5 Cara Mudah Membuat Artikel Menarik

Posted by irvan mulya Rabu, 12 November 2014 0 comments
Cara mudah membuat artikel menarik
Membuat artikel menarik dan enak di baca sebenarnya tidaklah sulit bahkan relatif mudah jika kita tahu teknik dan cara-caranya . Tidak perlu seseorang harus dituntut menguasai bahasa baku yang sempurna , tapi artikel atau tulisan yang menarik dan baik adalah sejauh mana para pembaca mudah memahami maksud tulisan anda dengan hanya dalam sekali baca . Tidak berat dan tidak memerlukan dahi berkerut . Berikut beberapa tips sederhana cara membuat artikel yang kita buat agar menarik , baik dan enak di baca . Silahkan simak : 





1. Buat Judul yang Keren

Judul artikel hendaknya di buat sebagus mungkin yang mana bisa memikat para pembaca. Karena calon pengunjung cenderung membaca judul nya dulu, baru kemudian membaca isi artikelnya. Judul yang keren antara lain yang bersifat kontroversial, bikin heboh, bikin penasaran, sebuah tanda tanya dan hot hehe  Contoh judul artikel yang keren: Kenapa Tidur Pagi bisa membuat seseorang jadi Idiot ? . 
2. Gunakan Bahasa yang Mudah Dipahami
Penggunaan bahasa sebaiknya menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh pengunjung blog. Hindari penggunaan bahasa gaul, alay, lebay, bahkan bahasa intelek sekalipun. Lebih baik gunakan bahasa Indonesia baku sesuai dengan Ejaan Yang Disempurnakan (EYD). Kita perlu menyadari bahwa pembaca blog bisa siapa saja, dalam artian bisa anak-anak, remaja, dewasa, bahkan orang tua sekalipun. Sehingga asumsinya, tingkat pendidikan mereka tidak sama.
3. Seolah-olah Anda Sedang Berbicara
Ini adalah komponen penting yang perlu adanya latihan intensif dari anda. Kemampuan penyampaian informasi dan perbendaharaan kata, adalah kuncinya. Untuk itu, sebaiknya anda membiasakan menulis sendiri, karena kualitas tulisan anda akan semakin baik dari hari ke hari.
4. Lengkapi dengan Gambar yang Menarik
Artikel tanpa gambar bagaikan sayuran tanpa garam. Anda pasti tau kan rasanya? pastinya sangat membosankan dan bikin pembaca jenuh. Untuk itu, sebaiknya dalam membuat artikel selalu dilengkapi dengan gambar. Nah, agar pembaca bisa lebih semangat, silahkan masukkan gambar cewek cantik misalnya . Pasti mereka (pembaca) akan antusias membaca artikel anda .
5. Sajikan Informasi yang Bermanfaat
Pengunjung blog yang dalam hal ini pembaca, mereka cenderung membaca artikel yang berupa informasi yang bermanfaat bagi dirinya. Baik itu berupa solusi dari permasalahannya atau sebuah info baru . Mereka berharap bisa memperoleh informasi yang dicarinya. Selain itu, mereka juga berharap bisa mendapatkan wawasan baru, pengetahuan baru, dan ilmu baru dari artikel yang mereka baca. Kalau artikel curhat bagaimana? Itulah masalahnya. Coba anda bayangkan seandainya situs Kompas.com itu isi artikelnya tentang curhat semua. Sudah bisa dipastikan para pembaca nya akan malas berkunjung di situs itu.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 5 Cara Mudah Membuat Artikel Menarik
Ditulis oleh irvan mulya
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://irvanmulya.blogspot.com/2014/11/5-cara-mudah-membuat-artikel-menarik.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Blog ini saya setting ke Dofollow . Silahkan isi Komentar Anda dengan kalimat yang baik . Tidak berbau SARA dan anti Spam . Terima kasih sudah mengisi Komentar

Most Popular

Puisi Islami Terbaik

Best Wallpaper

Belajar Internet Marketing Pemula support Original design by Bamz | Copyright of Irvan Mulya - Panduan.

Featured Post

10 Cara Mendapatkan Uang dari nge-Blog

Kata siapa ngeblog pekerjaan iseng ? Kata siapa ngeblog kalah gengsi dengan bikin website situs besar ? Kata siapa ngeblog kerjaan ora...

Postingan Populer

Total Tayangan Halaman

Tentang Saya

Tentang Saya
Irvan Mulya Panduan