Plus Minus Gonta Ganti Template

Posted by irvan mulya Minggu, 01 November 2009 6 comments
Plus Minus Gonta Ganti Template Hampir semua blogger baik pemula atau mereka yang sudah terbilang lama mengenal dunia blog pasti merasakan yang namanya gonta ganti template . Siapapun anda apapun alasannya terbukti gonta ganti template adalah kegiatan yang pasti dirasakan oleh setiap blogger maniac . Terkhusus bagi anda yang baru merasakan asyiknya "ngeblog" .

Tapi apakah anda tahu plus minus dari kegiatan gonta ganti template ini ?. Jangan sampai kegiatan ini justru membuat blog anda malah terpuruk ditumpukan paling bawah baik dari Search Engine ataupun Traffic . Tentunya itu adalah sesuatu hal yang pasti menyedihkan . Oleh karenanya , jangan anggap enteng perkara gonta ganti template tanpa anda TIDAK TAHU efeknya ! .

Dari sekian literatur dan apa yang saya tahu tentang plus minus gonta-ganti template ini diantaranya adalah :

Nilai plusnya adalah :
Jika anda telah menemukan rahasia template yang bagus , tentunya nilai plusnya adalah blog anda akan mengalami perubahan yang bagus , baik dalam teropong page rank google atau traffic pengunjung . Peringkat blog anda akan berubah begitupun jumlah pengunjung yang mendatangi blog anda .

Nilai minusnya adalah :
Jika anda 'asal-asalan' dalam mengganti template dan asalkan 'terlihat bagus' , sudah dipastikan bahwa kegiatan anda ini justru akan membuat blog anda terpuruk sedalam-dalamnya . Blog anda tidak akan terindex oleh Search engine dan yang lebih parah semua orang akan menganggap Blog anda belum jadi dan tentunya mereka dengan otomatis meninggalkan blog anda .

Lantas yang jadi pertanyaan , Apa rahasia sebuah template yang bagus ?. Jawabnya adalah setidaknya ada 3 alasan terbesar sebuah template layak dikatakan bagus dilihat dari berbagai sisi . Baik sisi bisnis , performance loading dan yang terpenting adalah 'Google Friendly' .

Diantaranya adalah :

1. Dari sisi bisnis , gunakan template dengan memiliki Sidebar atau kolom yang beragam tapi jangan terlalu extrim . Cukup bagi anda memilih template dengan ada tempat pasang widget diHeader Page atau disidebar sebelah kiri atau sebelah kanan atau pada menu bottom page. Fungsinya adalah tentu saja untuk pasang advertiser milik anda. Bagaimana mungkin sebuah Template bisnis akan tetapi sangat minim sidebar atau kolom .

2. Dari sisi performance loading , Jangan memilih template dengan fasilitas flash didalamnya atau adanya fasilitas multimedia . Jika anda ingin melakukan perubahan pada blog dengan tertuju agar memiliki kecepatan ketika proses loading maka hindari template yang memiliki fasilitas seperti tersebut diatas . Template dengan background putih adalah tempalte yang paling ideal dalam mendukung sebuah template yang bagus di lihat dari sisi bisnis atau performance .

3. Dari sisi Search engine friendly .Lihat dalam script template, perhatikan judul post article pada blog anda yang dikodekan dengan H2 , selalu berada pada Page Utama atau post-body. Pastikan jangan berada pada daerah sidebar . Karena jika terakhir adanya maka blog anda akan dijauhi search engine . Pilihlah template yang memiliki kemampuan adanya read more

Bersambung ,...



TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Plus Minus Gonta Ganti Template
Ditulis oleh irvan mulya
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://irvanmulya.blogspot.com/2009/11/plus-minus-gonta-ganti-template.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

6 comments:

afdil mengatakan...

MOhon izin mengamankan yang PERTAMAXXX

Di tunggu sambungan artikel secepatnya ya mas. khususnya yang membahas tentang pemilihan template yang Search Engine Friendly.

andriristiawan mengatakan...

saya dulu suka banget ganti2 template untuk coba2 mas..
tapi ujung2nya malah balik lagi ke template "minima white" (putih bersih tanpa noda ahahaha)
cuman dimodifikasi dikit aja.... :)

Irvan Mulya mengatakan...

YA bener .. ujung2nya kalo yg udah ngerti template dan karakter internet ..pasti ke tema minimalis . Back to Nature and simple .

Ok tengkyu mas ya...

Ofa mengatakan...

perpect ... ! . aku suka template yg tidak ada image gede-gede .

putra mengatakan...

Wah, info yang berguna banget ni Om.
Sekalian ya mau tanya. Kalau blog saya ganti templet apakah langsung lenyap dari google ?

Irvan Mulya mengatakan...

To Mas Putra : Lenyap secara langsung sih ngga. Cuman Blog anda jika kebetulan diganti dg template yg tidak seo friendly artinya header page , meta tag atau header title tidak bisa terbaca oleh mesin spider dikarenakan point-point tadi ditaruh pada tempat yg tdk semestinya , maka ada kemungkinan Blog anda anjlok PR nya . Karena biasanya spider akan menentukan keyword dari point-point tadi. Bagaimana mesin spider search engine akan mengindex anda ,..jika keywordnya malah berganti tempat atau bahkan kehapus . kira2 begitu mas...

Sukses .
Irvan

Posting Komentar

Blog ini saya setting ke Dofollow . Silahkan isi Komentar Anda dengan kalimat yang baik . Tidak berbau SARA dan anti Spam . Terima kasih sudah mengisi Komentar

Most Popular

Puisi Islami Terbaik

Best Wallpaper

Belajar Internet Marketing Pemula support Original design by Bamz | Copyright of Irvan Mulya - Panduan.

Featured Post

10 Cara Mendapatkan Uang dari nge-Blog

Kata siapa ngeblog pekerjaan iseng ? Kata siapa ngeblog kalah gengsi dengan bikin website situs besar ? Kata siapa ngeblog kerjaan ora...

Postingan Populer

Total Tayangan Halaman

Tentang Saya

Tentang Saya
Irvan Mulya Panduan