Cara Mudah Menampilkan Iklan Adsense versi Mobile 2019

Posted by irvan mulya Selasa, 03 Desember 2019 0 comments
Cara Mudah Menampilkan Iklan Adsense
Para Adsense Mania yang berjuang dalam membuat konten semenarik mungkin di blog Adsense nya masing-masing, tentunya tidak ingin iklan adsense yang di upayakannya itu justru tidak muncul . Baik di Desktop ataupun di Mobile . Karena ini tentunya jelas , kurang efektif dari sisi pendapatan sebagai Adsense mania. Saya tidak akan membahas bagaimana cara memasang Iklan Adsense di Desktop (karena itu membutuhkan artikel tersendiri).



Yang ingin saya bahas adalah bagaimana cara menampilkan Iklan Adsense di Mobile ? . 

Nah, ini yang sebagian Blogger banyak mengalami kendala teknis dan mengeluhkan bagaimana caranya ? . 

Begitupun saya pribadi ketika awal-awal . Karena mereka merasa sudah melakukan setting dengan benar , template dengan bagus , layout pada dashboard yang sesuai tapi kenapa iklan adsense di versi mobile tidak juga kunjung muncul ? 



Tidak usah panjang lebar , berdasar pengalaman yang saya lakukan . Berikut ada 3 Cara Mudah untuk menampilkan Iklan Adsense di versi mobile atau handphone .



1. Melalui Menu Earnings

Cara yang pertama ini sebenarnya terlalu umum saya sampaikan . Hal pertama yang harus dilakukan adalah menautkan akun Adsense dengan blogspot. Jika proses penautan berhasil dengan baik, maka akan muncul laman setelan seperti berikut ini :




Cara Mudah Menampilkan Iklan Adsense versi Mobile 2019
Tampilan Otomatis Setting Iklan Adsense di Blogger



 

Pada bagian tampilan iklan di blog pilih Ya dan silahkan pilih tampilan iklan yang Anda inginkan di blog Anda. Ada tiga model yang disediakan, pertama dibagian bawah dan sidebar, kedua hanya dibagian bawah dan terakhir dibagian sidebar. Setelah itu klik SAVE.

Dengan melalukan hal ini, iklan di tampilan mobile Anda akan muncul. Ada dua iklan yang akan tampil, dibagian atas dan dibagian bawah. Namun cara ini hanya berjalan kalau tampilan versi mobile blogspot Anda aktif . Jadi setting ini ada hubungannya dengan setting yang lainnya . (lihat cara no. 3)

 

2. Melalui Penggunaan 'Template Responsive'

 

Karena template bawaan blogspot tidak responsive, maka untuk menjalankan cara ini, hal pertama yang harus dilakukan adalah merubah template blogspot menjadi responsive. Anda bisa mencari Free Template Gratis yang memiliki setting responsive . Sebagai contoh yang paling umum ada di BTemplates.com yang menyediakan Template Gratis Responsive .

Cara Mudah Menampilkan Iklan Adsense versi Mobile 2019
Contoh Template Blog Responsive dari Free Blogger Template


 

Jika template Anda sudah responsive maka pasanglah iklan di blog versi desktop Anda dengan iklan Adsense yang juga responsive. Ini akan membuat tampilan iklannya menyesuaikan dengan lebar layar smartphone nantinya.



Jika sudah, selanjutnya matikan versi mobile blogspot Anda ! . Caranya : masuk ke menu Theme di dashbor blogger Anda lalu pilih icon Gear seperti yang di tunjukan dalam gambar di bawah :




Cara Mudah Menampilkan Iklan Adsense versi Mobile 2019
Tampilan Theme di Blogger


 

Setelah itu akan muncul tampilan seperti berikut ini :






Lalu pilih NO dan SAVE

 

Dengan begitu, tampilan mobile Anda tidak akan muncul, gantinya template responsive Anda yang akan tampil dalam versi mobile. 



Kelemahan cara ini adalah tidak semua ukuran iklan versi desktop tidak sesuai dengan versi mobile.


3. Melalui Menu Layout



Cara ini sebenarnya hampir sama dengan cara yang pertama. Cuma sedikit lebih fleksibel dan iklan yang tampil bisa diatur sesuai keinginan. Untuk mengaturnya, pertama kali masuk ke menu Layout , lalu klik Edit pada bagian Main atau Blog Posts. Lihat gambar di bawah :





Setelah masuk , coba scrol mouse Anda sedikit ke bagian akhir lalu centang pada pilihan Show Ads between Posts .





Maka bentuknya akan seperti gambar di atas . Silahkan atur jenis iklan yang akan muncul pada pilihan tampilan iklan yang ada di bawahnya . Setelah merasa cocok dengan pilihan tampilan iklan sesuai selera Anda lalu klik SAVE .



Cara yang ketiga ini sama dengan cara yang pertama, tidak boleh menggunakan template responsive. Jadi jika ingin menerapkan cara ini, usahakan aktifkan tampilan versi mobile blog Anda.



Demikian Cara Mudah dan Cepat untuk menampilkan Iklan Adsense di versi mobile

 

Sehingga iklan Anda bisa tampil di Desktop ataupun di Mobile . Selamat mencoba dan semoga berhasil .



Salam

Irvan Mulya Panduan

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Mudah Menampilkan Iklan Adsense versi Mobile 2019
Ditulis oleh irvan mulya
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://irvanmulya.blogspot.com/2019/12/cara-mudah-menampilkan-iklan-adsense.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Blog ini saya setting ke Dofollow . Silahkan isi Komentar Anda dengan kalimat yang baik . Tidak berbau SARA dan anti Spam . Terima kasih sudah mengisi Komentar

Most Popular

Puisi Islami Terbaik

Best Wallpaper

Belajar Internet Marketing Pemula support Original design by Bamz | Copyright of Irvan Mulya - Panduan.

Featured Post

10 Cara Mendapatkan Uang dari nge-Blog

Kata siapa ngeblog pekerjaan iseng ? Kata siapa ngeblog kalah gengsi dengan bikin website situs besar ? Kata siapa ngeblog kerjaan ora...

Postingan Populer

Total Tayangan Halaman

Tentang Saya

Tentang Saya
Irvan Mulya Panduan