Cara Memindahkan File dari Handphone ke Komputer tanpa Kabel Data

Posted by irvan mulya Senin, 25 November 2019 0 comments
Cara Memindahkan File dari Handphone ke Komputer tanpa Kabel Data
Setiap orang pastinya seiring dengan perkembangan teknologi memiliki File Pribadi , baik yang berada di handphone maupun yang berada di Komputer atau Laptop. Tapi bagaimana caranya jika kita berkeinginan agar file-file tersebut baik yang di handphone atau di Komputer atau Laptop bisa saling di pindahkan satu sama lain? . Ini tentu membutuhkan hal yang baru yang harus kita ketahui .




Secara umum , orang biasa menggunakan kabel data . Dan itu mayoritas sudah mengetahuinya . Namun ingat , memindahkan file menggunakan kabel data memiliki beberapa resiko diantaranya : 

  1. Bisa saling memindahkan Virus antara handphone ke Komputer / Laptop dan sebaliknya .
  2. Tidak efisien dari sisi teknis . Karena kita di tuntut untuk membawa kabel data kemana-mana . 
  3. Port USB yang ada di laptop / Komputer akan cepat rusak (error) karena proses cabut dan pasang kabel data ke laptop atau komputer dan terus demikian .

 

AIRDROID
Cara yang paling efisien dan efektif adalah menggunakan aplikasi via playstore yang bernama AIRDROID

Dan ini yang saya lakukan berhasil , praktis , lancar dan aman tanpa kendala .



Caranya ... 

 

Baca juga : 10 Cara Mendapatkan Uang dari nge-Blog



PERTAMA : 

 
Pada handhone Android anda , install aplikasi AirDroid di play store :


KEDUA :
 
Hidupkan fungsi Tethering atau Hotspot Internet di HP Android anda . 


 
KETIGA :
 
Pada laptop / komputer , koneksikan WIFI dengan Hotspot dari HP Android anda .
 

KEEMPAT :
 
Sekarang pindah lagi ke handphone dan Anda masuk ke Aplikasi AirDroid yang telah terinstall tadi . Pilih menu TOOLS dan pilih TETHERING . (Jika ada pilihan pop up yang muncul , . Pilih Enable pada “Set up portable hotspot“. 
 

KELIMA : 
 
Sekarang pindah lagi ke Laptop / Komputer , buka Browser kesayangan anda . Masuk ke tab penulisan alamat Web di browser anda . Lalu ketikan alamat IP address AirDroid yang ada di aplikasi Airdroid . 
 

KEENAM :
 
Jika berhasil akan ada notifikasi ke HP Android anda . Dan tap ACCEPT.
 

KETUJUH :
 
Sampai langkah ini , anda sebenarnya sudah berhasil menghubungkan antara HP ke Laptop / PC . Pada browser yang tadi kita ketik alamat IP Address di laptop , akan muncul Tampilan AirDroid lengkap dengan isi seluruh File yang ada di Handphone Anda . 
 


KEDELAPAN :
 
Jika ingin memindahkan File dari Handphone ke Laptop / Komputer , pilih Folder dimana File Anda di simpan . Setelah di blok file anda , lalu Unduh / Upload . Tunggu proses unduh selesai . Maka file telah berpindah . 
 
Begitupun sebaliknya : untuk memindahkan data dari pc ke android, tinggal klik ikon FIles dan klik pada tombol upload dimana akan muncul dibagian pojok kanan atas. Nah, setelah klik tombol upload tinggal drop dan drag file yang ingin di transfer.


Semoga bermanfaat . 

 
 
Salam


 
 





TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Memindahkan File dari Handphone ke Komputer tanpa Kabel Data
Ditulis oleh irvan mulya
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://irvanmulya.blogspot.com/2019/11/cara-memindahkan-file-dari-handphone-ke.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Blog ini saya setting ke Dofollow . Silahkan isi Komentar Anda dengan kalimat yang baik . Tidak berbau SARA dan anti Spam . Terima kasih sudah mengisi Komentar

Most Popular

Puisi Islami Terbaik

Best Wallpaper

Belajar Internet Marketing Pemula support Original design by Bamz | Copyright of Irvan Mulya - Panduan.

Featured Post

10 Cara Mendapatkan Uang dari nge-Blog

Kata siapa ngeblog pekerjaan iseng ? Kata siapa ngeblog kalah gengsi dengan bikin website situs besar ? Kata siapa ngeblog kerjaan ora...

Postingan Populer

Total Tayangan Halaman

Tentang Saya

Tentang Saya
Irvan Mulya Panduan