Translate

4 Hal Penting Ketika Anda Jualan Online

Posted by Irvan Mulya Subrata Sunday, October 26, 2014 0 comments
Menggunakan website yang baik dan profesional dalam ber jualan online

Toko Online hal penting
Website atau blog adalah toko kita, etalase kita dan representasi dari produk yang kita jual dan sekaligus diri kita sebagai penjual. Meski banyak penyedia jasa blog gratis yang bisa kita gunakan (seperti blogspot), sangat disarankan agar kita menggunakan web yang berbayar sebab hal ini akan memberikan kesan keseriusan dan profesionalitas kita sebagai penjual kepada calon konsumen. Website yang kita gunakan juga harus memiliki desain yang memudahkan calon konsumen untuk melihat produk yang kita tawarkan. Sebaiknya kita tidak mendesain website kita terlalu berlebihan sehingga justru membingungkan calon konsumen yang berkunjung ke toko online kita. Hal ini biasa disebut dengan “navigasi” web atau blog.


 

Berikan informasi yang jujur dan mencukupi tentang produk yang dijual

Sebisa mungkin kita cantumkan informasi selengkap-lengkapnya tentang produk yang kita tawarkan. Baik tentang spesifikasi produk, harga yang kita tawarkan dan yang paling penting adalah foto atau gambar produk. Jualan online tidak memungkinkan pembeli untuk menyentuh secara langsung barang yang kita tawarkan, jadi informasi yang detail akan membantu calon pembeli untuk lebih bisa mengenali produk kita. Dan yang lebih penting dari itu adalah “kejujuran”, informasi yang kita berikan harus benar-benar sesuai dengan barang yang ditawarkan.

Berikan informasi tentang bagaimana transaksi bisa dilaksanakan

Pada umumnya penyerahan barang dalam metode jualan online dilakukan dengan menggunakan jasa pengiriman barang. Untuk itu penting bagi kita untuk mencantumkan daftar harga jasa pengiriman barang ke kota atau lokasi yang kita layani. Berikan juga informasi mengenai berat produk yang kita jual. Hal ini bertujuan agar pembeli bisa menghitung biaya pengiriman yang harus ditanggung jika membeli produk yang kita tawarkan. Jelaskan juga tentang ada tidaknya dan bagaimana garansi yang kita tawarkan berikut prosedur klaim garansi tersebut.

Informasi waktu pelayanan jualan online

Toko online memberikan kesan bahwa kita buka dan mampu melayani pembeli 24 jam dalam sehari dan 7 hari dalam seminggu. Kalau kita mampu melakukan hal tersebut tidak masalah, yang jadi soal adalah jika kita belum mampu melayani calon pembeli setiap saat selama 24 jam penuh. Maka ada baiknya kita mencantumkan jam atau waktu kapan kita bisa melayani calon konsumen. Hal ini penting untuk menghapus kesan “lambat” yang muncul jika kita tidak selalu bisa merespon permintaan atau pertanyaan saat itu juga dikarenakan kita tidak selalu siap online 24 jam sehari.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 4 Hal Penting Ketika Anda Jualan Online
Ditulis oleh Irvan Mulya Subrata
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://irvanmulya.blogspot.com/2014/10/4-hal-penting-ketika-anda-jualan-online.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Blog ini saya setting ke Dofollow . Silahkan isi Komentar Anda dengan kalimat yang baik . Tidak berbau SARA dan anti Spam . Terima kasih sudah mengisi Komentar

Previous Post

Belajar Internet Marketing Pemula support Original design by Bamz | Copyright of Belajar Internet Marketing.