Rahasia SEO untuk PDF

Posted by irvan mulya Selasa, 28 September 2010 0 comments
Rahasia SEO untuk PDFBanyak cara dalam meningkatkan traffic WEB dan sebagian besar dalam blog ini sudah saya ungkap . Diantaranya dengan teknik Permanent , cerdas dan gratis akan tetapi efektif . Apa lagi kalau bukan teknik SEO ! . Disamping kita mengenal teknik SEO untuk optimasi website , Teknik SEO untuk PDF (Portable Document Format) pun mesti pula kita kenal . Karena dengan demikian agar memungkinkan setiap file yang berformat PDF dan yang kita upload di Internet mendapat peringkat tinggi di search engine (SEO = Search Engine Optimization).

Sebenarnya teknik SEO untuk PDF tidak jauh berbeda dengan teknik SEO untuk page website , tetapi biasanya hal ini tidak dilakukan mayoritas atau umumnya pemilik web, karena mereka selalu fokus ke Teknik SEO untuk halaman web mereka, bukan untuk file PDF-nya. Untuk sekedar kilas balik, inilah dua buah teknik SEO untuk halaman web biasa yang juga berlaku untuk PDF :

1. Fokus ke kualitas konten dan kata kunci atau keyword untuk file Pdf tersebut .
2. Perbanyaklah link ke halaman tersebut .


Akan tetapi ada beberapa point yang perlu diperhatikan dalam Teknik SEO untuk PDF , diantaranya :

1. File PDF memiliki pagerank. Pagerank adalah ukuran kepopuleran halaman web yang dibuat oleh Google yang nilainya tergantung oleh banyaknya link yang mengarah ke halaman web tersebut. Ternyata, file PDF pun memiliki pagerank .

2. Ukuran file PDF menentukan terindeks atau tidaknya file tersebut oleh Google.

3. Google bisa mengindeks file PDF yang terproteksi “password to modify“.

4. Nama file PDF akan menjadi URL PDF tersebut, untuk itu pilihlah nama yang mencerminkan isi atau keyword dokumen tersebut.

Yang terpenting dalam teknik SEO untuk PDF yaitu " Metadata " . Jika Anda membuat file PDF dengan Adobe Acrobat Profesional, maka Anda perlu mengisi Title, Author, Subject, Keyword, dan Description dari dokumen PDF Anda. Dengan Adobe Acrobat Profesional, metadata untuk PDF dapat disetting melalui menu File -> Document Properties. Klik pada Additional Metadata untuk mengisi Description.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Rahasia SEO untuk PDF
Ditulis oleh irvan mulya
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://irvanmulya.blogspot.com/2010/09/rahasia-seo-untuk-pdf.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Blog ini saya setting ke Dofollow . Silahkan isi Komentar Anda dengan kalimat yang baik . Tidak berbau SARA dan anti Spam . Terima kasih sudah mengisi Komentar

Most Popular

Puisi Islami Terbaik

Best Wallpaper

Belajar Internet Marketing Pemula support Original design by Bamz | Copyright of Irvan Mulya - Panduan.

Featured Post

10 Cara Mendapatkan Uang dari nge-Blog

Kata siapa ngeblog pekerjaan iseng ? Kata siapa ngeblog kalah gengsi dengan bikin website situs besar ? Kata siapa ngeblog kerjaan ora...

Postingan Populer

Total Tayangan Halaman

Tentang Saya

Tentang Saya
Irvan Mulya Panduan