9 Alasan Kenapa Harus Memulai Bisnis Internet dengan Fokus

Posted by irvan mulya Kamis, 06 November 2014 0 comments
Alasan Kenapa Harus Memulai Bisnis Internet dengan Fokus
Anda tentunya lebih tahu , bagaimana tingkat kesulitan ketika pada saat anda mencari uang bekerja di sebuah perusahaan atau pabrik , instansi atau perkantoran . Bagaimana anda harus berjibaku dengan aturan 'majikan' anda dan anda pun dibayar sesuai kesepakatan nilai pekerjaan anda . Ya memang terbatas ! . Anda merasa jenuh , tidak berkembang dan terlebih waktu anda telah di gadaikan untuk mereka dengan nilai yang sudah anda ketahui batas maksimalnya . Itulah bekerja Offline . Sekarang , pernahkah anda membandingkan dengan pekerjaan ONLINE ? . Berikut saya urai keuntungan anda jika anda berjibaku dengan pekerjaan ONLINE yang bisa anda lakukan di rumah tanpa berjibaku dengan aturan 'majikan' anda . Silahkan anda timbang keuntungannya jika di banding pekerjaan OFFLINE ! . 



 1. Bisa bekerja dari mana saja 

Orang yang menggeluti bisnis online dapat bekerja dari mana saja. Yang dibutuhkan hanya koneksi internet yang memadai. Kita bisa bekerja dari kafe, taman, bahkan dari pantai sekalipun! Apalagi saat ini jaringan wireless internet terus berkembang dan semakin murah. Anda bebas tanpa aturan baku dari 'majikan' anda . 

2. Bekerja dengan aturan yang kita buat sendiri

 
Kita tidak perlu lagi menyetel alarm agar jangan sampai terlambat sampai di kantor. Jika kita bekerja secara online, kita bisa bekerja kapan saja kita mau. Jika merasa lebih produktif di malam hari, lakukan malam hari. Jika kita ingin libur setiap hari senin karena mengikuti kursus musik, tidak akan ada orang yang protes . Pendek kata, kita bisa mengatur jadwal kapan kita ingin bekerja. 

 
3. Tidak ada waktu yang terbuang di jalan
 

Katakanlah jika anda bekerja di kantor, jarak dari rumah ke kantor ditempuh kurang lebih 30 menit. Kalau kita hitung, berarti satu hari menghabiskan 1 jam di jalan, dikurangi hari libur, rata-rata dalam setahun anda telah membuang waktu sebanyak 240 jam! .
Coba bayangkan apa yang bisa kita lakukan dengan waktu luang sebanyak 240 jam ?! .  Mungkin kita bisa mengisinya dengan belajar hal lain, membaca banyak buku untuk menambah wawasan dan lain sebagainya yang jauh lebih bermanfaat dibandingkan hanya habis di atas kendaraan!


4. Kerja fleksibel 


Salah satu yang paling saya suka dari kerja online dari rumah adalah fleksibilitas. Kita bisa menggali niche potensial yang baru atau mencoba model bisnis yang lain kapanpun kita mau.

Sebagai contoh, mungkin kita memulainya dengan membuat blog dengan tema yang sukai, lalu setelah beberapa lama, kita mengembangkan dengan membuka toko online untuk menjual produk yang sesuai dengan topik tadi, sambil kita juga mengembangkan afiliasi untuk produk yang sama.
Fleksibel! Ini yang membuat bekerja online sangat menyenangkan sekaligus menguntungkan.

5. Membangun hubungan dengan banyak orang

Kesempatan untuk membangun hubungan bisnis dan kerjasama sangat terbuka lebar melalui bisnis online.  Dari hubungan itu tidak tertutup kemungkinan akan terjalin kerjasama di bidang lain. Ini adalah satu aset yang berharga.

6. Kita menjadi bos bagi diri sendiri
 
Yup, kita adalah bosnya! Memang, kita masih berhubungan dengan pembaca, klien, pembeli, sponsor pemasang iklan dan lain sebagainya, yang menuntut perhatian lebih dari kita. Tapi, secara umum ini sangat lebih menyenangkan dibandingkan menerima perintah dari bos dan dimarahi bos tanpa alasan jelas bukan?

7. Kesempatan belajar dan mengasah keterampilan bisnis terus-menerus
 
Kita akan dituntut untuk mengurus berbagai hal dalam me-manage situs/blog misalnya. Seperti me-manage sumber daya (hosting, domain, dan lain-lain), orang (desainer web, dan lain-lain),  klien (pembaca, pelanggan) dan lain sebagainya.

Kita juga melakukan perencanaan bisnis, model pemasaran dan sebagainya. Intinya, kita akan terus-menerus mengembangkan skill bisnis dari waktu ke waktu, dan ini adalah merupakan sesuatu yang sangat penting dan berharga.


8. Lebih kecil resikonya
 
Asal kita mau dan rajin mencari, hampir semua sumber daya yang kita butuhkan untuk bekerja online dari rumah, bisa kita dapatkan secara gratis dari internet. Jadi, bisa saya katakan bahwa menjalankan bisnis online dari rumah, resikonya lebih kecil dibandingkan peluang penghasilan yang lain. Itu baru secara materi, belum lagi dari segi kesempatan kerja.

Bekerja di sebuah perusahaan selalu ada resiko kena PHK. Meskipun kita berprestasi baik, namun jika perusahaan tempat kita bekerja perlu melakukan perampingan karyawan demi efisiensi, tetap kita tidak kebal PHK.


Sedangkan dengan menjalankan bisnis dan kerja online, tidak ada yang bisa memecat kita. Tentu, resiko kegagalan selalu ada, namun semua kendali ada di tangan kita sendiri.

 
9. Berjuang dan bekerja untuk diri sendiri
 
Saya percaya dan yakin, bahwa memang tidak ada yang namanya jalan pintas untuk mencapai kesuksesan. Baik kita bekerja di perusahaan orang lain, maupun membangun bisnis sendiri kecil-kecilan, jika ingin sukses butuh kerja keras, dedikasi, dan ketekunan.
Namun ada perbedaan besar dari keduanya. 


Yang pertama, kita mencurahkan segala kemampuan, tenaga dan pikiran untuk membesarkan bisnis orang lain, sesuatu milik orang lain! Tentu, jika kita berprestasi, kita akan mendapatkan gaji yang cukup besar, namun tetap saja, pemilik perusahaan lah yang akan mendapatkan bagian terbesar dari hasil kerja keras kita.

Sedangkan yang kedua, kita bekerja keras untuk sesuatu milik kita sendiri. Hasil keringat kita akan sepenuhnya menjadi milik kita sendiri.


Kesimpulannya, ada begitu banyak peluang menghasilkan uang dari internet. Dan sangat menyenangkan menjalankan bisnis milik sendiri dari rumah secara online.


Namun demikian, saya ingatkan juga, bahwa model bisnis ini tidak sesuai untuk semua orang (bagi mereka yang tidak betah duduk berjam-jam di depan komputer, misalnya). Jadi? Bijaksanalah . 


Salam 
Belajar Internet Marketing



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 9 Alasan Kenapa Harus Memulai Bisnis Internet dengan Fokus
Ditulis oleh irvan mulya
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://irvanmulya.blogspot.com/2014/11/9-alasan-kenapa-harus-memulai-bisnis.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Blog ini saya setting ke Dofollow . Silahkan isi Komentar Anda dengan kalimat yang baik . Tidak berbau SARA dan anti Spam . Terima kasih sudah mengisi Komentar

Most Popular

Puisi Islami Terbaik

Best Wallpaper

Belajar Internet Marketing Pemula support Original design by Bamz | Copyright of Irvan Mulya - Panduan.

Featured Post

10 Cara Mendapatkan Uang dari nge-Blog

Kata siapa ngeblog pekerjaan iseng ? Kata siapa ngeblog kalah gengsi dengan bikin website situs besar ? Kata siapa ngeblog kerjaan ora...

Postingan Populer

Total Tayangan Halaman

Tentang Saya

Tentang Saya
Irvan Mulya Panduan