pencari / Search Engine. Dan ini resiko diluar kemampuan Anda. Dan sangat berbahaya. Mungkin anda akan terbebas dari 3 sebutan buruk seperti yang saya sebutkan diatas . 

 

Karena mungkin saja pengunjung Anda tidak tahu atau belum tahu atau belum sadar jika konten di Blog anda sejatinya hanya COPAS atau jiplak artikel punya orang. 



Tapi ingat !! . Ada Mesin Pencari /Search Engine yang tidak bisa di bohongi seperti para pengunjung Anda yang pengetahuannya minim . Itu adalah MESIN jangan lupa. Jadi secara otomatis ketika sebuah Blog isinya hanya Copas dan MESIN mengetahui itu. Jangan kaget jika Blog Anda akan tidak di Index oleh Mesin pencari.



RESIKO 5 .  "HATI-HATI DENGAN BLOG YANG MEMILIKI KEANGGOTAAN DMCA"

 

dmca
Ini juga tidak lebih berbahayanya dari Resiko No 4 . Sebagian Blog yang mengedepankan Privacy dan Hak Cipta (copyright) pada seluruh konten nya . 

Mereka menggaransikan orisinal konten nya ke pihak DMCA (Digital Millenium Copyright Act). Pihak DMCA akan menindak lanjuti jika ada temuan blog yang copas konten dari blog client nya . Tindakan paling sadisnya adalah akan melaporkan Blog anda ke seluruh search engine agar tidak di index atau hilang dari peredaran search engine . 

Dan memblokir Blog Anda . Sadis amat ...


 

RESIKO 6 . "SUSAH DI TERIMA ADSENSE / BANNED ADSENSE"




Dan ini kerugian puncak buat Anda wahai para pengcopas konten. Adsense adalah salah satu tujuan terbesar dari para Blogger jika hasil kreatifitasnya membuahkan hasil .Upaya kerja kerasnya untuk membangun blog di hargai . 

Namun apalah artinya jika Blog Anda di tolak oleh pihak Google Adsense karena terdeteksi sebagai Blog Copas ?? . Atau bagi anda yang telah memiliki akun adsense tiba-tiba akun adsense anda justru malah di banned oleh pihak Google Adsense ? . 

Hanya tangisan dan penyesalan yang akhirnya menghiasi Anda . Maka segera bertaubat dari mencuri artikel orang lain dengan copas . 

[ Baca juga : Jurus Anti Di Tolak Google Adsense ]


Salam 
Irvan Mulya

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 6 Resiko Dan Akibat Membuat Artikel Copy Paste dari Blog Orang Lain
Ditulis oleh irvan mulya
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://irvanmulya.blogspot.com/2020/01/6-resiko-dan-akibat-membuat-artikel.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Blog ini saya setting ke Dofollow . Silahkan isi Komentar Anda dengan kalimat yang baik . Tidak berbau SARA dan anti Spam . Terima kasih sudah mengisi Komentar

Most Popular

Puisi Islami Terbaik

Best Wallpaper

Belajar Internet Marketing Pemula support Original design by Bamz | Copyright of Irvan Mulya - Panduan.

Featured Post

10 Cara Mendapatkan Uang dari nge-Blog

Kata siapa ngeblog pekerjaan iseng ? Kata siapa ngeblog kalah gengsi dengan bikin website situs besar ? Kata siapa ngeblog kerjaan ora...

Postingan Populer

Total Tayangan Halaman

Tentang Saya

Tentang Saya
Irvan Mulya Panduan