Antara Blogger Sejati , Blogger Sukses dan Blogger Plagiator

Posted by irvan mulya Sabtu, 05 September 2009 7 comments
Antara Bogger Sejati , Blogger Sukses dan Blogger plagiatorMenemukan Blog baru setiap harinya adalah sesuatu hal yang biasa . Tapi menemukan seorang Blogger sejati adalah sesuatu yang teramat langka saat ini . Banyak orang yang memulai mengenal dunia bloging justru dengan tindakan latah atau plagiat . Mereka mengikuti apa-apa yang sudah dilakukan oleh orang lain atau membuat blog dengan tema dan konten yang nyaris sama dengan ratusan bahkan ribuan blogger lainnya ,.. tak ayal perbuatan ini justru malahan membuat mereka terkhusus para blogger pemula seperti kehilangan jati dirinya sendiri. Sebenarnya dengan adanya Bloging, justru inilah kesempatan seseorang menunjukan kekuatan yang ada pada dirinya.

Tentunya anda lebih suka disebut Blogger Sejati atau Blogger Sukses ketimbang dijuluki sebagai seorang Blogger latah dan plagiat (penjiplak). Tapi untuk yang pertama tadi memang tidak semudah yang diperkirakan . Mudah sebenarnya membedakan mana seorang blogger sejati , blogger sukses serta blogger plagiator . Bagaimana cara membedakannya ? . cara membedakannya adalah dengan mengenal dari ciri masing-masing karakter tadi .

Blogger sejati tidak mesti seorang blogger sukses dan blogger sukses tidak harus selalu bersih dari sikap seorang Blogger plagiator. Bingung khan ? . Yap .. Kadang kala ada blogger sukses tapi sebenarnya dia berangkat dari seorang Blogger plagiator , akan tetapi karena dia Ulet dan memiliki kelebihan lain , dia bisa mengembangkan blog-nya lebih luas temanya dan memiliki kontent yang bisa dia kembangkan sendiri hingga tampak dari last up-datenya selalu berbeda dari blog yang dia jiplak itu tadi. Demikian pula dengan Blogger sejati , dia tidak mesti otomatis di cap sebagai Bloger sukses ,..kadangkala blogger sejati adalah blogger yang tidak mendapatkan keuntungan finansial apapun pada blognya, akan tetapi dia pantas disebut blogger sejati karena memiliki keunikan tersendiri pada blognya yang justru karena ini , blognya tersebut berbeda dengan yang lain .

Lantas dimana perbedaan diantara itu semua ? Singkat saja , yaitu Karakter ! . Mereka disebut blogger sejati karena memiliki karakter unik dan dia mampu mengembangkannya sekalipun dia hanya bertujuan sekedar menumpahkan hobi dan pemikirannya . Begitupula dengan Blogger sukses dia mampu mengembangkan temanya sekalipun itu bermula dari tindakan plagiat akan tetapi karena dia mampu mengembangkan blognya hingga blognya tampak berbeda dan memiliki nilai lebih dari blog yang dia contoh sebelumnya hingga tampak blognya tersebut memiliki karakter yang kuat. Berbeda dengan plagiat , dia memiliki kelengkapan konten akan tetapi itu semua tidak membawa karakter pada blognya. Hingga seluruh konten yang ada pada Blognya adalah merupakan saduran ulang dari blog lain yang sejenis .


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Antara Blogger Sejati , Blogger Sukses dan Blogger Plagiator
Ditulis oleh irvan mulya
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://irvanmulya.blogspot.com/2009/09/antara-bogger-sejati-blogger-sukses-dan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

7 comments:

Kang Nawar mengatakan...

saya tak sepenuhnya sejati, plagiator, tapi saya ingin menjadi sukses

Anonim mengatakan...

saya pengennya jadi blogger sukses aja ahh

Irvan Mulya mengatakan...

@Kang Nawar : Iya kang saya juga berusaha untuk ingin selalu menjadi Blogger Sejati atau Sukses ... itu impian semua blogger kaya'nya . Hatur nuhun sudah mampir ... hehe.

@AeArc' : Sama saya juga , Tengkyu ya..dah mampir

moh karis mengatakan...

hammm.. topik yang sangat menarik. Saya kira untuk menjadi seorang blogger yang sukses harus latihan plagiat dulu. hehehe....

jangan negatip thinking dulu kawan. Plagiator tak selamanya berpikiran kotor, pengen sukses dengan instan.

plagiator adalah salahsatu cara untuk berlatih menulis konten yang berkualitas. [menurut saya sih]. kalo salah boleh dikritik di blog saya.

salam

irvan mulya mengatakan...

@moh karis : Tapi apa mesti memulai hobi menulis harus dari plagiator dulu ..? heheh...boleh sih plagiator asal buat sesuatu nilai lebih di sana yg berbeda dari orang lain. Ok thanks ...

Areif mengatakan...

Ide yang fresh terus susah banget munculnya .... kalau sedikit mereview dari orang masih bisa dimaafkan ...

kalau copy paste sebutin URL-nya masih juga dimaafkan ....

afdil mengatakan...

kata ustad sanusi : meniru sesuatu yang baik itu boleh dan perlu. Wkwkwkwk

Posting Komentar

Blog ini saya setting ke Dofollow . Silahkan isi Komentar Anda dengan kalimat yang baik . Tidak berbau SARA dan anti Spam . Terima kasih sudah mengisi Komentar

Most Popular

Puisi Islami Terbaik

Best Wallpaper

Belajar Internet Marketing Pemula support Original design by Bamz | Copyright of Irvan Mulya - Panduan.

Featured Post

10 Cara Mendapatkan Uang dari nge-Blog

Kata siapa ngeblog pekerjaan iseng ? Kata siapa ngeblog kalah gengsi dengan bikin website situs besar ? Kata siapa ngeblog kerjaan ora...

Postingan Populer

Total Tayangan Halaman

Tentang Saya

Tentang Saya
Irvan Mulya Panduan