Tips Cara Membuat Website bag-02

Posted by irvan mulya Selasa, 17 Maret 2009 1 comments
Tips Cara Membuat Website bag-02Karawang,5 Feb 2009. Pada bag-1 tentang Membuat Website telah dijelaskan secara singkat belajar kilat bagaimana caranya membuat website dengan mudah dan OTODIDAK (Tanpa harus kursus mengeluarkan uang atau beli modul ini dan itu berikut software-nya) .



Hal yang paling mendasar yang patut untuk selalu diingat dan jangan dianggap remeh bagi para Newbie yang ingin punya Website sendiri adalah pelajari bahasa HTML secara mendalam . Jangan setengah-setengah ! . Karena dari sinilah pengembangan bahasa Pemrograman Website dimulai . Jika anda sudah mahir dan faham tag-tag dan script-script yang ada di HTML maka selanjutnya Anda tidak bingung dengan bahasa pemrograman lanjutannya seperti PHP , ASP atau Javascript .

Belajar HTML tidak perlu Anda harus menyediakan Software khusus. Anda tinggal buka notepad di PC Anda kemudian anda ketik Tag Tag bahasa HTML dan simpan (Save as) dengan extension HTML atau HTM . Misal : latihan.html . Untuk melihat hasilnya Anda tinggal buka browser Internet Explorer Anda maka Selesai sudah website Anda dibuat . Mudah bukan ? .

Selanjutnya jika anda telah menguasai HTML dengan benar . Memahami Hyperlink atau saling menghubungkan antara file html 'a' dengan file html 'b' . Terus bisa menampilkan Image Gambar atau Tulisan dengan font yang berbeda-beda . Kemudian Andapun bisa mendesign Website Anda . Seperti meletakan Top Header dengan benar dan Isi Page dengan tampilan menarik . Membuat Menu isi Page Website Anda menjadi beragam topic dan seterusnya . Sekarang giliran Anda tinggal membuatnya Online di Internet secara kenyataan .

Tentunya percuma jika Anda sudah faham tentang bahasa pemrograman Internet dan Anda bisa membuat Website dengan bagus kemudian hasil karya Anda hanya bisa dinikmati oleh Anda sendiri . Sangat Ironis dan menyedihkan memang . Kebanggan tapi dinikmati oleh diri sendiri . Anda yang sudah bisa membuat website sendiri dengan bagus hanya bisa menonton Website orang lain yang terpampang di Internet secara Online . Lebih menyakitkannya lagi website yg tampil di Internet itupun tampak tidak begitu istimewa jika dibandingkan dengan design website Anda sendiri .

Sekali lagi Ironis memang .

Maka ini adalah tantangan bagi Anda. Jangan hanya nonton website punya orang lain saja atau bisanya hanya kasih komentar di artikel website punya orang lain saja atau hanya bisa bikin e-mail saja atau yang lebih parah dari ini adalah Internet hanya bisanya cuman sekedar chating doang ?? .
Owalaa ,... betapa tertinggalnya Anda jika demikian keadaannya .

Berfikirlah sebaliknya . Orang lainlah yg seharusnya melihat website saya, mengisi komentar di website saya dan membuat e-mail dengan account di website saya atau bahkan Chatting di Website saya sendiri . Inilah yang Luar Biasa . Dan memang Anda harus begitu jangan terus-terusan jadi penonton .
Ayo belajar bikin website sendiri dengan otodidak ngga perlu keluar duit dan beli modul atau e-Book dengan iklan-iklan bahasa sales promosi yang memuakan .

Pertanyaannya . Bagaimana caranya mengonline-kan website kita ?
Ikuti terus tulisan saya berikutnya ....jangan lewatkan .

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips Cara Membuat Website bag-02
Ditulis oleh irvan mulya
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://irvanmulya.blogspot.com/2009/03/tips-cara-membuat-website-bag-02.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 comments:

rajalampu.blogspot.com mengatakan...

mas ..gan infonya dan artikelnya
salam dari
www.indoster.blogspot.com

Posting Komentar

Blog ini saya setting ke Dofollow . Silahkan isi Komentar Anda dengan kalimat yang baik . Tidak berbau SARA dan anti Spam . Terima kasih sudah mengisi Komentar

Most Popular

Puisi Islami Terbaik

Best Wallpaper

Belajar Internet Marketing Pemula support Original design by Bamz | Copyright of Irvan Mulya - Panduan.

Featured Post

10 Cara Mendapatkan Uang dari nge-Blog

Kata siapa ngeblog pekerjaan iseng ? Kata siapa ngeblog kalah gengsi dengan bikin website situs besar ? Kata siapa ngeblog kerjaan ora...

Postingan Populer

Total Tayangan Halaman

Tentang Saya

Tentang Saya
Irvan Mulya Panduan