10 Cara Efektif Mengatasi Putus Asa dalam Hidup

Posted by irvan mulya Selasa, 28 Oktober 2014 0 comments
10 Cara Efektif Mengatasi Putus asa
Hidup itu bagaikan roda yang berputar. Kadang diatas, kadang juga dibawah. Ada saatnya manusia dilanda persoalan yang membuatnya merasakan kebuntuan dan putus asa. Sebagai bagian dari kehidupan, hendaknya manusia bisa menyikapi dengan bijak semua kondisi yang terjadi, termasuk keadaan putus asa tersebut. Berikut ini adalah beberapa tips ringan bagaimana cara mengatasi rasa putus asa saat anda mengalami kegagalan dalam melakukan suatu hal atau pekerjaan :


1. Fahami badai pasti berlalu

Setiap ada kesulitan pasti ada kebahagiaan, setiap ada masalah pasti ada jalan keluarnya. Seberat apapun masalah yang kita hadapi sifatnya netral dan Tuhan pasti memberikan solusi dan jalan keluarnya, tergantung kita mau mencarinya atau tidak.


2. Berpikir untuk masa depan. 

Lihatlah ke depan dan kembali ingat-ingatlah berbagai target, harapan, dan cita-cita yang ingin dicapai. Wujudkan kembali keinginan kuat anda dan anda berusaha untuk tetap menjaga semangat ini hingga anda berhasil dan anda sedang berjalan dengan keberhasilan.

3. Lihat sekitar anda

Ingatlah orang-orang tersayang di sekitar anda, ingat bagaimana mereka begitu penuh kasih sayang dan pasti tidak ingin melihat kita bersedih. Mereka ingin kita maju dan berkembang . Penuhi harapan mereka dengan membulatkan tekad dan semangat anda .

4. Cobalah pergi ke tempat dimana terdapat beberapa orang yang kurang mampu

Misalkan panti asuhan , panti jompo atau pemukiman rumah kumuh. Renungkanlah bagaimana mungkin kita bisa menyerah pada keadaan dengan begitu mudah, sementara di tempat lain masih banyak orang yang berada pada keadaan lebih sulit. Dengan banyak melihat kehidupan seperti mereka maka ini dapat memicu semangat juang anda dan jauh dari sikap putus asa .

5. Kesuksesan bukan hanya materi

Materi memang penting dalam mengarungi hidup didunia, namun jangan jadikan tujuan utama.


6. Pasrahkan setiap masalah pada Tuhan. 

Pasrahkan semua permasalahan materi setelah anda berusaha semaksimal mungkin untuk mencapainya. Dengan kepasrahan akan memperoleh energi baru untuk meraih kesusksesan.

7. Kegagalan bukan akhir segalanya

Setiap kegagalan merupakan awal untuk meraih sebuah kesuksesan, karena kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda selama kita terus berusaha tanpa rasa putus asa.

8. Syukuri nikmat Tuhan yang kita terima

Jangan bandingkan apa yang anda peroleh dengan nikmat yang diperoleh orang lain yang bisa menimbulkan rasa iri, dengki dan semakin menyiksa diri sendiri. Selalu lihatlah kepada orang-orang yang berada di bawah anda . Karena Agamapun mengajarkan agar senantiasa kita selalu melihat kepada orang orang di bawah anda yang dari sisi kehidupan finansial nya lebih sulit ketimbang anda .

9. Sharing permasalahan anda kepada orang-orang terdekat anda 

Ajak bicara teman terdekat anda , keluhkan hal tersebut sebisa anda . Tapi ingat kepada teman yang paling mendukung kehidupan anda . Sehingga ini bisa mengurangi beban hidup anda secara mental dan psikologis . 

10. Yakinlah bahwa setelah ada kesulitan, maka akan ada sebuah titik terang yang datan. 

Ibarat pepatah : Sebagaimana matahari yang akan berpijar indah setelah gelapnya malam menyergap. Percayalah di balik kesulitan pasti ada kemudahan .

Semoga tips cara mengatasi rasa putus asa diatas dapat bermanfaat untuk anda.





Salam 
Belajar Internet Marketing


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 10 Cara Efektif Mengatasi Putus Asa dalam Hidup
Ditulis oleh irvan mulya
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://irvanmulya.blogspot.com/2014/10/10-cara-efektif-mengatasi-putus-asa.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Blog ini saya setting ke Dofollow . Silahkan isi Komentar Anda dengan kalimat yang baik . Tidak berbau SARA dan anti Spam . Terima kasih sudah mengisi Komentar

Most Popular

Puisi Islami Terbaik

Best Wallpaper

Belajar Internet Marketing Pemula support Original design by Bamz | Copyright of Irvan Mulya - Panduan.

Featured Post

10 Cara Mendapatkan Uang dari nge-Blog

Kata siapa ngeblog pekerjaan iseng ? Kata siapa ngeblog kalah gengsi dengan bikin website situs besar ? Kata siapa ngeblog kerjaan ora...

Postingan Populer

Total Tayangan Halaman

Tentang Saya

Tentang Saya
Irvan Mulya Panduan