4 Hal yang Paling Berpengaruh Menjadikan Blog Sepi Pengunjung

Posted by irvan mulya Rabu, 17 Juni 2009 8 comments
4 Hal yang Paling Berpengaruh Menjadikan Blog Sepi PengunjungKarawang, 12 Juni 2009. Seseorang pernah mengeluhkan bahwa kenapa Blog nya selalu sepi pengunjung. Padahal menurut perasaannya dia sudah merasa layak blog nya dilihat oleh orang banyak . Apalagi dia mengklaim bahwa Blog nya memiliki visi dan misi yang menarik dan diminati orang, setidaknya bisa menjadi hiburan bagi banyak orang. Tapi kenapa blog selalu sepi dan sepi .


Ketahuilah , ada 4 hal yang paling berpengaruh ketika Blog menjadi "mati kutu" alias "BLANK" dari pengunjung dan ini adalah keadaan yang paling 'dibenci' oleh para blogger maniac baik pemula apalagi para senior blogger . Dia merasa berinternet hanya seorang diri. Terpojok disudut sepi dengan keheningan yang hanya dia sendiri yang merasakan-nya .

Wow menyedihkan ...! .

Berikut 4 hal paling berpengaruh tersebut jangan sampai anda masuk disalah satunya ! .


1. Blog yang belum jadi ,

Walau bagaimanapun sebuah blog yang layak dikonsumsi oleh orang banyak adalah Blog dalam keadaan sudah sempurna. Bagaimana mungkin blog yang masih dirubah sana sini di modif ini dan itu tapi sudah diumumkan ke orang banyak ? . Misal ketika orang banyak mengunjungi blog anda dan anda tiba-tiba ganti template atau ganti widget atau ganti tampilan dan sejenisnya secara tiba-tiba maka ini jelas membuat para visitors tidak nyaman. Mereka kebingungan ,.." Lho koq tampilannya jadi berubah ? " . Maka imej yang pertama mereka tangkap adalah Blog anda BELUM JADI . Secara spontan anda akan di black list sebagai Blog yang TIDAK PERLU DIKUNJUNGI LAGI .

2. Blog yang Minim Artikel Content.

Artikel adalah RUH dari Blog itu sendiri . Jika RUH tersebut anda matikan gara-gara kemalasan anda . Maka jangan harap Blog akan dibanjiri pengunjung. Maka mempublish artikel adalah sama halnya ketika tubuh anda di beri makanan agar tidak mati. Berikanlah tubuh anda makanan yang bagus , higienis dan tidak mengambil sisa makanan dari orang lain. Ini sama saja dengan buatlah artikel sebagus mungkin, bermanfaat untuk orang lain dan tidak melakukan penjiplakan artikel dari orang lain tanpa seizinnya . Karena itu bisa jadi racun bagi anda sendiri.

3. Tidak menerapkan
Teknik SEO

Ini adalah kesalahan yang fundamental yang ada pada sebuah blog. Memang membuat Blog adalah hal yang mudah , tapi dibalik kemudahan tersebut anda harus siap bersaing dengan jutaan blogger maniac lainnya di Dunia. Dan ini jelas membutuhkan teknik tambahan. Maka apalagi kalau bukan SEO ! . Blog yang menerapkan teknik SEO akan lebih banyak dikenal oleh orang banyak sekalipun tampilan Blog biasa saja , sebaliknya Blog yang mengabaikan teknik SEO sekalipun Blog tampak sempurna maka dijamin minim pengunjung .

4. Pasif Mengiklankan

Ini memang sedikit ada kaitannya dengan point 3 diatas. Artinya jika point 3 diatas sudah anda capai maka point 4 ini sudah tidak begitu fundamental lagi. Tapi walau bagaimanapun , kegiatan mengiklankan atau mempromosikan atau mengumumkan keberadaan Blog anda ke orang lain adalah salah satu upaya CERDAS dalam mendongkrak popularitas sebuah Blog. Caranya : bisa anda lakukan dengan aktif berkomentar di blog orang lain dengan meninggalkan jejak atau menggunakan jasa Iklan gratis ataupun dengan Join Venture,... yaitu kerjasama dengan para Blogger untuk saling menempel Blognya.

Salam Cerdas
Irvan Mulya
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 4 Hal yang Paling Berpengaruh Menjadikan Blog Sepi Pengunjung
Ditulis oleh irvan mulya
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://irvanmulya.blogspot.com/2009/06/4-hal-yang-paling-berpengaruh.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

8 comments:

Blog Sepi Pengunjung mengatakan...

Mantep nih tutorial, tak tambahin ya,
topiknya nggak jelas..

Oh ya oom, tulisannya kok kecil2..sengaja ya hehe

Salam kenal nih!

irvan mulya mengatakan...

To Blog Sepi Pengunjung : Topiqnya memang agak melebar , tapi saya masukan seluruh opini yg berkaitan dg Internet Marketing. Karena tips ngeblogpun salah satu strategi utk Internet marketing biar banyak pengunjung . Iya ngga ?? oke matur nuwun ya.. hehhe

admin mengatakan...

memang betul tuh, blogku baru dibuat n masih sepi

Irvan Mulya mengatakan...

oke tengkyu ya..atas kunjungannya .... yang penting kontinyu publish artikel .

Abu Joise mengatakan...

Sangat bermanfaat gan artikelnya. Thanks !

irvan mulya mengatakan...

@ abu joise : thanks sob ..

download lagu terbaru mengatakan...

benar bos. seperti halnya mengganti theme/css pada blog. Yg tadinya ramai visitor mendadak jdi sepi... Saya sering mengalami hal seperti itu.

irvan mulya mengatakan...

@ download lagu : " Oleh karenanya , sempurnakan dulu explore di blog Anda sebelum menaikan rating visitors . Jangan sampai terbalik ,... Anda belum puas mengexplore tapi Anda sudah jungkir balik menaikan pamor blog Anda . Giliran banyak pengunjung ,..dan Anda mengexplore blog Anda ,... ya jelas para pengunjung akan menganggap kalo blog Anda belum jadi . Keep your spirit sob ...

Posting Komentar

Blog ini saya setting ke Dofollow . Silahkan isi Komentar Anda dengan kalimat yang baik . Tidak berbau SARA dan anti Spam . Terima kasih sudah mengisi Komentar

Most Popular

Puisi Islami Terbaik

Best Wallpaper

Belajar Internet Marketing Pemula support Original design by Bamz | Copyright of Irvan Mulya - Panduan.

Featured Post

10 Cara Mendapatkan Uang dari nge-Blog

Kata siapa ngeblog pekerjaan iseng ? Kata siapa ngeblog kalah gengsi dengan bikin website situs besar ? Kata siapa ngeblog kerjaan ora...

Postingan Populer

Total Tayangan Halaman

Tentang Saya

Tentang Saya
Irvan Mulya Panduan