Faktor-Faktor Penting Dalam Berbisnis Warnet

Posted by irvan mulya Kamis, 17 Desember 2009 0 comments
Faktor-Faktor Penting Dalam Berbisnis Warnet Ternyata tidak sembarang kita membangun sebuah Bisnis . Apalagi Bisnis Warnet yang kini makin rame dan banyak disukai oleh para pebisnis pemula . Berdasarkan pengalaman pribadi ,..ternyata ada beberapa sisi teknis yang harus mendapatkan perhatian khusus dari kita sebelum memulai Bisnis warnet diantaranya :



1. Memilih Lokasi yang Tepat .

Faktor memilih Lokasi ini adalah faktor utama yang paling menentukan apakah Bisnis warnet anda akan untung atau “buntung” . Salah memilih tempat adalah berakibat fatal terlepas dari Performance dan Kualitas warnet anda . Sekalipun punya warnet canggih dengan fasilitas yang juga oke ,..tapi jika “ Wrong Place “ ,..anda harus siap-siap menghitung kerugian . Ada beberapa opsi tempat yang bagus untuk sebuah warnet diantaranya :

Carilah Lokasi disekitar pusat keramaian . Dimana disana sering dilalui oleh orang banyak baik melalui kendaraan atau dengan berjalan kaki . Gampang dilihat orang dan gampang diakses orang dengan mudah . Dan berada dikerumuman perdagangan yang sering dikunjungi orang , misal : pasar.
Carilah Lokasi dekat dengan sekolahan atau kampus . Akan lebih bagus jika didaerah tersebut terdapat beberapa sekolahan . Ini tempat yang paling dicari bagi pebisnis warnet . Dan pangsa pasar anak-anak pelajar adalah pangsa pasar yang menjanjikan .
Carilah Lokasi yang bebas dari marabahaya . Misal jangan bangun warnet jika diketahui disana rawan banjir atau diketahui disana tempat mangkalnya para preman dan tukang palak dan sejenisnya .
Carilah Lokasi dimana letak pemukiman penduduk yang diketahui “melek” teknologi alias berpendidikan . Misal : Sekalipun kita mendirikan warnet ditempat keramaian jika disana diketahui penduduknya “ para petani “ ,.. inipun kurang begitu bagus untuk bisnis warnet .
Carilah Lokasi yang memiliki persaingan yang kecil . Jika disana diketahui telah banyak warnet-warnet , maka akan lebih baik jika anda menghindari mendirikan warnet ditengah-tengah mereka . Mendirikan warnet ditengah Persaingan akan membuat persaingan tidak sehat dan cenderung banyak spekulasi . Dan tentunya tidak efektif untuk mencari keuntungan yang berlipat.

2. Fokuslah pada 3 Kriteria Warnet Idaman

Diantara faktor penting lain yang membuat bisnis warnet sukses adalah fokus pada 3 hal kriteria yang paling dicari oleh orang banyak untuk sebuah warnet bermutu . Diantaranya:

Kecepatan Akses . Inilah kualitas yang paling dicari oleh semua orang . Jangan pernah anda bermimpi bisa sukses dibisnis ini jika anda memiliki akses internet yang lemot . Tidak ada pelanggan yang ingin membayar sewa warnet dalam rangka acara “ menunggu “ dari akses yang lambat dari warnet anda .
Kenyamanan Tempat . Faktor berpengaruh lainnya adalah sebuah tempat yang nyaman , partisi yang tidak ‘menyiksa’ karena saking sempitnya , bisa nyaman ketika duduk atau lesehan , bisa menjaga privacy orang , tidak berisik , ruangan Full AC , memiliki tempat untuk beribadah seperti Musholla , ada WC nya dan kualitas PC yang handal . Misal dengan monitor LCD yang Widescreen ,..bukan dengan monitor zaman Fir’aun seperti monitor CRT .
Harga yang Terjangkau dengan banyaknya Bonus . Tentunya faktor murahnya harga sewa adalah faktor yang tidak bisa dilewatkan begitu saja . Apalagi jika warnet anda berada disekitar lokasi yang juga “ada persaingan disana” . Hargailah sewa dengan harga yang murah . Tidak terlalu ambisi untuk mengejar Laba yg besar . Salah satu faktor lain adalah tawarkan berbagai bonus diwarnet anda . Misal jika mengambil paket A maka ada Bonus disana seperti potongan harga atau bonus sejenisnya.

3. Kelengkapan fasilitas pendukung .

Kadang seseorang datang ke Warnet bukan hanya sekedar Browsing saja tapi ada kalanya dia memiliki maksud lain yang berkaitan dengan seputar media informatika , entah itu untuk keperluan pekerjan , sunting gambar dan sunting artikel . Lengkapnya fasilitas yang ada di warnet juga disinyalir sebagai faktor penting akan larisnya Bisnis Warnet anda dan bisa jadi dijadikan acuan bagi pelanggan anda .

Diantara fasilitas yang sebagian besar banyak dibutuhkan dan ada di PC Warnet antara lain :

• Adanya fasilitas Print Colour
• Adanya fasilitas USB .
• Adanya fasilitas Headphone
• Adanya fasilitas Webcam
• Adanya fasilitas Mesin Scan
• Adanya fasilitas Burning CD
• Adanya fasilitas Game Online
• Adanya fasilitas Aplikasi yang support untuk Design & Image Viewer seperti Snagit , Adobe Photoshop , ACDSee , irfanview dll
• Adanya fasilitas Aplikasi support untuk Multimedia : MP3 , Movie Player , Real Player dll .
• Adanya fasilitas Aplikasi Ms Office : Ms Word , Excell dll
• Adanya fasilitas Aplikasi Compress File : Zip , rar dll
• Adanya fasilitas Koleksi MP3 di Drive Local .

ok mungkin segitu aja dari saya .


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Faktor-Faktor Penting Dalam Berbisnis Warnet
Ditulis oleh irvan mulya
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://irvanmulya.blogspot.com/2009/12/faktor-faktor-penting-dalam-berbisnis.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Blog ini saya setting ke Dofollow . Silahkan isi Komentar Anda dengan kalimat yang baik . Tidak berbau SARA dan anti Spam . Terima kasih sudah mengisi Komentar

Most Popular

Puisi Islami Terbaik

Best Wallpaper

Belajar Internet Marketing Pemula support Original design by Bamz | Copyright of Irvan Mulya - Panduan.

Featured Post

10 Cara Mendapatkan Uang dari nge-Blog

Kata siapa ngeblog pekerjaan iseng ? Kata siapa ngeblog kalah gengsi dengan bikin website situs besar ? Kata siapa ngeblog kerjaan ora...

Postingan Populer

Total Tayangan Halaman

Tentang Saya

Tentang Saya
Irvan Mulya Panduan