Kamus Bahasa Google

Posted by irvan mulya Rabu, 23 September 2009 0 comments
Kamus Bahasa GoogleTidak sedikit dari sekian banyak Netter yang masih awam tentang istilah-istilah seputar Google. Karena memang istilah-istilah Google ini sedikit sekali orang yang mengetahuinya. Dengan mengetahui sedikit banyaknya istilah seputar Dunia Search Engine dan Google maka diharapkan anda bisa memahami keadaan-keadaan tertentu dari Search Engine sehingga anda tidak lagi merasa kebingungan . Bagi Anda semua yang ingin tahu definisinya berikut sedikit sharing dari saya . Mudah-mudahan bermanfaat ...

Google Dance : Proses update rutin yang dilakukan oleh Google. Biasanya hal ini terjadi satu bulan sekali. Pada saat Google dance berlangsung, listing hasil pencarian yang ditampilkan biasanya berubah-ubah. Kadang kala website yang biasanya berada di posisi puncak untuk kata kunci tertentu, tiba-tiba terlempar ke halaman belakang atau hilang sama sekali. Hal sebaliknya juga bisa terjadi. Proses ini akan selesai kira-kira dalam waktu 1 minggu dan setelah itu listing akan stabil kembali.

Googlebot : Nama mesin spider dari Google. Googlebot dapat menemukan sebuah situs dari form pendaftaran (Add URL) atau dengan menelusuri link yang ada di situs lain. Anda bisa melihat kapan Googlebot mengunjungi situs Anda melalui access log dari web server. Jika web server Anda dilengkapi dengan program statistik seperti AWStatas, akan lebih mudah lagi mengetahui kedatangan Googlebot. Awstats dapat membaca spider-spider yang mengunjungi sebuah website dan mencatat kapan kunjungan terakhir mereka.

Google Earth : Merupakan Program Global Virtual yang sebenarnya di sebut Earth Viewer dan dibuat oleh Keyhole , Inc. Program ini memetakan Bumi dari Superimposisi gambar yang dikumpulkan dari pemetaan satelit , fotografi udara dan Global GIS 3D . Tersedia dalam tiga lisensi berbeda , Google Earth sebuah versi gratis dengan kemampuan terbatas , Google Earth Plus ($20) yang memiliki Fitur tambahan dan Google earth pro ($400 pertahun) yang digunakan untuk penggunaan Komersial .

Bookmark : Atau Marka buku pada komputer dapat merujuk pada dua hal : 1 . Suatu alamat URL situs Web atau nama berkas yang disimpan oleh penjelajah web untuk dapat di akses kembali dengan mudah . 2. Lokasi pada suatu dokumen yang digunakan pada aplikasi pengolah kata . Tujuan utama Bookmark adalah untuk memudahkan pengumpulan dan katalog alamat-alamat URL yang telah atau akan dikunjungi .

Banned : Dalam dunia Internet , Forum-forum Internet , game MMORPG dan game online lainnya , tuan rumah atau sang pemilik sering memiliki fungsi untuk memutuskan akses atau memblok pemain yang tidak mengikuti peraturan . Ketika User di banned , maka Users tersebut tidak akan mampu mengikuti Forum atau Memainkan Game tersebut . Penggunaan banned yang sering kali dipakai adalah melalui IP address komputer tersebut .

Pagerank : Pagerank adalah salah satu metode yang digunakan Google untuk menentukan rangking dari sebuah website. Banyaknya external link atau link yang mengarah ke situs Anda sangat menentukan besarnya Pagerank. Tapi satu hal yang perlu dicatat, Pagerank hanyalah salah satu faktor yang digunakan untuk menentukan rangking. Masih ada puluhan atau ratusan variabel lain yang ikut menentukan rangking sebuah web. Indikator besar kecilnya pagerank dapat Anda lihat melalui Google Toolbar yang bisa Anda install pada browser Internet Explorer maupun Firefox.

Salam
Irvan Mulya

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kamus Bahasa Google
Ditulis oleh irvan mulya
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://irvanmulya.blogspot.com/2009/09/kamus-bahasa-google.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Blog ini saya setting ke Dofollow . Silahkan isi Komentar Anda dengan kalimat yang baik . Tidak berbau SARA dan anti Spam . Terima kasih sudah mengisi Komentar

Most Popular

Puisi Islami Terbaik

Best Wallpaper

Belajar Internet Marketing Pemula support Original design by Bamz | Copyright of Irvan Mulya - Panduan.

Featured Post

10 Cara Mendapatkan Uang dari nge-Blog

Kata siapa ngeblog pekerjaan iseng ? Kata siapa ngeblog kalah gengsi dengan bikin website situs besar ? Kata siapa ngeblog kerjaan ora...

Postingan Populer

Total Tayangan Halaman

Tentang Saya

Tentang Saya
Irvan Mulya Panduan