4 Rahasia agar Anda tidak mudah tertipu Di Internet

Posted by irvan mulya Kamis, 09 Mei 2013 2 comments
Dunia Internet memang menyuguhkan berbagai macam bentuk Informasi . Apapun yang Anda cari dengan mudah bisa anda peroleh di internet . Pengguna Internet dunia semakin hari semakin bertambah banyak seiring dengan mudahnya jangkauan koneksi internet dapat di peroleh oleh setiap orang . Begitupun dengan perangkat pendukungnya , sebutlah PC (Personal Computer) , Leptop (Netbook dan sejenisnya) atau bahkan hanya dengan menggunakan alat komunikasi smart phone . Dengan berbagai kemudahan ini, jelas semakin beragamnya manusia terlibat dalam dunia internet . Begitupun dengan pembuatan Blog atau Website . 

 
Dulu dan sekarang jelas beda ! . Dulu website di ibaratkan proyek luar biasa . Seseorang yang punya website identik dengan pebisnis atau selebritas,..tapi sekarang ? . Anak SD bau kencur saja , sudah mahir bikin blog bahkan website sekalipun . Karena itu tadi , berbagai kemudahan di Dunia Internet semakin nyata. 

Di balik berbagai kemudahan tersebut dan beragamnya manusia berkecimpung di dalamnya , ada segelintir oknum yang memang ingin berbuat jahat dengan gaya penipuan ala Internet (tentunya) . Siapa yang di bidik ? . Ada 3 jenis model manusia (netter) yang di bidik :

1. Anda orang awam/pemula di Dunia internet . Entah itu awam Internet atau awam teknologi atau setara dengan istilah "gaptek" .
2. Anda seorang yang Ambisius (pemimpi di Dunia internet) atau aliran manusia "Instant". Instant ingin cepat kaya , Instant tidak mau bersusah payah , Instant ingin cepat sukses dan sejenisnya .
3. Anda seorang yang lebih mengedepankan emosi ketimbang akal rasional .

Inilah 3 jenis manusia yang lebih besar kecondongannya sebagai korban-korban dari oknum penjahat di Dunia Internet . Mereka adalah sasaran empuk yang begitu menggoda para maniak penjahat . 

Jika anda memang mengkhawatirkan kondisi ini alias khawatir itu akan terjadi pada Anda . Maka saya merangkum ada 4 langkah utama untuk meminimalisasikan kemungkinan Anda tertipu di Dunia Internet . 4 Kemungkinan ini bisa jadi hanya dengan salah satunya , ternyata "itu" (baca: penipuan) sudah bisa terungkap . Saya merangkum 4 point ini sebagai acuan jika salah satunya memang tidak mencukupi untuk menyelamatkan seseorang dari korban penipuan di dunia internet . 

Tanpa banyak penjelasan , 4 point Rahasia Penting agar anda tidak mudah tertipu di dunia internet adalah :

1. Selalu gunakan nalar logika Anda . 

Ketika ada orang yang menawarkan 'sesuatu' pada Anda , kemudian nalar logika anda secara umum mengatakan bahwa itu "tidak masuk akal secara ilmiyah"  ..maka jangan ragu dan bimbang ,..secepatnya anda simpulkan bahwa penawaran itu adalah " penipuan " !! . Apalagi pada penawaran tersebut tidak di jelaskan secara detail dari mana keuntungan untuk anda tersebut bisa di peroleh , apalagi dalam penawaran tersebut digambarkan " BEGITU MUDAHNYA ANDA DAPAT KEUNTUNGAN . Ingat Motto orang-orang yang masih sadar akan nalurinya , mereka mengatakan : " tidak ada sesuatu yang bisa menghasilkan kecuali dengan kerja keras ! " .  

Seperti ada penawaran bombastis : "Program Penambah Rekening Saldo" . nah anda berfikir dengan ilmiyah atau secara nalar logika,.. darimana saldo rekening bisa bertambah ? . Jika memang bertambahnya saldo dari bank yang kita menabung disana ,..apa mungkin bank dengan cuma-cuma memberikan uang kepada kita ? atau program tersebut dengan "super kecanggihannya" bisa menjebol security bank yang bersangkutan ? Sehingga dengan otomatis uang tertransfer ke rekening kita ?? . Jika demikian , KENAPA DUNIA TIDAK HEBOH !!?? BAHWA ADA BANK YANG BISA DI JEBOL OLEH PROGRAM MISTERIUS HINGGA UANGNYA TERKURAS HABIS ,.. (DALAM RANGKA MENGISI SALDO NASABAH 'MISTERIUS'  TADI) SECARA OTOMATIS ?? . 

So... berfikirlah yang logis . Tidak pernah ada Saldo tersebut bertambah , kecuali didalamnya ada tindakan yang menuntut anda untuk lebih di peras dan di tipu lagi . 

2. Cross chek lebih dahulu ke Search Engine . 

Inilah fungsinya Search Engine . Keberadaannya bisa menjadi 'keluhan' dan 'tempat bertanya kita' . Tanyakan ke Search engine dengan mengetikan keyword yang menjadi bahan kecurigaan Anda . Siapa tahu ada orang lain yang lebih mendahului anda dalam mengetahui 'kasus' yang sedang anda alami ini . Anda bisa mengevaluasi dan juga menimbang benar atau tidaknya . Kuncinya : sabar dan telusuri search engine dengan detail tentang apa yang menjadi kecurigaan anda .

3. Aktif di Forum Pertemanan 

Bisa jadi secara kenyataan dua hal diatas belum anda tempuh , tapi tiba-tiba anda mendapatkan info dari teman anda di Forum berkaitan dengan hal yang anda curigai . Maka dengan anda selalu aktif di Forum atau Komunitas diskusi social network ,...anda bisa saling bertukar pengalaman dan menambah wawasan dari pengalaman orang lain . Ini penting dan jangan anda sepelekan . Memiliki komunitas dan pertemanan sesama netter (pengguna internet) , minimal membersnya .... untuk saat ini dimana banyak oknum penjahat berkeliaran ,...memang sangat di perlukan .

4. Jika ada yang gratis , kenapa harus beli ?

Ini ada kaitannya dengan item no.2 diatas . Anda mendapatkan penawaran kemudian dengan ambisinya anda ingin membeli produk tersebut karena sangat dibutuhkan ..kemudian dengan sangat antusiasnya anda langsung transfer uang untuk membeli produk tersebut tanpa berfikir lagi  ,..maka saya katakan TUNGGU DULU !! SABAR ,..SABAR ! . 
Sebelum nantinya anda merasa kecewa dan merasa tertipu (karena penyesalan itu suka datang terlambat) , alangkah baiknya telusuri dulu search engine . Maksudnya ,..siapa tahu " DI SANA " ada orang lain yang justru menjual produk ini dengan gratis alias cuma-cuma . 

Contoh : Anda merasa butuh sekali membeli produk MENDAPATKAN RANGKING 1 DI SEARCH ENGINE !! . Kemudian anda beli dengan tanpa berfikir lagi produk tersebut . Setelah anda dapatkan ternyata Info yang ada di produk tersebut nyatanya telah di kupas dan berserakan infonya dimana-mana . Di bahas oleh orang-orang yang suka berbagi dengan cuma-cuma alias GRATIIIS !! . Bahkan ,... justru yang diberikan orang dengan GRATIS nyatanya lebih lengkap dan detail . Subhanallah !! ...

Maka disinilah butuhnya anda SABAR . Sayangilah uang anda jangan sampai jatuh pada orang-orang yang ingin 'mencuri' uang anda dengan berbagai cara . Internet adalah dunia tanpa batas . Semuanya ada jika anda pintar dalam memahami dan mencarinya ... 

Contoh-contoh lain untuk kasus no.4 ini sungguh sangatlah banyak . Bahkan ada sebagiannya yang menawarkan semacam program tapi ternyata di "sana" sudah banyak orang yang menshare program tersebut dengan cuma-cuma alias GRATIS .

Demikian 4 point rahasia agar anda tidak mudah tertipu di dunia internet . Sayangilah uang anda jangan sampai jatuh ketangan orang-orang yang ingin mencuri harta anda dengan bentuk penipuan ...! . Dan kejahatan tidak akan hilang , maka antisipasinya adalah Anda lindungi diri anda dengan Ilmu dan Pengetahuan .

Salam .

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 4 Rahasia agar Anda tidak mudah tertipu Di Internet
Ditulis oleh irvan mulya
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://irvanmulya.blogspot.com/2013/05/4-rahasia-agar-anda-tidak-mudah-tertipu.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 comments:

Belajar Search Engine mengatakan...

terimakasih atas infonya gan, sangat membantu ne.
dan juga menambah ilmu saya di bidang ini.
terimakasih ya gan.
salam hangat.

irvan mulya mengatakan...

Sama-sama gan yach....

Posting Komentar

Blog ini saya setting ke Dofollow . Silahkan isi Komentar Anda dengan kalimat yang baik . Tidak berbau SARA dan anti Spam . Terima kasih sudah mengisi Komentar

Most Popular

Puisi Islami Terbaik

Best Wallpaper

Belajar Internet Marketing Pemula support Original design by Bamz | Copyright of Irvan Mulya - Panduan.

Featured Post

10 Cara Mendapatkan Uang dari nge-Blog

Kata siapa ngeblog pekerjaan iseng ? Kata siapa ngeblog kalah gengsi dengan bikin website situs besar ? Kata siapa ngeblog kerjaan ora...

Postingan Populer

Total Tayangan Halaman

Tentang Saya

Tentang Saya
Irvan Mulya Panduan