Hati-Hati Penipuan via Email Memeras Uang Anda

Posted by irvan mulya Selasa, 27 Oktober 2009 0 comments
Hati-Hati Penipuan via Email Memeras Uang Anda Penipuan via email, yang kerap disebut juga 'Nigerian Scam', kini mulai menggunakan Bahasa Indonesia. Waspadai iming-iming dana besar yang beredar di email. Email ala 'Nigerian Scam' mendapatkan julukan itu karena sempat maraknya email yang mengaku pewaris tahta seorang diktator Nigeria.

Inti dari penipuan itu adalah, ada sejumlah besar dana yang perlu dipindahkan. Penerima email diminta menyimpankan uang itu sementara waktu, tentunya dengan iming-iming imbalan.

Pengirim mengaku janda seorang Inggris yang memiliki deposito besar. Ia mengaku akan kembali ke Indonesia namun butuh seseorang untuk menyimpankan deposito milik suaminya.

Tentunya ini dibuat seru dengan bumbu-bumbu pertengkaran keluarga dan perebutan harta waris. Bumbu yang lebih dari cukup untuk membuat sinetron seratus episode.

Biasanya email seperti ini akan menyebar dengan metode yang sama seperti email spam. Penggunaan Bahasa Indonesia menunjukkan bahwa orang Indonesia pun sudah menjadi target tipuan semacam ini.

Berikut cuplikan email yang mengaku berasal dari seorang wanita Indonesia yang menikah dengan ekspatriat dan kini tinggal di Singapura:


nama saya mrs.rafiad siti saya dari indonesia tapi saya sudah menikah dengan mr.edmond wilson yang bekerja sebagai engineer dari england...

... kami baru saja kembali dari pantai dan tiba tiba ban mobil kami meledak lalu melanggar tiang jembatan dan stir mobil menghantam dada suami saya,kami segera melarikannya kerumah sakit tapi ditengah jalan suami saya meninggal dunia. alhamdulilla saya dan anak saya selamat...

...selepas pemakaman suami saya tgl 10 juli 2008 keluarganya datang mengatakan mau mengambil alih semua harta suami saya,mereka menyatakan bahwa saya tidak sah menikah...

... suami saya mempunyai $3,200,000 us dollar (tiga juta dua ratus ribu dollar )dia depositokan uangnya di perusahaan sekuriti pribadi london.uang itu aman disimpan di...

...jadi kalau saya menerima balasan yang baik dari anda, saya akan memberi tau bagaimana langkah awalnya...

... saya percaya anda tidak akan mengecewakan saya apabila uang itu berada ditangan anda. saya mohon anda tolong menyimpan rahasia ini dan jangan memberitahukannya kepada orang lain.

Hati-hatilah jangan mudah tertipu dengan e-mail-email yang anda tidak mengetahuinya dengan pasti .


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Hati-Hati Penipuan via Email Memeras Uang Anda
Ditulis oleh irvan mulya
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://irvanmulya.blogspot.com/2009/10/hati-hati-penipuan-via-email-memeras.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Blog ini saya setting ke Dofollow . Silahkan isi Komentar Anda dengan kalimat yang baik . Tidak berbau SARA dan anti Spam . Terima kasih sudah mengisi Komentar

Most Popular

Puisi Islami Terbaik

Best Wallpaper

Belajar Internet Marketing Pemula support Original design by Bamz | Copyright of Irvan Mulya - Panduan.

Featured Post

10 Cara Mendapatkan Uang dari nge-Blog

Kata siapa ngeblog pekerjaan iseng ? Kata siapa ngeblog kalah gengsi dengan bikin website situs besar ? Kata siapa ngeblog kerjaan ora...

Postingan Populer

Total Tayangan Halaman

Tentang Saya

Tentang Saya
Irvan Mulya Panduan