Jangan Jadi Korban! Kenali 3 Tipe Orang Beracun di Sekitarmu!

Posted by irvan mulya Sabtu, 07 September 2024 0 comments
5 Karakter Orang dalam Pergaulan yang Membahayakanmu
Ada tiga tipe orang dalam pergaulan yang bisa membahayakanmu jika kamu tidak waspada. 

Mereka adalah orang-orang yang memanfaatkan kebaikanmu, keramah tamahan kamu, kebersahabatan kamu . Tetapi mereka sama sekali pada dasarnya tidak mencintaimu dan menyayangimu. 

Tidak mau dirugikan oleh kamu dan tidak peduli akan kesusahan serta kesulitan yang mungkin sedang atau yang akan kamu alami. 

Mereka adalah tipe orang yang tidak bakalan setia jika di jadikan sahabat . Dan ketika kamu menguntungkan buat mereka maka kamu akan di dekati. Tetapi jika sudah tidak lagi menguntungkannya lagi maka kamu akan ditinggalkan , di jauhi dan di lupakan seolah-olah tidak pernah kenal kamu . 


Untuk lebih detailnya kamu wajib membaca artikel di bawah ini sampai tuntas biar engga salah faham . Dan yang terpenting jangan sampai kita terperdaya oleh model orang seperti ini .


Oke , berikut 3 Tipe Orang Beracun di Sekitarmu! . Kenali karakternya baik-baik agar kamu tidak kaget bertemu dengan orang-orang pecundang nan licik ini.


Pertama, Mereka adalah tipe orang yang selalu memanfaatkan kebaikan orang lain.


Ada saja orang yang suka memanfaatkan kebaikan kita. Mereka bakal muncul seperti jamur disaat mereka butuh bantuan atau dukungan. Kita baik banget, mereka pura-pura jadi teman baik dan ambil untung dari segala kebaikan yang kita kasih. Tapi, begitu sudah dapat apa yang mereka mau, mereka tinggalkan kita begitu saja tanpa merasa bersalah.

Bahkan ketika berbalik posisinya kita yang membutuhkan mereka , ternyata mereka malah menghindar dan hilang . Mereka pun tidak peduli keadaan kita setelah apa yang di inginkan dari kita telah terpenuhi. Karena mereka akan tinggalkan kita setelah di ketahuinya bahwa kita sudah tidak menguntungkannya lagi. 

Karakter orang seperti ini sangat berbahaya . Jika kita menemui manusia dengan karakter seperti ini maka jangan sekali-kali di anggap sebagai teman apalagi sahabat . Mereka adalah sampah dalam pergaulan ! .



Kedua, Mereka adalah tipe yang selalu bersikap 'aku' , (baca egois)


Orang-orang yang tidak peduli dengan perasaan dan kepentingan orang lain adalah egois. Mereka hanya memikirkan keuntungan pribadi mereka sendiri tanpa memedulikan orang lain di sekitar mereka. Sifat mereka yang acuh tak acuh dengan perasaan orang lain jelas merupakan tanda bahwa mereka hanya peduli dengan diri mereka sendiri.

Kesadaran akan merugikan orang lain adalah hal yang penting dalam menjalin hubungan yang sehat dan harmonis. Jika seseorang hanya memikirkan diri mereka sendiri, maka hubungan dengan orang tersebut akan menjadi tidak seimbang dan tidak adil.

Untuk menjadi individu yang lebih baik, penting untuk memikirkan dampak dari kata-kata dan tindakan kita kepada orang lain. Kita harus selalu berusaha untuk menghormati perasaan dan kepentingan orang lain, bukan hanya fokus pada keuntungan pribadi kita sendiri.







Ketiga, Mereka adalah tipe orang yang memiliki Low Sensitivity Friendly


Low Sensitivity Friendly adalah tipe orang yang tidak peduli akan kesusahan dan kesulitan orang lain dalam hubungan pertemanan . 


Tipe orang ini adalah Mereka hanya akan muncul manakala kamu sedang berada di posisi yang kuat atau memiliki sesuatu yang bisa memberikan manfaat bagi mereka. Namun, ketika kamu sedang mengalami kesulitan atau masalah atau berada di level bawah dari sisi finansial maka mereka akan pura-pura tidak tahu atau menghindari tanggung jawab untuk membantu.


Beberapa diantaranya bahkan lebih parah . Mereka sama sekali menunjukan sikap tidak ada rasa care dan attitude yang buruk kepada siapa saja termasuk jika anda menjadi temannya . Tipe orang ini biasanya (walau tidak semua) memiliki intelektualitas yang rendah . Jikapun dia pernah mengenyam pendididan namun hanya mencapai level B (biasa) saja bahkan lebih condong ke level downgrade .


Jadi, sebagai individu yang cerdas dan peduli dengan diri sendiri, penting untuk bisa mengenali dan menjauhi kelima tipe orang dalam pergaulan yang bisa membahayakanmu. Jangan biarkan dirimu menjadi korban dari perilaku manipulatif dan tidak peduli dari orang-orang seperti itu. Carilah teman-teman sejati yang bisa mendukungmu dalam suka dan duka tanpa harus mempertaruhkan kesejahteraanmu. 


Ingatlah bahwa kualitas dari hubungan pertemananmu lebih penting daripada jumlah. Jangan sungkan untuk mengambil tindakan tegas dalam menjaga diri dan kebahagiaanmu. Sebab, kamu pantas mendapat teman-teman yang baik dan setia yang bisa menemanimu dalam perjalanan hidup ini.



salam 
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Jangan Jadi Korban! Kenali 3 Tipe Orang Beracun di Sekitarmu!
Ditulis oleh irvan mulya
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://irvanmulya.blogspot.com/2024/09/jangan-jadi-korban-kenali-3-tipe-orang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Blog ini saya setting ke Dofollow . Silahkan isi Komentar Anda dengan kalimat yang baik . Tidak berbau SARA dan anti Spam . Terima kasih sudah mengisi Komentar

Most Popular

Puisi Islami Terbaik

Best Wallpaper

Belajar Internet Marketing Pemula support Original design by Bamz | Copyright of Irvan Mulya - Panduan.

Featured Post

10 Cara Mendapatkan Uang dari nge-Blog

Kata siapa ngeblog pekerjaan iseng ? Kata siapa ngeblog kalah gengsi dengan bikin website situs besar ? Kata siapa ngeblog kerjaan ora...

Postingan Populer

Total Tayangan Halaman

Tentang Saya

Tentang Saya
Irvan Mulya Panduan