Kamus Istilah Bahasa Pemrograman

Posted by irvan mulya Kamis, 02 Juli 2009 0 comments
Kamus Istilah Bahasa PemrogramanJava : Bahasa pemrograman yang dapat dijalankan diberbagai komputer . Termasuk telepon genggam . Dikembangkan oleh Sun Mycrosystems. Dan diterbitkan tahun 1995 . Bahasa Pemrograman Java pertama lahir dari The green project yang berjalan selama 18 bulan , dari awal tahun 1991 hingga musim panas 1992 . Proyek tersebut menggunakan versi yang dinamakan Oak . Proyek ini dimotori oleh Patrick naughton , Mike Sheridan , james gosling , dan Bill Joy beserta sembilan pemrograman lainnya dari Sun Myscrosystems .

OpenID : Standard terbuka untuk Autentifikasi dan kontrol akses yang membuat pengguna dapat Login ke sebuah layanan dengan identitas Digital yang sama. OpenID menggantikan proses Login tradisional yang biasanya menggunakan Nama dan Password . OpenID digunakan oleh beberapa situs besar seperti BBC , AOL , Google , IBM , Microsoft , MySpace , Orange , PayPal , Yahoo dan masih banyak lagi .

Open Source : Sistem pengembangan yang tidak dikoordinasi oleh suatu orang/lembaga pusat , tetapi oleh para pelaku yang bekerjasama dengan memanfaatkan kode sumber (source code) yang tersebar , dan tersedia bebas (biasanya menggunakan fasilitas komunikasi internet) . Pola pengembangan ini mengambil model ala bazzar sehingga pola Open Source ini memiliki ciri bagi komunitasnya , yaitu adanya dorongan yang bersumber dari budaya memberi yang artinya ketika suatu komunitas menggunakan sebuah program open source dan telah menerima sebuah manfaat kemudian akan termotifasi dan untuk menimbulkan sebuah pertanyaan apa yang bisa pengguna berikan balik kepada orang banyak .

to be continued ...
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kamus Istilah Bahasa Pemrograman
Ditulis oleh irvan mulya
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://irvanmulya.blogspot.com/2009/07/kamus-istilah-bahasa-pemrograman.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Blog ini saya setting ke Dofollow . Silahkan isi Komentar Anda dengan kalimat yang baik . Tidak berbau SARA dan anti Spam . Terima kasih sudah mengisi Komentar

Most Popular

Puisi Islami Terbaik

Best Wallpaper

Belajar Internet Marketing Pemula support Original design by Bamz | Copyright of Irvan Mulya - Panduan.

Featured Post

10 Cara Mendapatkan Uang dari nge-Blog

Kata siapa ngeblog pekerjaan iseng ? Kata siapa ngeblog kalah gengsi dengan bikin website situs besar ? Kata siapa ngeblog kerjaan ora...

Postingan Populer

Total Tayangan Halaman

Tentang Saya

Tentang Saya
Irvan Mulya Panduan