6 Manfaat Alami dari Blog Walking

Posted by irvan mulya Rabu, 14 Oktober 2009 9 comments
6 Manfaat Alami dari Blog Walking Bagi setiap blogger maniac terutama blogger pemula atau blogger yang masih baru dibuat (new release) haruslah mempunyai kegiatan rutin yang terjadwal dan tertarget semaksimal mungkin yaitu Kegiatan menjelajahi dunia blogger. Yaitu Berkunjung dari blog satu ke blog lainnya , berkenalan dengan para blogger lainnya dan tentunya dalam rangka menambah ilmu terus dan terus. Kegiatan ini populer dengan sebutan Blog Walking. Banyak diantara para blogger pemula yang menganggap ringan kegiatan blog walking ini. Mereka lebih tertarik untuk fokus membenahi dan memodifikasi bentuk template blognya. Padahal apalah artinya kecantikan sebuah blog tanpa adanya traffic pengunjung,.. maka blog walking adalah kegiatan yang patut diperhitungkan bagi siapa saja blogger maniac yang mengharapkan traffic pengunjung pada blognya .
Diantara manfaat blog walking adalah :

1. Promosi Blog Dengan Jejak Backlink

Yaitu tentu saja dengan cara mengisi kolom komentar , tentunya pada blog yang mempersilahkan blognya untuk dikomentari. Berilah komentar yang baik. Diantara tips berkomentar yang baik adalah Memberikan solusi tambahan bagi topiq yang dikomentari, hingga topiq tersebut tampak ada nilai tambah , baik bagi si pemilik blog sendiri ataupun para pengunjung lainnya. Hindari komentar singkat dengan hanya menulis " ok tengkyu " atau " Pertamax " , tentunya hal ini jauh dari daya tarik anda untuk orang lain.

2. Mendapatkan Teman dan Sahabat

Anda bisa menjalin pertemanan dan persahabatan dari kegiatan blog walking. Bertukar pengalaman dan bahkan bisa jadi saling bertukar link . Inilah yang disebut dengan Join Venture .Carilah blog yang memiliki tema yang nyaris sama dengan anda dan jalinlah komunikasi yang baik,.. hingga sama-sama menguntungkan kedua belah pihak . Saya pribadi menyarankan untuk bisa menjalin pertemanan dengan para blogger senior yang sudah memiliki banyak penggemar dan blognya banyak di kunjungi orang.

3. Mendapatkan Info dan Ilmu Baru

Diantara manfaat yang paling besar dari blog walking adalah menambah perbendaharaan ilmu . Banyak info-info baru yang belum tentu sebelumnya kita tahu , tapi berkat blog walking anda akan melihat banyak hal-hal baru yang belum anda ketahui. Sesuatu yang tidak anda pikirkan sebelumnya akan banyak terlihat setelah anda blog walking . Disamping itu anda bisa belajar cepat secara otodidak dari pengalaman orang lain .

4. Mendapatkan Ide menulis

Salah satu efek langsung dari blog walking adalah anda seolah diberi nutrisi untuk menciptakan ide menulis. Inilah kesempatan anda untuk memenuhi content dalam blog anda . Bukankah blog yang bagus itu yang memiliki content berkualitas ?. Dan Google Love Content . Maka dengan blog walking , akan selalu segar ide-ide menulis anda meluncur setiap saat. Anda pun bisa menulis artikel dari kegiatan mengomentari artikel dari blog orang lain .

5. Belajar dari Blog orang lain

Lihat, ada apa aja dari blog orang lain!?. Bandingkan dengan blog anda. Apa saja yang kurang ? . Sampai anda bisa mengevaluasi sendiri blog anda . Anda pun bisa belajar design tata letak yang bagus untuk template anda . Anda pun bisa menilai apakah template saya sudah cocok dengan tema ?. Bandingkan dengan design tata letak dan template blog orang lain. Anda pun bisa mencari tahu widget-widget yang menarik yang ada di blog orang lain dan anda menganggap bahwa widget tersebut cukup pantas untuk mempercantik blog anda juga. Dst .. dst ....

6. Mengevaluasi blog-blog pesaing

Andapun bisa membandingkan blog anda dengan blog orang lain. Sejauh mana keberadaan blog pesaing anda. Anda bisa mengevaluasi letak kekurangan anda dan anda perbaiki dengan cara perbandingan tadi . Ingat satu hal anda dan orang lain sekalipun itu pesaing anda adalah beda ! . Berikan sentuhan karakter ciri khas anda . Blogger sejati adalah mereka yang memiliki karakter tersendiri , berbeda dengan orang lain .

Salam
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 6 Manfaat Alami dari Blog Walking
Ditulis oleh irvan mulya
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://irvanmulya.blogspot.com/2009/10/6-manfaat-alami-dari-blog-walking.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

9 comments:

Ardian Eko mengatakan...

benar yang anda utarakan...
Meninggalkan jejak dengan harapan ada yang berkunjung di web kita. Seperti contohnya ini.. Terima kasih telah berkunjung di blog saya.
Salam kenal.

ardianeko

Irvan Mulya mengatakan...

Tengkyu mas udah mau mampir kesini

aldrix mengatakan...

selain BW alias blogwalking.. komen jg solusi terbaik...
maka dari itu.. salam knal bwt yg pny blog..

Irvan Mulya mengatakan...

Salam kenal juga utk aldrix ...udah mau mampir ke sini . Sukses buat anda

Irvan Mulya mengatakan...

Salam kenal juga utk aldrix ...udah mau mampir ke sini . Sukses buat anda

afdil mengatakan...

betul mas. Buktinya saja blog saya peringkat alexanya naik dari 2,5 juta lebih dan sekarang bertengger di 700 ribuan, dengan mengandalkan blogwaking.

Terimakasih ya sudah ngelink blog saya. Sudah saya add kok, mohon di chek dan konfirmasi jika ada kesalahan penulisan.

Thanks

Formula Marketing Online mengatakan...

Terima kasih telah mengingatkan Fenny untuk kembali menulis mas Irvan, beberapa hari blog saya memang sempat "terlantar", hehehe....

Setuju sekali dengan point no. 4. Iniliah yang menginspirasi saya. Akan lebih baik jika ide tersebut tidak hanya sekedar copas alias copy paste tapi membuah kan artikel inspirasi yang baru, bear begitu mas irvan???

salam action,
Fenny

Skalisoli mengatakan...

Salam kenal mas, boleh ga saya daftar jadi teman? Maklum new release nich

Irvan Mulya mengatakan...

Untuk Skalisoli : Tengkyu ya atas kunjungannya . salam kenal juga dari saya . Boleh koq kita bersahabat disini . Saya senang ..

Ok

Posting Komentar

Blog ini saya setting ke Dofollow . Silahkan isi Komentar Anda dengan kalimat yang baik . Tidak berbau SARA dan anti Spam . Terima kasih sudah mengisi Komentar

Most Popular

Puisi Islami Terbaik

Best Wallpaper

Belajar Internet Marketing Pemula support Original design by Bamz | Copyright of Irvan Mulya - Panduan.

Featured Post

10 Cara Mendapatkan Uang dari nge-Blog

Kata siapa ngeblog pekerjaan iseng ? Kata siapa ngeblog kalah gengsi dengan bikin website situs besar ? Kata siapa ngeblog kerjaan ora...

Postingan Populer

Total Tayangan Halaman

Tentang Saya

Tentang Saya
Irvan Mulya Panduan