Translate

Akhirnya Punya Warnet Juga neh ...

Posted by Irvan Mulya Subrata Thursday, December 17, 2009 2 comments
Akhirnya Punya Warnet Juga nehSekian pekan blog ini terbengkalai tanpa update apapun . Sekian pekan pula kesibukan saya kini beralih ke Bisnis Warnet. Ya ! saya kini tengah mengais rezeki dari bisnis waralaba warnet . Saya melihat Dunia Internet makin hari makin ramai , semakin tersebar orang-orang dari berbagai kalangan memanfaatkan Internet, mulai dari anak sekolahan sampai para ibu-ibu rumah tangga ,.. bahkan para santri sekalipun .Luar biasa...


Nah, mulai dari situlah saya melihat bisnis waralaba Warnet adalah bisnis yang menjanjikan dari sisi prospek dalam jangka waktu beberapa tahun kedepan dan bisa jadi bisnis alternatif yang bisa mendatangkan untung besar saat ini . Mudah-mudahan amiin...

Saya memulai bisnis ini dari modal tabungan saya yang pas-pasan. Maklumlah wong cilik ... Dengan jumlah uang tabungan seadanya saya nekat bikin warnet walaupun resiko apapun yg terjadi akan saya hadapi dengan sabar .

Proyek saya ini akhirnya bekerja mulai tgl 10 November 2009 bertepatan dengan hari pahlawan. Saya sewa tukang bagunan untuk memodif ruangan ruko menjadi ruangan yang bersekat atau diistilahkan dengan partisi . Dinding partisi saya buat dari bahan triplek yang dimodif dengan kusen hingga terlihat seperti dinding yang tebal . Kemudian di cat , jadilah partisi yang keren . Kemudian saya juga memodif instalasi listrik untuk distribusi listrik tiap partisinya, hingga tiap partisi ada stop kontaknya . Saya juga modif ruangan belakang ruko untuk saya siapkan bagi kamar operator yang nunggu warnet . Saya sengaja cari orang yang mau nginep di ruko . Disamping jadi operator juga satpam bagi warnetku 24 jam . Maklumlah sekarang para pencuri memang makin menjamur . Saya ngga mau cari resiko dengan meninggalkan aset saya “seorang diri” tanpa penjagaan yang berlipat . Maklumlah barang-barang warnet gampang untuk di “curi” .

Kemudian saya kerjasama dengan teman saya yang memang dia berbisnis menyiapkan paket PC untuk warnet . Karena teman , saya mendapatkan harga yang lumayan murah dari dia . Saya menggunakan PC dengan sistem N-Computing . Disamping lebih murah juga berhemat dalam belanja PC . Karena n-Computing hanya menggunakan 1 CPU sebagai server . Tiap-tiap PC Users hanya terhubung dengan PC Station . Monitor saya pakai LCD – Merk ACER 17” dan keyboard serta Mouse menggunakan Simbadda . Mudah-mudahan dengan fasilitas yang “lumayan bagus” ini bisa menarik pengunjung untuk datang dan datang lagi .

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Akhirnya Punya Warnet Juga neh ...
Ditulis oleh Irvan Mulya Subrata
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://irvanmulya.blogspot.com/2009/12/akhirnya-punya-warnet-juga-neh.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 comments:

belajar buat web said...

wah selamat deh mas...

Irvan Mulya said...

Tengkyu yach.. udah mau berkunjung ke blogku yg super sederhana ini . Sukses untuk anda mas ...

Post a Comment

Blog ini saya setting ke Dofollow . Silahkan isi Komentar Anda dengan kalimat yang baik . Tidak berbau SARA dan anti Spam . Terima kasih sudah mengisi Komentar

Previous Post

Belajar Internet Marketing Pemula support Original design by Bamz | Copyright of Belajar Internet Marketing.