Translate

Bagaimana Cara Memulai Bisnis Tanpa Pusing

Posted by Irvan Mulya Subrata Tuesday, October 21, 2014 2 comments
Cara Memulai Bisnis Tanpa Pusing
Memulai sebuah usaha bukan perkara gampang, meski juga bukan sesuatu yang sulit-sulit amat.  Terkadang setelah berhasil menemukan bidang bisnis apa yang ingin kita geluti , kita masih saja menemui banyak kesulitan tentang bagaimana memulainya. Bahkan hampir bisa dipastikan, semua orang pasti menghadapi banyak kesulitan ketika hendak melangkah memulai sebuah usaha yang baru. Segudang pertanyaan tentu terbang berseliweran diatas kepala kita saat berada dalam posisi seperti itu. Bingung dan stress dengan mudah akan menyerang kita. 


 

Celakanya, tidak sedikit orang yang kemudian memilih “mundur” dan kalah sebelum bertanding. Mereka mengurungkan dan membatalkan niat untuk membuka usaha. Pusiiing katanya . Sayang seribu sayang memang . Sebenarnya kebingungan saat memulai bisnis baru adalah hal yang wajar dan bukan sesuatu yang perlu dipusingkan termasuk juga pernag di alami oleh saya , apalagi jika bisnis yang hendak kita mulai bukanlah tergolong bidang bisnis yang absolutely baru, artinya sudah ada bisnis serupa yang dijalankan oleh orang lain. Kita bisa mengadopsi sebuah prinsip dalam dunia bisnis untuk memecahkan kesulitan tersebut. 

Dalam dunia bisnis prinsip tersebut dikenal sebagai “ATM” yang penjabarannya ; Amati, Tiru, Modifikasi.
Tips ATM dalam memulai bisnis :

Amati : Melihat dan memperhatikan dengan saksama bagaimana orang lain menjalankan bisnis adalah cara paling mudah dan tentu saja murah untuk mendapatkan pengetahuan tentang step by step bagaimana kita memulai bisnis kita. Dengan cara ini kita akan mendapatkan pengetahuan tentang apa saja yang harus kita persiapkan untuk memulai bisnis tersebut.
Tiru : Setelah mengamati dan mendapatkan pengetahuan bagaimana dan persiapan apa yang harus dilakukan, kita bisa memulai “take action” menjalankan bisnis kita. Jika tetap saja bingung, jiplak saja apa yang dilakukan pebisnis yang kita amati tersebut. Kita lakukan apa yang ia lakukan. Tujuannya agar kita segera memulai, take action. Nanti dengan berjalannya waktu kita akan menjadi semakin paham dan tahu tindakan apa yang semestinya kita ambil.
Modifikasi : Akan lebih baik jika kita juga menambahkan unsur perubahan positif atau modifikasi sebelum menjiplak bisnis orang lain. Tujuannya tentu saja untuk memberikan sentuhan yang berbeda terhadap bisnis kita. Ingat, salah satu faktor penting untuk membuat bisnis kita mudah diingat konsumen adalah “perbedaan” jika dibandingkan kompetitor kita.

Salam , 
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Bagaimana Cara Memulai Bisnis Tanpa Pusing
Ditulis oleh Irvan Mulya Subrata
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://irvanmulya.blogspot.com/2014/10/bagaimana-cara-memulai-bisnis-tanpa.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 comments:

Akang sam said...

haha bisa ja

Irvan Mulya Subrata said...

Makasih akang sam atas kunjungannya ....

Post a Comment

Blog ini saya setting ke Dofollow . Silahkan isi Komentar Anda dengan kalimat yang baik . Tidak berbau SARA dan anti Spam . Terima kasih sudah mengisi Komentar

Previous Post

Belajar Internet Marketing Pemula support Original design by Bamz | Copyright of Belajar Internet Marketing.